klik soreang 23/11/2016
5 Hal yang Kerap Dilupakan Ketika Membangun rumah | foto: internet

Saat membangun sendiri, kerap kali kita harus memastikan banyak hal. Mulai dari luas bangunan, jumlah ruangan, desain, bentuk, hingga furnitur di dalam rumah. hanya saja, namun, walaupun sudah dipikirkan secara matang, kerap kali, tetap saja ada beberapa hal yang terlupakan.

Maka tidak heran, banyak orang yang lebih suka untuk membeli rumah bekas. Pasalnya, dengan membeli rumah bekas, maka penghuni tidak perlu terlalu memperhatikan banyak hal. 

Karena rumah sendiri sudah memiliki banyak fasilitas yang lengkap. Jika tidak percaya, anda bisa melihatnya di situs jual beli properti Online, www.urbanindo.com. Banyak rumah bekas yang memiliki fasilitas lengkap. Bagi anda yang tetap ingin untuk membangun rumah sendiri, sebaiknya memperhatikan beberapa hal.

Inilah beberapa hal yang kerap dilupakan ketika membangun rumah.

  • Dinding Ubin. Kebanyakan orang membangun rumah dengan apa adanya. Berarti membangun rumah dengan dinding tembok yang diplester atau dilicinkan dengan semen kemudian dicat. Hal ini sebenarnya tidak masalah.

    Hanya saja, membosankan. Jika Anda ingin suasana rumah yang berbeda, maka cobalah untuk menggunakan ubin untuk melapisi dinding rumah. hal ini kerap dilakukan di kamar mandi untuk menghindari dinding berjamur.

    Namun anda sebenarnya bisa untuk melakukannya di ruangan lain. Gunakan ubin yang memiliki motif menarik untuk mengubah suasana rumah Anda.

  • Lampu dan Pencahayaan. Letak dan jenis pencahayaan lampu di dalam ruangan juga kerap disepelekan. Padahal hal ini penting. Dengan menempatkan posisi lampu dan juga jenis lampu yang digunakan, Anda akan mendapatkan suasana ruangan Yan berbeda. Selain itu, hal ini juga dapat mengurangi biaya tagihan listrik Anda jika ditempatkan pada letak yang efektif untuk menerangi ruangan.
  • Lantai. Jenis lantai di rumah pun biasanya adalah ubin. Padahal ada banyak jenis lantai lain yang bisa digunakan. Mulai dari keramik, kayu atau parket, hingga beton yang dipoles dan dihias karpet.
  • Pemanas Air. Menggunakan pemanas air untuk kamar mandi anda tentunya lebah baik jika dipikirkan secara matang sebelum membangun rumah. hal ini agar nantinya membangun rumah sesuai dengan kebutuhan dari pemanas air sendiri.
  • Lemari Dinding. Biasanya ada banyak orang yang tidak memikirkan lemari dinding atau kloset ketika membangun rumah. mereka lebih memilih untuk membeli lemari baru. Padahal jika kita melihat desain rumah modern, lemari sendiri dibuatkan ruangan khusus agar lebih mudah menata barang dan pakaian. [w4/11_sr]

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*

%d blogger menyukai ini: