klik soreang 28/11/2015

Soreang, Kamis 26/11 – Bertempat di Gedung Bale Sawala yang berafiliasi dengan Kantor Setda Pemkab Bandung, sudah digelar acara Seminar Internet Marketing dengan menampilkan dua nara sumber; Aa Gin dan Aufa Arham. Kedua nara sumber tersebut merupakan pelaku internet marketing yang terbilang piawai. Seminar Internet Marketing ini mengundang hampir semua peserta yang sudah menjalankan usaha industri skala kecil atau kita kenal dengan UMKM. Ada sekira 40 orang yang hadir pada acara yang digelar pagi hingga siang saat itu.

Selain kedua nara sumber yang merupakan praktisi internet marketing, BAPAPSI selaku penyelenggara pun mengundang kepala bidang Industri Diskoperindag, yaitu Maman. Saat membuka acara Seminar Internet Marketing, Anita Emmayanti selaku kepala Bidang BAPAPSI mengatakan,”Mudah-mudahan ini menjadi ajang silaturahim yang membawa barokah serta manfaat.”

Sekilas tentang profile Aa Gin dan Aufa Arham

Aa Gin memiliki nama lengkap Gigin Saepudin. Pernah bekerja di sebuah perusahaan yang memberikan gaji taksedikit sehingga secara materi bisa terbilang mapan. Akan tetapi kemapanannya itu tidak membuatnya menarik, terbukti setelah 5 tahun bekerja, aktifis Tangan Di Atas ini malah memutuskan untuk resign dan memilih menjadi wirausahawan saja dengan membuka toko online di rumah. “24 jam per hari dan 7 hari per minggu bersama anak dan istri jauh lebih membahagiakan,” tegas Aa Gin di saat dirinya membawakan materi tentang Kendala dan Solusi Internet Marketing di Kabupaten Bandung.

Nara sumber selanjutnya, Aufa Arham. Bapak yang baru memiliki anak semata wayang inipun memiliki kegiatan yang takjauh berbeda dengan Aa Gin. Tinggal di daerah Junti Girang yang baru ditempatinya selama 1,5 tahun. Pernah mapan bekerja di perusahaan butik ternama tapi lebih memilih untuk berhenti dan berusaha membangun jaringan bisnis marketing-nya sendiri dengan memanfaatkan teknologi internet.

Seminar Internet Marketing di Bale Swala Soreang Kabupaten Bandung

Acara Seminar Internet Marketing di Bale Swala Soreang Kabupaten Bandung taksaja menampilkan seputar teori Internet Marketing dari usaha yang dijalankan, BAPAPSI pun mengundang penyedia jasa hosting dan Domain populer di Indonesia, Qwords. Diwakili oleh salah satu pegawainya, Geri Sugiran, Qwords diberikan kesempatan untuk memaparkan tentang Apa itu Hosting dan Domain? Rupanya, peserta seminar mudah memahami dengan isi pemaparan dari Kang Geri sehingga seusai acara ada beberapa peserta yang membeli domain serta hosting yang ditawarkan oleh Qwords.

(foto: Ahmad Gumnizar)

Acara usai pada pukul setengah dua yang berjalan dengan baik dan tertib serta sebagian peserta sempat berfoto bersama. Dan peserta yang hadir pun disarankan untuk bergabung dengan UKB GOL – sebuah grup Facebook yang beranggotakan para pelaku UMKM diKabupaten Bandung khususnya dan warga Indonesia yang berjejaring sosial Facebook dan berminat untuk bergabung. [|]

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*

%d blogger menyukai ini: