klik soreang 02/07/2016

Halo pembaca KLIK Soreang… Kali ini redaksi akan mengetengahkan informasi seputar tempat menginap alias hotel dari sisi Tipe Kamar Hotel dan Harganya. Apalagi dalam suasana menjelang hari raya seperti sekarang ini. Tipe apa sajakah yang laris menjelang liburan panjang? Ini dia …

Sudah menjadi hal yang lumrah di setiap menjelang hari raya, pergantian tahun ataupun long weekend alias liburan panjang – semua tempat bermalam atau hotel senantiasa akan ramai di-booking banyak orang baik individu atau rombongan.

Tentu saja hotel-hotel akan meraup keuntungan yang tidak dialami di hari-hari biasa. Lantas muncul pertanyaan, apa sih alasannya orang-orang suka menginap di hotel?

Jawabannya ada beberapa alasan bagi orang-orang memilih menginap di hotel dibandingkan tidur di rumah saudara atau kolega. Bukankah peluang gratisnya lebih besar?

Ternyata gratis bukan tujuan utama kebanyakan orang yang memilih menginap di hotel. Banyak faktor yang menentukan bagi setiap orang untuk tidur di hotel, sebut saja; orang tidak mau merepotkan orang lain, saudara atau koleganya, orang sadar sudah sejak awal sadar diri kalau rumah yang akan ditumpangi memiliki luas yang kurang memadai atau kecil ukurannya padahal orang tersebut tidak bermalam seorang diri bahkan rombongan.

Faktor lain kenapa memilih hotel karena memang sudah menjadi agenda seseorang dengan keluarganya untuk membuka kamar hotel dan menghirup udara yang berbeda atau menikmati suasana yang berbeda meskipun sifatnya hanya sementara.

Apalagi hotel yang dipilih sudah disurvey terlebih dahulu terutama dalam hal fasilitas; ada tempat bermain untuk anak-anak, kolam renang dan tempat rekreasi.

Alasan selanjutnya karena di setiap hotel biasanya terdapat menu makanan yang tidak biasa. Hal ini menjadi target seseorang bersama keluarganya menikmati wisata kuliner; menyantap makanan dan mencicipi minuman hasil olahan chef atau uru masak yang mumpuni.

Nah menyikapi alasan-alasan tersebut di atas, alangkah baiknya Anda memiliki pengetahuan tentang Tipe Kamar Hotel dan Harganya.

Berbicara soal tipe hotel, jamak orang memahami dengan istilah hotel melati dan hotel berbintang. Secara fungsi tidak ada perbedaan yang signifikan antara hotel melati dan hotel berbintang, yaitu sebagai tempat bermalam.

Guna memudahkan pelanggan setiap hotel sudah mengklaim dirinya dengan peringkat bintang; 1 hingga 7 serta hotel melati.

Tahukah Anda? Hotel-hotel yang terdapat di Indonesia pada umumnya tersedia hingga hotel bintang 5. Dan hingga hari ini hotel dengan predikat Bintang 7 hanya dipegang oleh Hotel Burj Arab Hotel yang terdapat di Dubai.

Dan agar bisa mengklaim dirinya sebagai Hotel Bintang 5, pengelola hotel sudah bisa dipastikan menyediakan fasilitas penunjangnya seperti; paling tidak memiliki sekira 200 kamar standar, terdapat resto yang menampung semua tamu hotel sedikitnya terbagi menjadi 4 resto.

Resto yang terdapat pada sebuah hotel berbintang 5 terbagi lagi menjadi beberapa macam; tempat makan malam, cafe, coffee shop dimana pengunjung bisa melakukan manual brewing -misalnya, resto makanan khas seperti Masakan Nusantara, Jepang, Thailand dan lain-lain.

Juga yang tidak boleh dilupakan oleh hotel bintang 5 adanya fasilitas lounge atau bar tempat bersantai.

Bagi pengunjung yang gemar berolahraga dan memerhatikan kebugaran, wajib bagi hotel berbintang 5 untuk menyediakan tempat gym atau fitness.

Di hotel berbintang 5 pun sudah sepantasnya terdapat ballroom – biasanya banyak pihak yang memerlukan ruang serbaguna dan menyewanya.

Itulah sekilas informasi tentang hotel bintang 5. Lalu bagaimana dengan istilah hotel melati? Untuk bisa disebut dengan hotel melati. Sebuah tempat wajib memiliki kamar sedikitnya 5 ruang kamar.

Dan pada setiap kamar harus terdapat kamar mandi, lalu ada ruang kantor atau resespsionis untuk menerima pelanggan hotel. Peringkat hotel melati dari mulai 1 hingga 3.  Hotel melati terdiri dari hotel melati 1, 2 dan 3.

Satu hal lagi yang belum diuraikan selain tipe kamar hotel, yaitu harga sebuah hotel. Sekarang dalam mencari informasi seputar tarif menginap atau harga menyewa kamar hotel sangat mudah sekali. Sudah banyak sekali penyedia jasa online yang bisa kita temukan di internet – salah satunya adalah Mister Aladin.

Lewat Mister Aladin siapa pun yang mencari hotel di mana saja dan kapan saja tinggal mengunjungi ke website yang sudah siap diakses siapa saja dan kapan saja.

Anda dapat menggali informasi tentang hotel cukup dengan mengetikkan nama lokasi atau nama hotel yang diinginkan (bila sudah memegang nama hotel) pada form atau ruang yang disediakan. Lalu bisa langsung booking untuk check-in dan check-out.

Tipe Kamar Hotel dan Harganya
Tipe Kamar Hotel dan Harganya

Selanjutnya silakan Anda eksplorasi website Mister Aladin guna menggali informasi seputar Tipe Kamar Hotel dan Harganya. Selamat berlibur ! [w5_ibd]

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*

%d blogger menyukai ini: