klik soreang 23/11/2016
6 Cara Kreatif Mendesain Apartemen Mahasiswa Sempit
6 Cara Kreatif Mendesain Apartemen Mahasiswa Sempit

Mahasiswa yang menyewa apartemen biasanya mengalami kendala ini: ruangan apartemen tidak luas sehingga sulit untuk beraktivitas di dalamnya. Harga sewa apartemen murah di Jakarta yang kini terus naik membuat banyak mahasiswa harus menyewa apartemen yang memiliki ruangan kecil.

Namun, tidak perlu khawatir karena dengan ruangan yang sempit atau kecil, apartemen sendiri masih dapat dimaksimalkan fungsinya sehingga dapat menonjolkan kenyamanan dan juga keindahan.

Berikut adalah 6 ide berkreasi di kamar kecil untuk mahasiswa.

  • Memanfaatkan Langit-langit. Manfaatkan langit-langit apartemen sebagai tempat untuk menggantung hiasan, pernak-pernik, atau lampu. Dengan begitu, Tidak banyak ruang horizontal yang digunakan dan memakan ruangan.

    Juga akan memunculkan kesan bahwa ruangan tampak lebih luas. Cobalah untuk menggunakan lampu gantung yang menarik. Anda bisa menempelnya di dinding untuk menjadikan apartemen dana lebih menarik.

  • Cermin, Cermin, Cermin. Tentunya dana sudah paham bahwa cermin dapat menciptakan dimensi ilusi di dalamnya. Dengan begitu, kaca dapat menciptakan ilusi ruang yang lebih luas. Maka tempatkanlah cermin di sudut-sudut yang diperlukan sehingga nantinya, apartemen akan tampak menjadi lebih luas.
  • Manfaatkan Dinding Kamar. Dinding kamar yang dada dapat anda manfaatkan dengan kreatif. Cobalah untuk mengecat dinding dengan hiasan mural sesuai dengan selera anda. bisa juga anda menggunakan lukisan sehingga dapat mempercantik dinding apartemen. Hanya saja, pastikan bahwa ini sudah dibicarakan dengan pengelola dan juga pemilik apartemen ya.
  • Meja gantung. Memasang perabotan di apartemen yang kecil dapat mempersempit ruang gerak. Maka dari itu, manfaatkanlah rak gantung di dinding apartemen Anda. Cobalah untuk menyimpan hiasan atau keperluan lain di dinding tersebut.

    Anda juga bisa membuat meja belajar gantung. Dengan begitu, Anda bisa belajar sambil berdiri. Tentunya lebih menyehatkan dibandingkan sambil duduk.

  • Kasur Lipat. Kasur adalah salah benda yang paling memakan ruangan di dalam apartemen studio. Maka dari itu, kasur Lia bisa menjadi solusinya. Kasur ini dapat dilipat ketika tidak digunakan, dan dapat dibuka ketika Anda akan tidur.
  • Pintu Alternatif. Pintu yang dibuka dengan ditarik dan didorong tentunya akan memakan ruang untuk daun pintu membuka. Jika memungkinkan, Anda bisa menggantinya dengan pintu dengan model geser. Pintu ini tentunya akan lebih menghemat ruangan. [w4/11_sr]

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*

%d blogger menyukai ini: