klik soreang 21/11/2016

Akhir pekan merupakan waktu yang pas untuk melepaskan diri sejenak dari rutinitas yang padat dan melelahkan. Bagi Anda yang tinggal di daerah Jabodetabek, mencari suasana berbeda pada saat libur akhir pekan bisa Anda lakukan dengan menempuh perjalanan sekitar 2 jam ke Kota Kembang, Bandung.

Jarak Bandung yang lumayan dekat dan menawarkan kesejukan dan suasana hijau yang menyegarkan merupakan pilihan tepat untuk merefresh pikiran Anda.

Saat merencanakan liburan akhir pekan, jangan lupa menargetkan hotel dan destinasi wisata yang hendak Anda kunjungi supaya kepuasan Anda maksimal meskipun waktu yang tersedia cukup singkat.

Tempat Wisata Menarik di Bandung
warbiyasak.com

Segarkan Pikiran dengan Berakhir Pekan di Bandung

Sebagai langkah tepat agar tidak menghabiskan waktu mencari-cari hotel yang sesuai keinginan setibanya di kota tujuan, Anda bisa dengan praktis booking melalui Traveloka. Selain lebih praktis, Anda juga akan mendapatkan penawaran harga yang lebih murah daripada booking langsung di tempat.

Melakukan pemesanan melalui Online Travel Agency seperti Traveloka juga menjamin Anda mendapatkan informasi mengenai hotel pilihan Anda, seperti fasilitas dan ketentuan hotel.

Tentang hotel di Bandung, memang terdapat banyak sekali pilihan, tapi tidak semuanya memiliki nilai plus yang ditawarkan Padma Hotel Bandung.

Hotel bintang 5 ini memadukan kehijauan alam sekitar dan keindahan desain interior dan eksterior-nya yang membuat suasana nyaman dan damai seakan melingkupi semua penjuru hotel.

Suasana romantis dan damai terutama melingkupi restoran yang menampilkan pemandangan pegunungan, khususnya pada area duduk di balkon pada saat senja.

Sumber: padmahotelbandung.com

Semua kamar di hotel ini berukuran cukup luas, nyaman dan elegan menawarkan pemandangan menyegarkan ke arah pegunungan. Terdapat pula kamar mandi dengan pintu ke balkon.

Anda bisa berendam air hangat di bathtub dalam privasi ruang tertutup sambil memandang kehijauan alam, ditemani semilir angin pegunungan yang masuk melalui pintu balkon.

Cukup menghabiskan waktu dengan menikmati fasilitas hotel seperti panjat tebing, pusat kebugaran, kolam renang outdoor, barbeque, flying fox, dan spa saja sebenarnya sudah cukup merefresh pikiran.

Segarkan Pikiran dengan Berakhir Pekan di Bandung

Tapi, berlibur di Bandung tentu terasa tidak lengkap jika tidak mengunjungi tempat-tempat menarik di sana. Untungnya, hotel ini menempati lokasi strategis, sehingga Anda tidak perlu menghabiskan waktu terlalu lama dalam perjalanan menuju tempat-tempat menarik, diantaranya:

1) Teras Cikapundung

Sumber: infobandung.co.id 

Pada lokasi yang berjarak sekitar 2,2 km dari Padma Hotel Bandung, tepatnya di Jalan Babakan Siliwangi, terdapat Teras Cikapundung. Tempat wisata outdoor ini terletak di pinggir sungai.

Meskipun air sungainya tidak jernih, tapi tempat ini tertata rapi, bersih dan sungainya tidak berbau. Banyak pelancong yang datang sekadar untuk selfie dan menikmati suasana sambil melihat pertunjukan air mancur atau menikmati fasilitasnya, seperti terapi ikan dan berperahu menyusuri sungai. 

2) Tebing Keraton

Tebing Keraton | sumber: phinemo.com

Setelah puas bersantai dan berfoto di Teras Cikapundung, Anda bisa menyaksikan salah satu pemandangan tercantik kota Bandung di Tebing Keraton yang berlokasi di Desa Ciburial. Hanya menempuh jarak sekitar 6,9 km dari hotel, Anda dapat melihat pemandangan luas pegunungan yang pada pagi hari diselingi kabut tebal.

Pada spot-spot tertentu, Anda bisa melihat hamparan kota dan area-area permukiman yang terlihat kecil dari tempat Anda berpijak. Keindahan alam yang dipadukan udara dingin khas Bandung di Tebing Keraton ini sayang sekali jika Anda lewatkan.

3) Cihampelas Walk

 Tema wisata yang jauh berbeda dari Tebing Keraton dapat Anda temukan di Cihampelas. Pusat pertokoan Cihampelas yang berjarak sekitar 3,2 km dari Padma Hotel ini sudah menjadi ikon kota Bandung.

Kuliner khas bandung seperti siomay Bandung dan es durian banyak ditemukan di kawasan ini. Pedagang oleh-oleh yang menjajakan kaos Bandung dan camilan khas Bandung pun banyak bermunculan karena banyaknya wisatawan.

Sumber: henipuspita.net

Terdapat banyak pilihan tempat bersantap yang mengisi area luas Cihampelas Walk. Menu yang ditawarkan pun tentunya beragam. Mulai dari menu khas nusantara, khas Barat, bahkan menu khas Korea dan Jepang.

Bagi Anda yang hobi menyanyi, terdapat tempat karaoke untuk menyalurkan hobi Anda. Terdapat juga area bermain Timezone yang membuat pengunjung ketagihan bermain, dan Tick Tock Escape Room yang menawarkan keseruan menaklukan tantangan untuk memecahkan misteri.

Demikian sekilas gambaran libur akhir pekan di Bandung yang merupakan pilihan tepat untuk menyegarkan kembali pikiran Anda. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang hendak berlibur. [w3/11_rn]

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*

%d blogger menyukai ini: