klik soreang 18/12/2016

A baby makes the day shorter, the night longer, saving smaller, love stronger and a home happier also. 
Kebutuhan Bayi Baru Lahir Normal
Kebutuhan Bayi Baru Lahir Normal
Hadirnya buah hati di tengah-tengah keluarga kita memang membahagiakan. Waktu terasa berjalan begitu cepat, malam berganti siang, siang berubah malam takterasa sebab ada bayi yang turut hadir di keluarga.

Melihat bayi yang baru lahir, siapa saja akan merasa suka dan ingin menggendongnya. Dan saat melihat kelembutan kulitnya, siapa saja terutama ibunya akan berupaya untuk merawat dengan baik dan sekuat tenaga.

Semua saran dari orangtua, dokter, bidan tetangga yang diperoleh akan dilaksanakan oleh setiap ibu. Takjarang, suami pun ikut sibuk dengan mencari referensi lewat internet atau sengaja pergi ke toko buku dan membeli buku tentang tips yang berhubungan erat dengan perawatan termasuk Kebutuhan Bayi Baru Lahir Normal.

Namun yang jelas inti dari semua upaya ini adalah perlu ekstra hati-hati dalam merawat bayi. Pasalnya, tubuh bayi sangat halus dan organ tubuhnya masih dalam masa perkembangan. Di sisi lain, daya tahan tubuh bayi masih rentan, belum memiliki kekebalan tubuh yang cukup kuat sehingga rentan terhadap sebuah penyakit.

Berikut beberapa hal yang berhubungan dengan Kebutuhan Bayi Baru Lahir Normal.

  • Jagalah kebersihan dan keamanan bayi. Sebelum menggendong sebaiknya orang dewasa mencuci tangan sebab akan terjadi kontak untuk itu peluang kuman supaya diantisipasi sejak awal.
  • Gunakan spons saat memandikan bayi yang baru lahir. Sedikitnya bayi mandi dua kali dalam seminggu. Dan sebelum tali pusarnya copot, orang dewasa supaya memakai spons saat memandikan sang buah hati.
  • Ganti popok bayi. Sudah lazim diakui banyak pihak, mengganti popok bayi merupakan aktifitas yang susah-susah mudah. Dan dalam sehari orang dewasa akan melakukannya lebih dari 10 kali. Bisa kurang atau lebih tergantung asupan yang diberikan kepada bayi baru lahir. Bayi dengan diberi Air Susu Ibu akan lebih hemat penggunaan popoknya, sebab bayi yang diberi asupan susu formula memilliki frekuensi kencing yang lebih sering dibandingkan yang diberi ASI.
  • Berilah susu dengan sering. Dalam sehari, bayi bisa minum susu sebanyak 9 hingga 16 kali seringnya. Hal ini sesuai dengan kondisi perut bayi yang masih kecil. Dan saat proses menyusui setiap ibu agar mengupayakan pro aktif. Jangan sampai memberi susu kepada bayi yang baru lahir menunggunya menangis terlebih dahulu.

Bayi yang baru lahir akan sulit meminum susu dalam kondisi sedang menangis karena lidahnya saat meneguk air susu tidak berada di posisi yang tepat. Awalnya akan terasa sulit memberi asupan susu kepada bayi yang baru lahir. Namun lambat laun bayi akan menemukan caranya dan menyesuaikan dirinya hingga mampu menguasai bagaimana dirinya bila sedang meminum susu.

Dari uraian yang tersebut di atas bisa menjadi pengetahuan bagi setiap ayah dan ibu dalam memenuhi kebutuhan bayi baru yang baru lahir, setiap ibu termasuk ayah supaya benar-benar mempelajari bagaimana merawat bayi yang baru lahir. Berbuat salah sedikit saja, akan berakibat fatal. 
Itulah sekilas artikel tentang Kebutuhan Bayi Baru Lahir Normal semoga menjadi bacaan yang berguna bagi setiap pasangan suami istri yang baru memiliki momongan. [w2/12_IBD]

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*

%d blogger menyukai ini: