klik soreang 28/04/2015

Ada-ada saja kreatifitas seseorang … Melansir Inilah Koran yang memuat pemberitaan seputar Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 yang belum lama ini kelar digelar – Supir Bajaj memberi anaknya yang baru lahir nama, Diva Bragawati KAA.

Supir Bajaj di Bandung Namai Anaknya Diva Bragawati KAA
Supir Bajaj di Bandung Namai Anaknya Diva Bragawati KAA

Adalah Sudarso, pria asal Kudus yang mencari penghidupan di Bandung sebagai pengantar para jurnalis yang meliput perhelatan akbar KAA yang dihadiri oleh 2/3 kepala negara di dunia. Dalam tugasnya, Sudarso menunggangi bajaj berbahan bakar gas, KOBAGAS.

Selama di Bandung, dirinya merasa puas dan betah sekaligus bangga bisa terlibat dalam menorehkan peristiwa bersejarah tersebut. Meskipun pikirannya senantiasa melayang selalu ingat sang istri, Rohimah (24 tahun) yang tengah hamil besar di kampung halamannya, Kudus. “Saya selalu teringat istri, soalnya tengah hamil besar,” ujar Sudarso. 

Taklama dari mengingat istri, Sudarso memperoleh kabar menggembirakan sebab istrinya melahirkan. Sontak saja dirinya bahagia bercampur sedih karena takbisa menemani sang istri selama proses persalinan. Ditanya dimana melahirkan, Sudarso menjelaskan, “Anak kami yang kedua ini lahir di Puskesmas Desa Bulung Kulon, Kecamatan Jekulo, 20 April lalu.”

Seperti jamaknya orangtua yang senang memberikan nama untuk sang buah hati, Sudarso pun memikirkan nama yang terbaik untuk anak barunya tersebut. Dirinya mengaku sudah berembuk dengan istri perihal nama yang sekiranya pantas disandang oleh bayinya. Dan mereka sudah sepakat untuk menyangkut-pautkan nama sang anak dengan KAA.

Maka keluarlah nama Diva Bragawati KAA – nama Ridwan Kamil sempat terbersit untuk diberikan kepada sang anak tetapi niatnya terpaksa diurungkan karena yang lahir perempuan. Sudarso menilai RK adalah pribadi yang baik, seandainya anak yang lahir pada saat itu laki-laki akan diberi nama Muhammad Ridwan Kamil Braga KAA. Yang membuatnya terkenang dengan RK, “Selain itu karena pak Wali pernah naik bajaj saya ini,” cerita Sudarso sekaligus menutup perbincangan waktu itu.

Itulah sedikit berita unik yang terjadi di Bandung saat momentum KAA masih ramai diperbincangkan, Supir Bajaj di Bandung Namai Anaknya Diva Bragawati KAA. Pembaca … Seandainya Anda memiliki kesempatan dan peristiwa sama seperti yang dialami Sudarso, akan dinamai siapa Anaknya? 😀

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*

%d blogger menyukai ini: