klik soreang 02/07/2016

Pembaca hati-hati saat kita tengah menikmati makanan enak. Jangan sampai rasa enak yang melewati tenggorokan malah menjebak hehehe … Iya hari ini sudah banyak makanan enak tapi kandungan kalorinya nggak banget!

Untuk itu kita perlu cermat memilah dan memilih mana saja sih makanan dengan kandungan kalorinya rendah. Dan berikut ini artikel makanan tentang Makanan Enak Rendah Kalori berikut ini.

Makanan Enak Rendah Kalori
Makanan Enak Rendah Kalori
  • Makaroni dan Keju. Pembaca, perlu diketahui bahwa Anda dapat menikmati kelezatan makaroni dan keju dengan kandungannya yang tetap sehat. Caranya Anda cukup mengubah cara mengolahnya sedikit saja. Yaitu; pertama-tama Anda takperlu menggunakan margarine atau mentega. Pasalnya mentega memiliki kandungan 300 kalori serta 30 gram lemak. Setelah itu campur dengan susu kacang kedelai atau susu skim.
    Dan agar creamy, beri susu lagi sedikit. Apabila pembaca juga menyukai, bisa ditambah dengan potongan brokoli sedikit saja, tujuannya agar makanan memiliki kandungan vitamin C, vitamin B, potassium plus serat. Sebagai tahap akhir, tambah dengan irisan sayur agar makaroni keju nampak lebih banyak.
    Dari olahan di atas akan mengandung; 11 kalori dan – 16.2 gram lemak (tanpa mentega), Brokoli serta 1.9 gram protein ditambah dengan 5.6 gram karbohidrat.
  • Taccos. Pada umumnya atau Taccos otentik (asli Meksiko) -memang- memiliki rasa yang tawar. Namun jangan kuaitr, kita bisa mengakali agar Taccos memiliki rasa yang lebih gurih. dengan kalori yang rendah. Pertama-tama ambil daging dengan kadar lemak yang rendah (misal: bagian iga). Tujuannya agar dapat mengurangi kadar kalori sekitar 59 kal.

    Supaya daging terjaga kesegarannya alias tidak kering, silakan masukkan beberapa tomat kemudian masaklah hingga mengental dan perlu diingat spaya menggunakan api tidak terlalu besar. Tidak perlu menghiasi dengan full fat cheese dan sour cream sebagai toping ya – tujuannya supaya kadar kalori tetap rendah. Sebagai topping, taburkan keju tanpa lemak di saat daging dalam kondisi masih panas. Untuk menambah kelezatan taccos Anda bisa memakannya dengan tambahan makanan lain; fried taco shell dan wholewheat flour tortilla.   
    Olahan di atas mengandung kalori rendah sekitar 96 kal (daging non lemak).

  • Burger. Burger yang baik dan sehat dapat diamati dari potongan dagingnya. Umumnya, semakin banyak lemak di dalam daging maka akan semakin enak dan empuk rasa burger yang dimakan. Ini yang perlu kita waspadai, jangan sampai terlena dengan burger enak yang kita santap. Upaya yang bisa dilakukan untuk mendapatkan burger yang enak dengan kalori rendah adalah membuat versi kita sendiri! Bisa?
    Bisa dong … Pertama-tama, ambil potongan daging yang paling tipis, kemudian letakkan pula irisan-irisan bawang bombay di atasnya, tambaho minyak zaitun sedikit saja lalu beri potongan keju cheddar dengan kandungan rendah kalori supaya memberikan rasa gurih saat bercampur dengan daging. Taraa! Tidak harus banyak lemak, kita bisa menikmati burger enak rendah kalori.
    Resep burger di atas mengandung kalori rendah sekitar dari 96 kal dan 11.1 gram lemak.

Itulah 3 resep makanan enak rendah kalori yang bisa anda santap. Dan bagi Anda yang juga penasaran dengan resep lainnya bisa mengunjungi portal tips makanan yang informatif yaitu Tropicana Slim.

Silakan Anda telusuri halaman website tersebut dan selamat menikmati hidangan rendah kalori yang Anda buat sendiri, tentunyaaa 🙂 [w5_ibd]

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*

%d blogger menyukai ini: