klik soreang 14/07/2017

Mengenal Aneka Jenis Wiper Mobil Terbaik Sesuai Kebutuhan – Mobil yang terawat dengan baik pasti tahan lama dan senantiasa nyaman dikendarai. Kita pun tak akan boros karena tak perlu mengeluarkan biaya besar untuk servis atau membeli mobil baru.

Oleh sebab itu, mulai sekarang tentu kita harus merawat mobil secara lebih cermat. Tak ada salahnya mengganti komponen mobil agar fungsinya lebih maksimal bagi keamanan dan kenyamanan kita. Salah satunya adalah komponen wiper mobil.

Ada 4 jenis wiper mobil yang bisa kita pilih untuk mobil kesayangan. Mari kita simak ulasan lengkap berikut ini sebelum memilih wiper mobil terbaik yang berkualitas!

[1] Wiper Konvensional

Komponen utama wiper konvensional terdiri dari bracket dan karet. Selama puluhan tahun, wiper konvensional sudah melengkapi mobil sebagai komponen standar untuk menyeka air. Tetapi kini wiper jenis ini sudah tak ada lagi pada mobil-mobil baru.

Hanya mobil keluaran lama yang masih menggunakan wiper konvensional. Bahkan tidak sedikit pula mobil lama yang dimodifikasi dengan penggunaan teknologi wiper baru yang lebih efektif.

[2] Wiper Flat Blade

Jenis wiper yang satu ini tergolong unggul dan sangat diminati. Teknologi permukaan wind screen membuat wiper bisa menyapu air lebih maksimal. Bilah-bilah wiper ini terdiri dari karet dan pelengkap berupa rangka besi kecil di bagian dalam. Karena sangat diminati, tak mengherankan bila wiper flat blade harganya tergolong lebih mahal dibandingkan wiper lainnya.

[3] Wiper Hybrid

Wiper hybrid adalah hasil kombinasi wiper konvensional dengan flat blade. Jenis wiper yang satu ini masih menggunakan bracket dan holder plastik. Sebaiknya mobil yang menggunakan wiper hybrid tak ditempatkan di tempat yang terkena sinar matahari langsung. Karena sinar matahari bisa mempercepat kerusakan holder plastik pada wiper.

[4] Wiper Frameless

Risiko kaca mobil tergores bisa diminimalkan dengan penggunaan wiper frameless. Namun wiper ini harus diganti secara keseluruhan bila mengalami kerusakan. Bagian karet wiper mesti disesuaikan dengan ukuran rangka dan dipasang secara hati-hati pada rel wiper. Harganya pun tergolong mahal.

Mengenal Aneka Jenis Wiper Mobil Terbaik Sesuai Kebutuhan
Mengenal Aneka Jenis Wiper Mobil Terbaik Sesuai Kebutuhan

Nah, kini kita pasti lebih teliti memilih wiper untuk mobil kesayangan. Tak ada lagi keraguan karena sudah mengenal karakter wiper dengan baik. Pastikan bahwa wiper mobil dan komponen lainnya tak membuat kita kewalahan ketika berkendara, ya! [w3/07-mm]

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*

%d blogger menyukai ini: