klik soreang 14/06/2017

Sebelum kami melanjutkan informasi tentang 4 Manfaat Chia Seed Bagi Kesehatan Tubuh Manusia – ada baiknya Anda membaca uraian seputar, Apa itu Chia Seed? berikut ini.

Dewasa ini chia seed menjadi topik pembicaraan yang cukup ngetrend di masyarakat khususnya bagi mereka pecinta makanan organik. Yang mana makanan organik benar-benar meminimalisir sedetil mungkin bahwa makanan tidak terkontaminasi dengan pestisida sintetis atau pupuk kimia.

Bagi Anda yang hendak atau tengah menurunkan berat badan, dengan mengkonsumsi chia seed maka tujuan tersebut bisa terlaksana. Jadi, chia seed adalah tanaman Salvia hispanica L berjenis biji-bijian. Tanaman chia seed jamak tumbuh dengan subur di Meksiko dan Amerika Selatan.

Chia seed saat ini sudah merambah Indonesia bahkan telah menjadi makanan organik yang cukup digemari. Tanaman biji-bijian ini memiliki rasa yang hambar, untuk bisa menyantapnya kita perlu merendamnya beberapa menit di dalam air atau cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan mengkombinasikannya dengan makanan lain.

Chia seed memiliki bentuk yang kecil, ia akan mengembang usai direndam di dalam air. Di dalam perut orang yang mengkonsumsinya, chia seed akan lebih mengembang lagi. Karena itulah, chia seed mampu membuat orang merasa kenyang lebih lama sehingga menjadi alasan utama bagi mereka yang tengah melakukan program menurunkan berat badan.

Chia seed mengandung asam lemak omega-3, kandungan ini tentu saja sangat baik serta dibutuhkan tubuh guna menurunkan trigliserida (salah satu jenis lemak berkadar tinggi di dalam darah). Chia seed juga mengandung serat dalam jumlah yang banyak (sekira 10 gram serat terdapat di dalam 28 gram chia seed). Selain itu, chia seed pun mengandung nutrisi yang beraneka ragam yang dibutuhkan oleh tubuh bahkan tanaman ini pun mengandung tembaga, kalium, dan zinc.

4 Manfaat Chia Seed Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Pecinta diet raw food tentunya sudah tidak asing lagi dengan manfaat dari chia seed ini. Dan bagi pembaca Klik Soreang yang masih penasaran, sila perhatikan uraian tentang manfaat dari chia seed berikut.

  • Manfaat yang pertama, chia seed mampu menurunkan berat badan. Kadar serat di dalam chia seed terbilang tinggi. Sebaliknya chia seed mengandung jumlah kalori dengan cukup rendah. Inilah yang menjadi dasar mengapa ia dipercaya mampu menurunkan berat badan. Seperti kita tahu bahwa makanan dengan kandungan serat yang tinggi mampu membantu saat diet sebab ia membuat perut merasa kenyang dalam waktu yang lama.
  • Manfaat yang kedua, chia seed bisa melancarkan pergerakan usus dan mampu menyerap air dalam usus besar dengan jumlah yang cukup. Bagi penderita divertikulosis (kondisi di mana terbentuk kantong-kantong divertikula pada dinding usus besar) dengan mengkonsumsi chia seed atau makanan yang berserat tinggi lainnya mampu mengurangi peradangan dan tekanan di usus besar.
  • Manfaat ketiga, chia seed membantu melancarkan pencernaan. Peran lain dari chia seed yang berhubungan dengan pencernaan adalah ia mampu menjadi detoks serta mengeluarkan racun yang merupakan sisa metabolisme tubuh lewat feses dan empedu. Oleh karena frekuensi buang air besar secara teratur sama pentingnya dengan buang air kecil tentunya perlu dibantu oleh serat yang terdapat pada chia seed untuk kelancaran pencernaan.
  • Manfaat yang keempat adalah chia seed mampu menurunkan resiko diabetes tipe 2 serta penyakit jantung koroner. Tahukah Anda? Penderita diabetes memerlukan sedikitnya 1000 kalori per hari. Kandungan chia seed berserat tinggi serta dapat menjaga gula darah tetap stabil. Bahkan, chia seed dinilai bagus guna menurunkan LDL atau kolesterol jahat dalam tubuh dan menurunkan risiko penyakit kardiovaskular (penyakit gangguan pada jantung dan pembuluh darah yang tercatat sebagai penyakit penyebab kematian ketiga terbanyak di Indonesia dan dunia), termasuk aritmia dan trombosis. Kandungan omega-3 yang tinggi di dalam chia seed mampu menurunkan risiko penyakit stroke, serangan jantung serta kematian mendadak akibat penyakit jantung.

Chia Seed Khas Lemonilo

Chia Seed Khas Lemonilo
4 Manfaat Chia Seed Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Di masyarakat sudah beredar produk Lemonilo yang salah satunya adalah chia seed.  Bila diperhatikan dengan seksama, kita bisa menemukan bermacam-macam Chia Seed Khas Lemonilo yang dihadirkan dengan berbagai kemasan.

Salah satu contoh produk Chia Seed dari Lemonilo yaitu Nature’s Energy Organic Chia Seeds. Di dalam keterangannya, disebutkan benih chia produk ini berasal dari Amerika Selatan, tepatnya dari Peru. Produk ini kini semakin populer di kalangan masyarakat Indonesia, sebab produk ini semakin difahami sebagai makanan super yang membawa banyak manfaat bagi orang-orang yang mengkonsumsinya.

Manfaat dari Nature’s Energy Organic Chia Seeds antara lain; 

  • Menambah energi, 
  • Solusi untuk diabetes dan diet, 
  • Membantu usaha seseorang untuk mengurangi berat badan, 
  • Meningkatkan kesehatan jantung manusia, 
  • Mengatur gula darah manusia dan 
  • Mempercantik kulit Anda.

Baik, itulah sedikit ulasan tentang 4 Manfaat Chia Seed Bagi Kesehatan Tubuh Manusia – mudah-mudahan bisa menambah wawasan kita seputar makanan organik khususnya chia seed. [w3/06-ibd]

1 thought on “4 Manfaat Chia Seed Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*

%d blogger menyukai ini: