klik soreang 01/06/2016

Tidak bisa dipungkiri, sangat penting bagi kita untuk mengetahui penyebab diabetes melitus. Setelah dilakukan berbagai riset, diabetes memang menjadi salah satu penyakit mematikan.

Penyebab Diabetes Melitus yang Harus Diwaspadai
Penyebab Diabetes Melitus yang Harus Diwaspadai

Ditenggarai pula, diabetes mampu menyerang siapapun. Hari ini sudah banyak anak-anak muda yang juga menderita diabetes. Saat ini sudah banyak referensi yang menjelaskan penyebab diabetes melitus.

Diabetes bukan hanya disebabkan oleh faktor genetik tapi ada pula faktor lain yang bisa membuat seseorang mengalaminya. salah satunya adalah gaya hidup. Dan diabetes bisa dialami siapapun; baik itu dari kalangan anak muda, orang tua, laki-laki maupun perempuan.

Penyebab Diabetes Melitus Yang Harus Diwaspadai
Mengingat betapa bahayanya penyakit ini, mengetahui sebab-sebabnya adalah keharusan. Inilah dia beberapa penyebab diabetes melitus dan cara pencegahannya:

  • Faktor Genetik. Ini memang sudah menjadi rahasia umum bahwa jika orangtua menderita diabetes maka peluang anaknya terkena juga cukup besar. Maka dari itu, jika ada riwayat keluarga yang mengalami diabetes sebaiknya kita segera melakukan cek kesehatan untuk diketahui apakah ada potensi atau tidaknya. Meskipun kita sudah menerapkan pola hidup sehat, bukan berarti hal itu tidak mungkin terjadi.
  • Gaya Hidup. Seiring dengan semakin canggihnya perubahan jaman, apapun harus serba cepat termasuk dalam hal gaya hidup. Makan, kerja dan segala sesuatu dilakukan dengan singkat. Pola makan adalah salah satu hal yang bisa memicu diabetes.
  • Konsumsi Makanan Tinggi Gula. Sebaiknya kita tidak terlalu sering dan banyak mengonsumsi makanan atau minuman mengandung gula tinggi. Bagi penderita diabetes atau yang tidak ingin menderita diabetes sebaiknya konsumsi gula sehat seperti tropicana slim yang aman.

Dua Cara Mencegah Diabetes Melitus

  1. Menerapkan pola hidup sehat disetiap harinya bisa mencegah diabetes. Sebaiknya hindari makanan cepat saji.
  2. Kurangi konsumsi gula atau makanan yang mengandung pemanis buatan. Namun jika hal itu sulit dihindari, mulailah beralih pada gula sehat seperti tropicana slim.

Tropicana slim adalah gula yang bebas gula serta rendah kalori sehingga dapat mendukung gaya hidup sehat. Ada berbagai varian yang bisa disesuaikan selera dan kebutuhan yaitu classic, Steleaf, Lemon C, dan Antioxidant. 

Mengapa tropicana slim rendah kalori? Karena ia terbuat dari bahan gula jagung berkualitas. Kita bisa menambahkan tropicana slim ke makanan atau minuman kesukaan karena rasanya manis enak namun sehat.

Selain menerapkan pola makan dan konsumsi gula yang baik, hal lain yang tidak kalah penting adalah berolahraga dan menghilangkan stres. 

Kadang kita menghilangkan stres dengan menikmati secangkir teh disore hari. Namun ingat, gunakan gula rendah kalori seperti tropicana slim untuk membuat citarasa teh tetap manis dan enak namun tetap aman dan sehat. 
Itulah sekilas informasi kesehatan, “Penyebab Diabetes Melitus yang Harus Diwaspadai”. Mudah-mudahan pembaca bisa memetik intisari dari artikel tertulis di atas. Selamat beraktifitas!

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*

%d blogger menyukai ini: