klik soreang 30/05/2014

Pelatihan Program Pengelolaan Administrasi TBM (Taman Bacaan Masyarakat) menjadi inti dari acara yang sudah selesai diselenggarakan oleh TBM AS Lebakwangi (25/05). Pelatihan ini dikoordinir oleh Bambang Purwanto atau lebih akrab dipanggil dengan sebutan Ayah Salwa.

Foto: https://www.facebook.com/tbm.ayahsalwa

Acaranya mengambil tema, “Pelatihan Teknologi Informasi Angkatan 1 Tahun 2014”. Pelatihan Program Pengelolaan Administrasi TBM (ProPA-TBM Versi 1.1) yang diikuti beberapa TBM, antara lain:

  1. TBM Wisma Edukasi Kab Sukabumi
  2. TBM Ciluncat Membaca Kab Bandung 2org
  3. TBM Roudhotuljannah Kab Bandung
  4. TBM Ngoeniang Kab Bandung
  5. TBM Arjasari Kab Bandung
  6. TBM Sanggar Baca Sukaraja Kab Bandung
  7. TBM Rumah Baca Muntaza Kota Bandung
  8. PKBM Bhina Swakarya Kab. Bandung Barat

Saat  #KlikSoreang menanyakan langsung kepada Bambang Ayah Salwa mengenai tujuan diseleggarakannya pelatihan, Bambang menjawab, “Pelatihan ini tujuannya membantu para pengelola tbm khususnya di jabar umumnya di indonesia untuk memanfaatkaN TI”. Dan Bambang pun berharap, ProPA-TBM Versi 1.1 bisa diterima di Indonesia.

Beberapa manfaat dari pelatihan tersebut di atas disampaikan oleh salah satu peserta; TBM Wisma Edukasi, antara lain;

  • Program tersebut sangat membantu untuk Penyelenggaran TBM, aplikasi sederhana namun sarat manfaat, saat ini Tbm Wisma Edukasi, sedang mandata buku yang ada menggunakan program tersebut dan laporan bulanan pengunjung sudah dapat dilaporkan secara update.
  • Dengan pelatihan tersebut saya dapat berkenalan dengan rekan-rekan penyelenggara di Kab Bandung, penuh semangat dan saling berbagi, Insya Allah beberapa peserta akan mengadakan kunjungan balasan ke Wisma Edukasi untuk mengikuti beberapa pelatihan/workshop yang diselenggarakan wisma edukasi dan TBM Wisma Edukasi
  • Saran dari rekan rekan kepada kami, untuk lebih fokus dan informasi yang di dapat dan atau di berikan rekan rekan sesama TBM kepada kami lebih mengena di hati……., mulai hari ini Wisma Edukasi membuat account fb khusus untuk kegiatan yang terkait dengan TBM dengan nama TBM WISMA EDUKASI, dan saat ini sudah mempunyai PIC/Relawan tersendiri 

Semoga dengan adanya Pelatihan Program Pengelolaan Administrasi TBM, sumber daya manusia yang mengelola taman bacaan masyarakat pun semakin meningkat kualitas baik wawasan dan keterampilan (skill)-nya. 

    Leave a comment.

    Your email address will not be published. Required fields are marked*

    %d blogger menyukai ini: