klik soreang 12/07/2014

Astri Novia, penggemar sepakbola khususnya klub Barcelona. Ibu satu anak ini pun berhasil merangkul pembaca Eropa lewat buku yang ditulisnya. Kini, dirinya merasa tergerak untuk melakukan sesuatu atas penderitaan yang terjadi di Palestina, bersama dengan teman-temannya, Astri mencoba menggalang dana untuk membantu warga yang menjadi korban serangan Israel di sana.

Atas nama kemanusiaan, membantai wanita, anak-anak, bayi dan warga sipil yang tidak bersalah adalah perbuatan terkutuk. Pihak manapun yang melakukan hal sekeji ini adalah pecundang sejati.” ujar Astri dengan nada sedih.  

Merasa perlu berbuat sesuatu, Astri akhirnya membuat sebuah gerakan, #fansbola4Gaza. Tidak bergerak sendirian. Klik Soreang mencoba bertanya perihal siapa saja penggagas gerakan penggalangan dana untuk korban kejahatan internasional tersebut?

Ada beberapa nama yang menjadi pencetus gerakan #fansbola4Gaza; Gigih prawira (Indobarca), Cokii Raffafian (Indobarca), Adith Jabrix (Indo ManUtd), Robert Patrick (United Indonesia), Jimmy Al Adha (Penya Real Madrid Indonesia).

Astri dan teman-teman komunitas fans bola mengajak semua orang untuk mengulurkan tangan membantu semua orang yang tengah menderita di jalur Gaza. Berikut ajakannya.

#fansbola4GAZA Gerakan Kemanusiaan dari fans Klub Sepakbola 

Astri berpendapat, “Iya, kita sebagai manusia tentunya perih melihat kondisi Palestina, terutama dengan banyaknya korban wanita, anak-anak dan bayi. Sedih aja sih. Kita gak bisa ikut membantu ke sana, membantu menjaga mesjid suci tapi kita bisa berbuat sesuatu. Setidaknya, selain doa, kita bisa menyumbangkan uang sebesar yang kita mampu untuk membantu meringankan beban mereka.

Berawal dari rasa empati itulah, Astri yang tergabung dalam Penya Barcelonista Indobarca bersama-sama dengan komunitas fans bola lainnya mencoba berbagi dengan sebuah gerakan, #fansbola4GAZA yang tujuannya untuk membantu warga sipil atau korban serangan Israel di jalur Gaza.

Astri menambahkan, “Bukan hanya bisa membeli jersey baru atau meneriakan yel-yel saat menonton bola, tapi kita juga tergerak, punya hati nurani untuk meringankan kepedihan Palestina.”

1 thought on “#fansbola4GAZA Gerakan Kemanusiaan dari fans Klub Sepakbola

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*

%d blogger menyukai ini: