klik soreang 21/12/2016

Tidak ada minuman yang bisa lebih menenangkan tubuh, pikiran serta jiwa setiap orang kecuali dengan meminum teh. Bila selama ini meminum teh adalah kebiasaan masyarakat di belahan benua Asia. Namun tidak untuk hari ini ….

Kebiasaan meminum teh telah menjadi fenomena global – sekarang tradisi meminum teh telah menyebar kemana-mana baik dari sisi produksi atau pun konsumsi alias peminumnya. Semua orang sudah mulai ‘melek’ dengan manfaat teh bagi kesehatan.

Bahkan jamak yang meyakini dengan menghirupnya saja; uap dari teh panas mampu membersihkan, menyembuhkan serta meremajakan kulit dari dalam.

Di Indonesia sendiri kalau menyebut kata teh, terdapat salah satu yang sudah melekat di benak masyarakat. Dan bila menyebut nama teh tersebut, penulis ingin untuk membahas tentang Mari Bicara Wangi.

Jadi, bila pembaca masuk ke portal resmi mereka maka akan menemukan banyak sekali bacaan yang membahas tentang banyak hal seputar teh. Salah satunya kita bisa menjumpai bacaan tentang Resep Minuman Unik.

Resep yang dimaksud adalah membahas tentang teh Tomakura yang lebih dikenal dengan sebutan Torakur. Teh tersebut merupakan jajanan khas dari daerah Bandungan – Semarang. Tomakura merupakan akronim dari Tomat Rasa Kurma.

Kudapan TOMAKURA tidak benar-benar berbahan kurma, pasalnya yang menjadi bahan utama dari teh ini adalah buah tomat. Anda bisa kok membuat resep ini sebab menu unik ini mudah sekali proses pembuatannya.

Resep Minuman Teh Unik Tomakura berbahan teh Sari Wangi
Resep Minuman Teh Unik Tomakura berbahan teh Sari Wangi

Resep Minuman Unik Tomakura

Bahan-bahan Resep Minuman Unik Tomakura adalah seperti yang disebutkan pada uraian di bawah ini:

  • Sekilo tomat apel yang masih mengkal,
  • 250 gram Gula Pasir,
  • 2 sdm Air Kapur Sirih,
  • 2 sdm Garam, serta
  • Air secukupnya.

Persiapkan juga beberapa bahan teh, seperti:

  • 2 kantong Teh SariWangi
  • 600 ml Air Panas
  • 3 sdm Gula Pasir

Cara Membuat Resep Minuman Untik Tomakura:

Pertama-tama, bersihkan tomat dan buang bijinya, kemudian, rendam tomat di dalam air garam selama 1 jam. Setelah itu, angkat tomat dan rendam kembali di dalam air kapur sirih sejam lamanya. Setelah 1 jam Anda masukkan tomat ke dalam panci, kemudian Anda taburi gula dan diamkan semalaman. 

Keesokan harinya, panaskan api dengan api kecil, lalu aduk hingga gula mengental. Waktunya mematikan api, kemudian Anda diamkan tomat hingga dingin.

Lalu Anda ambil tomat dan kepal hingga berbentuk kurma, lalu tata di atas nampan dan lalu jemur di bawah sinar matahari hingga kering. Usai itu kurma buatan akan mengering, beres … 
Dan Tomakura pun sudah siap untuk dinikmati. Itulah artikel tentang cara mengolah teh Resep Minuman Unik Tomakura. Selamat menikmati … [w3/12_IBD]

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*

%d blogger menyukai ini: