klik soreang 17/03/2017

Corn Starch Markaindo adalah produk bahan makanan yang diproduksi oleh perusahaan swasta Indonesia; PT Markaindo Selaras. Perusahaan ini bergerak di bidang pengadaan bahan baku untuk industri makanan – salah satunya bermerek Corn Starch Windmill.

Perusahaan yang memiliki tagline, “Supplier of quality food ingredients” ini berdiri pada 1982. Bisnis utamanya adalah memasok dan menjaga ketersediaan bahan baku berkualitas untuk industri makanan, khususnya industri pengolahan daging dan hasil laut.

Sebelum kembali membahas tentang Corn Starch Markaindo, berikut kami hadirkan artikel tentang makanan dan minuman yang baik untuk dikonsumsi saat sarapan.

Inilah 10 Makanan yang Bagus untuk Sarapan Pagi Anda – Perlu diketahui, bahwa jika setiap orang melakukan sarapan pagi secara teratur setiap hari maka mampu memberikan dampak positif bagi tubuh, seperti: dapat menjaga nafsu makan, pembentukan otot, memberi pasokan energi yang diperlukan saat tubuh beraktivitas atau ketika otak berpikir.

Pembaca Klik Soreang yang tengah menjalankan program diet pun – oleh para pakar kesehatan sangat dianjurkan agar tidak melewatkan waktu untuk sarapan pagi. Pasalnya, sarapan pagi dengan teratur mampu meringankan tubuh saat menjalankan proses metabolisme menjadi lebih berkualitas – artinya pembakaran lemak pada tubuh Anda menjadi lebih optimal.

Namun, pembaca harus memperhatikan beberapa hal dengan baik saat hendak sarapan pagi. Salah satunya yaitu; sarapan itu memiliki kandungan karbohidrat dan serat ditambah dengan beberapa protein.

Ada pula kandungan yang mampu membantu tubuh mengubah lemak berlebih menjadi energi yaitu kandungan resistant starch. Kandungan tersebut terdapat pada banyak makanan serta sayuran atau buah-buahan, misalnya pada oatmeal atau pisang.

TAHUKAH ANDA? Resistant Starch (RS) merupakan pati yang berhasil melalui proses pencernaan pada usus halus untuk kemudian masuk ke usus besar. Proses pembentukannya melalui cara strukturisasi kimia, pemasakan pangan, perubahan secara kimia serta pengunyahan makanan.

Saat resistant starch membantu tubuh manusia, jumlah ideal yang diperlukan sebanyak 10 gram setiap harinya maka program diet Anda bisa dikatakan telah maksimal.

Inilah 10 Makanan yang Bagus untuk Sarapan Pagi Anda

Baiklah … Berikut ini jenis makanan dan minuman yang dianjurkan bagi Anda di setiap waktu sarapan, yaitu:

[1] Oatmeal

Oatmeal adalah bahan makanan dari gandum, rasanya tawar namun kaya akan serat serta protein yang diperlukan oleh tubuh manusia. Berdasarkan hasil penelitian, mengkonsumsi oatmeal setiap hari di waktu sarapan mampu menjaga kesehatan dengan stabil daripada jenis makanan selainnya.

Beberapa faedah dari terbiasa sarapan oatmeal dengan teratur, adalah:

  • Mampu membantu diet yang tengah Anda jalankan. Pasalnya, serat gandum yang terkandung di dalam oatmeal sangatlah tinggi. Sehingga bagi siapa saja yang memakannya maka merasa kenyang sepanjang hari. Saran terbaik, Anda bisa mencoba mengkonsumsi oatmeal 3 jam sebelum berolahraga.
  • Oatmeal memiliki kandungan beta-glucen yang sangat berperan besar dalam menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh. 
  • Mampu membantu  menurunkan resiko penyakit jantung.

[2] Buah Kiwi

Buah yang masuk dalam genus actinidia init adalah buah yang terbilang baik sekali untuk dimakan saat sarapan pagi terutama bagi Anda yang tengah melakukan program diet. Kandungan vitamin C yang terdapat pada buah kiwi jumlahnya sama dengan jeruk.

Di dalam buah kiwi pun terkandung potasium dengan jumlah yang banyak, ditambah lagi kandungan seratnya yang baik. Bagi Anda yang mengkonsumsi buah sejenis beri ini dengan teratur maka dapat mempelancar proses pencernaan juga membantu proses buang air besar. Para pakar kesehatan menyarankan agar setiap orang memakan 2 (dua) buah kiwi setiap hari.

[3] Roti Gandum

Roti adalah jenis makanan yang mengandung banyak sekali karbohidrat, namun jika Anda hendak mengkonsumsi roti sebaiknya dilakukan ketika sarapan pagi. Selain itu, roti gandum pun kaya akan serat serta nutrisi yang lebih tinggi daripada roti putih atau tawar.

Menambahkan telur dadar atau mata sapi pada roti gandum saat sarapan pagi – ternyata mampu membantu tubuh merasakan kenyang lebih panjang atau lama sebab peran protein yang berasal dari telur.

[4] Raspberry

Raspberry adalah buah yang tergolong ke dalam famili anggur, raspberry atau frambos. Mengkonsumsi buah ini sangat berdampak baik buat tubuh manusia. Sebab buah yang tergolong dalam dari genus rubus ini mengandung antioksidan yang terbilang tinggi.

Selain bisa membantu Anda dalam melakukan diet, antioksidan pada buah berry ini mampu mencegah proses pertumbuhan sel kanker  Pun dengan orang yang memiliki masalah obesitas, sangat dianjurkan menjadikan raspberry sebagai asupan makanan untuk dikonsumsi secara teratur. Perlu diketahui, di dalam satu cangkir buah raspberry terkandung serat dalam jumlah yang banyak hingga 8 gram.

[5] Jeruk

Buah jeruk adalah jenis buah-buahan yang mengandung banyak sekali nutrisi serta kandungan vitamin C yang tinggi. Buah jeruk praktis untuk diolah menjadi jus atau dimakan secara langsung.

Jeruk pun mengandung banyak sekali air hingga mencapai 87%, karena itulah tubuh orang yang mengkonsumsinya sangat senang karena bisa membantu memperlancar buang air besar (proses penyerapan nutrisi dan vitamin yang diperlukan tubuh sangat mudah dalam buah jeruk).

[6] Teh

Meminum teh setiap hari sangat baik bagi tubuh peminumnya, karena kandungan antioksidan pada teh baik bagi kulit (kulit akan nampak cerah).

Para ahli kesehatan jamak menyarankan agar setiap orang meminum teh hijau 5 gelas cangkir setiap hari. Apabila ini dilakukan dengan rutin akan membuat metabolisme tubuh meningkat serta mengurangi berat badan Anda.

[7] Selai Kacang

Para peneliti di lingkungan Harvard pernah melakukan pengamatan yang menyimpulkan bahwa selai kacang dapat membantu dalam upaya penurunan berat badan. Padahal kalori dalam selai kacang terbilang tinggi (100 kalori per 1 sendok).

Selai kacang bisa sebagai pilihan alternatif menu yang mengangung sumber protein bermanfaat buat tubuh di saat sarapan pagi. Selai kacang pun mengandung lemak yang baik bagi tubuh, sehingga kita tidak usah ragu-ragu lagi untuk menyantapnya.

[8] Yoghurt

Sudah menjadi ciri khas dari minuman yoghurt kalau rasanya asam. Melalui proses fermentasi steril, membuat minuman ini menjadi seperti itu (asam). Namun rasa asam pada yoghurt mengandung protein serta kalsium yang baik bagi tubuh bahkan mampu membantu bagi Anda yang tengah menjalankan program diet.

Mengkonsumsi yoghurt dengan rutin di pagi hari bisa melangsingkan serta mempertahankan kondisi tubuh agar tetap kenyang. Dan yoghurt pun mampu memperbaiki sistem pencernaan tubuh manusia. Yoghurt rasa tawar sangat dianjurkan untuk dikonsumsi di pagi hari bisa dikombinasikan dengan diberi tambahan buah-buahan segar semisal; buah stroberi.

[9] Telur

Telur adalah makanan paling sering menjadi lauk saat sarapan pagi. Lagi-lagi kandungan protein dan vitamin D dalam telur juga baik bagi yang tengah melaksanakan diet. Sebab peran protein dalam telur mampu mengenyangkan orang yang memakannya dengan lebih lama. Anjuran dari pakar gizi, supaya tidak terlalu banyak memakan telur dalam sehari, cukup 1 butir per harinya.

Di bandingkan makanan dengan karbohidrat dan lemak tinggi, ternyata protein pada telur membuat tubuh anda terasa lebih kenyang dan tahan lama. Memakan telur secara teratur juga dapat membantu Anda menurunkan diet lebih baik. Dianjurkan untuk tidak terlalu banyak memakan telur, cukup 1 butir telur di pagi hari.

[10] Pisang

Yang terakhir nih … Buah pisang memiliki karbohidrat serta kandungan serat yang baik bagi tubuh. Kandungan potasium pada pisang diperlukan bagi mereka yang memiliki penyakit hipertensi (tekanan darah tinggi).

Pisang yang baik adalah memiliki warna kulit kehijau-hijauan, pasalnya pisang yang belum terlalu matang mengandung Resistant Starch (RS) banyak hingga 12,5 gram sedangkan pisang yang sudah matang hanya mengandung RS sebanyak 4.7 saja.

Berbicara tentang resistant starch, hari sudah hadir produk corn starch Markaindo, yaitu tepung pati jagung filler untuk produk daging olahan. Produk tersebut diproduksi oleh Meelunie B.V. – unit bisnis yang sudah berjalan sejak 1867 di Belanda. [w3/3-val]

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*

%d blogger menyukai ini: