klik soreang 24/12/2015

Banyak orang tua yang mengira bahwa pertumbuhan anak yang baik adalah dengn memberikannya asupan makanan terbaik yang sesuai dengan standar gizi. Di sisi lain, ada juga yang berpendapat bahwa tumbuh kembangnya anak dipengaruhi faktor lingkungannya di rumah sehingga perlu di stimulus sejak dini. Hal tersebut tidaklah salah namun, satu hal yang utama adalah neurosains yang penting untuk anak tersebut. Mengapa demikian? Mengkaji lagi pemahaman mengenai ilmu tersebut yang berarti mempelajari dan mendalami sistem saraf pada manusia. Semua malfungsi pada sistem saraf ini berkaitan dengan ilmu tersebut yang mana sebenarnya sangat diperlukan.

Pentingnya Neurosains untuk Perkembangan Motorik Anak
Pentingnya Neurosains untuk Perkembangan Motorik Anak

Terapi neurosains penting untuk anak, bahkan harusnya sudah di-support sejak dini oleh orang tua. Kehadiran terapi dengan metode ini membuat anak lebih peka terhadap indra penciumannya dan mampu mengenali banyak aroma selama tumbuh kembangnya. Apabila tidak di stimulus sejak dini, kehadiran aroma lain yang biasanya tidak dijumpai anak akan menghambat konsentrasinya dan merasa terganggu akan hal tersebut. Hal inilah yang disebabkan oleh malfungsi saraf penciuman. Metode ini sudah banyak diterapkan pada minyak telon atau sejenisnya yang biasa digunakan pada bayi. Tubuh yang harum akan membuat bayi lebih ceria dibandingkan ketika bayi yang merasa gerah dan juga penat. Hal ini tentu sudah diketahui banyak orang tua.

Rangkaian Zwitsal Baby Spa merupakan produk yang mengedepankan kepada kesenangan bayi dalam beraktifitas dengan aroma yang tetap segar lebih lama dibandingkan sebelumnya. Dengan kehadiran produk ini, saraf penciuman bayi atau yang biasa disebut juga sebagai saraf olfaktori dapat berfungsi dengan baik sejak dini. Tentunya orang tua juga merasa senang mendampingi anaknya dikarenakan produk terapi neurosains ini tidak hanya menstimulus penciuman anak namun juga orang disekitarnya. Dikarenakan saraf penciuman sangat berpengaruh sebagai reseptor utama ke otak bayi dan akan mempengaruhi motorik atau gerakan tanggap dari bayi tersebut. Oleh karenanya rangkaian perawatan pada anak tidak hanya semata-mata memberikannya asupan yang baik saja namun bagaimana menstimulus daya tanggap anak terhadap lingkungannya sejak dini.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*

%d blogger menyukai ini: