klik soreang 01/07/2015

Foto Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) Brigjen Pol Umar Septono yang tengah berpidato sedangkan di sampingnya berdiri seorang tukang sapu mendapat banyak pujian para pengguna jejaring sosial Facebook.

Foto Dakwah Kapolda NTB Meraih Banyak Simpatik tersebut diambil saat pelaksanaan apel di lapangan Gadjah Mada belum lama ini (Senin, 29/06),  Polda NTB. Dalam pidatonya yang berbau dakwah tersebut, Umar Septono mencontohkan secara nyata tentang strata manusia di mata Tuhan.

Kapolda sengaja menghadirkan tukang sapu tersebut sebagai contoh teladan untuk yang lain. (foto: Kompas)

Dengan menghadirkan tukang sapu yang biasa bekerja di perkantoran Polda NTB, Umar Septono menyebutkan bahwa, “Secara duniawi, tukang sapu mungkin saja posisinya sebagai strata terendah. Tetapi di mata Tuhan, beliau ini lebih tinggi dari saya, bahkan mungkin dari kalian semua.”

Sebab menurut bapak Kapolda NTB, tukang sapu ini gajinya hanya 500 ribu per bulan tetapi bekerja mulai dari pagi buta (04.30 WITA) hingga menjelang malam setiap hari. Setiap orang yang bekerja di gedung perkantoran Polda NTB bisa saja seenaknya membuang sampah tetapi tukang sapu tersebut tidak pernah mengeluh, bahkan dirinya seakan didhalimi oleh seluruh orang yang ada di gedung tersebut.

Dengan menghadirkan secara langsung sosok tukang sapu Umar berharap semua orang yang ada di kantor Polda NTB berkaca dan malu sehingga bisa menyadari bahwa tugas yang selama ini diemban adalah titipan dari Tuhan serta merupakan ladang ibadah selama di dunia dan untuk bekal di akherat kelak.

Pengguna Facebook banyak yang berkomentar atas foto yang diunggah oleh akun Info Polda NTB (akun Fanpage), sampai dengan hari Rabu (01/07) telah meraih 6.804 orang yang suka (like) dan 1.057 orang yang berkomentar.

———-

Sumber: 
http://regional.kompas.com/read/2015/07/01/1606270/Foto.Kapolda.Bareng.Tukang.Sapu.Menuai.Pujian.di.Dunia.Maya 

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*

%d blogger menyukai ini: