klik soreang 16/08/2017

Rabu, 9 Agustus 2017 HP Indonesia telah resmi meluncurkan OMEN by HP, sebuah ekosistem gaming terbaru yang didesain secara khusus bagi para gamer demi memiliki pengalaman bermain game yang sangat powerful sehingga mereka siap untuk mendominasi permainan.

Selain rekan-rekan media HP, acara tersebut juga menghadirkan pembicara kunci dari pihak HP seperti: David Tan, Presiden Direktur HP Inc. Indonesia, Hendry Widjaja – COO HP Indonesia, Edo Jonathan Chandra – Gaming Market Development Manager, HP Indonesia serta Harry K. Nugraha – Country Manager Intel Indonesia.

Tidak itu saja, HP Indonesia pun menjadikan acara ini sebagai ajang memperkenalkan line up ambassadors OMEN by HP, sebut saja; Tim Recca Esports, Tim Boom ID, Tim Mineski Talent, Donna Visca dan Cindy Monika.

Omen by HP: Kekuatan Untuk Mendominasi Setiap Permainan

Di tahun 2017, lini produk laptop gaming Omen dari HP kembali lahir dengan kekuatan baru. Laptop gaming Omen dari HP telah mengalami perombakan total sehingga siap memenuhi setiap kebutuhan yang diinginkan gamer. 
Tidak hanya di sektor “dapur pacu”, laptop gaming Omen dari HP mengalami perombakan dari sisi penampilan dengan desain bodi terbaru dan juga fitur gaming lebih lengkap. Tentu saja semua itu ditujukan untuk memastikan gamer dengan laptop gaming Omen dari HP siap mendominasi di setiap permainan.   
Laptop gaming Omen dari HP kembali menjejakkan kakinya di Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, pihak HP Indonesia mempersiapkan tujuh varian laptop gaming Omen dimulai dari kelas entry level untuk gamer dengan anggaran tidak terlampau besar, hingga high end untuk gamer yang menginginkan performa tanpa kompromi. 
Diapit dua kelas itu adalah kelas mainstream atau menengah dengan daya tarik pada rasio performa/harga lebih seimbang dan inilah salah satu varian laptop gaming Omen dari HP dengan kriteria itu.  

HP Omen 15-ce087TX

HP Omen 15-ce087TX adalah satu dari tujuh produk laptop gaming andalan HP untuk pasar Indonesia. Dipatok pada kisaran harga Rp. 26.499.000,-, varian yang satu ini menyasar gamer yang menginginkan laptop gaming dengan performa tinggi tetapi dengan anggaran tidak terlampau besar. Mari kita lihat keunggulan apa saja yang disiapkan untuk memanjakan gamer pemakainya.  

Desain Bodi

Penampilan HP Omen 15-ce087TX tampak sangat berbeda dibandingkan pendahulunya dengan desain bodi lebih menyudut. Seluruh bodi laptop diselimuti warna hitam yang dipadukan elemen warna merah di komponen dan bagian tertentu yang menjadi ciri khas dari produk Omen dari HP. 
Penampilan “garang” HP Omen 15-ce087TX semakin sempurna dengan motif serat karbon dan metal brush finish di sejumlah bagian bodi.  

Dimensi dan Berat  

HP Omen 15-ce087TX adalah laptop dengan ukuran layar 15,6 inci. Ukuran bodi HP Omen 15-ce087TX adalah sebesar 38,85 x 27,55 x 2,48 cm (panjang x lebar x tinggi) membuatnya mudah dimasukkan ke tas punggung ukuran sedang. Bobot HP Omen 15-ce087TX pun tidak terlampau membebani tubuh saat dibawa dengan berat hanya sekitar 2,5 kg saja.   

Prosesor

Ditanamkannya prosesor Intel Core i7 7700HQ (Up to 3,8 GHz) adalah kepastian jika HP Omen 15- ce087TX siap menawarkan performa tinggi untuk mendominasi setiap permainan. Prosesor kelas atas dengan teknologi paling canggih dari Intel tersebut menjamin game dengan tuntutan hardware paling berat sekalipun dapat dijalankan dengan mulus di HP Omen 15-ce087TX.
Kencangnya prosesor milik HP Omen 15-ce087TX semakin sempurna saat dipadukan dengan graphics card kelas atas dengan teknologi paling canggih dari NVIDIA saat ini, GeForce GTX 1060 6 GB GDDR5 with Max-Q Design. 
Istimewanya lagi, meskipun ia sebuah graphics card laptop, GeForce GTX 1060 6 GB GDDR5 with Max-Q Design menggunakan hardware yang serupa dengan graphics card untuk PC desktop membuat sektor performa tidak perlu diragukan lagi keandalannya. 
Bahkan implementasi teknologi Max-Q Design oleh NVIDIA membuat GeForce GTX 1060 di HP Omen 15-ce087TX mampu menampilkan performa puncak di tingkat efisiensi paling tinggi. Hasil pengujian di sejumlah game masa kini menunjukkan performa mengesankan dari HP Omen 15- ce087TX. 
Tingkat frame rate yang didapatkan tergolong tinggi membuat game sangat nyaman dimainkan di HP Omen 15-ce087TX. Bahkan tingkat frame rate setinggi itu didapatkan sambil tetap mempertahankan kualitas visual terbaik yang dimiliki game tersebut.
Laptop gaming dengan teknologi Max-Q Design dari NVIDIA dirancang untuk beroperasi di tingkat kebisingan maksimal 40 dbA untuk kecepatan kipas yang membuatnya lebih sunyi dibandingkan laptop gaming konvensional. 
Menariknya, NVIDIA baru-baru ini meluncurkan teknologi terbaru WhisperMode yang diklaim mampu mengurangi tingkat kebisingan hingga 50% lebih rendah. Teknologi tersebut akan mengoptimalkan setting game untuk mendapatkan tingkat kebisingan kipas serendah mungkin tanpa mengorbankan faktor kenyamanan.  
Performa gaming memukau HP Omen 15-ce087TX ternyata juga dibarengi penggunaan layar berkualitas. HP Omen 15-ce087TX menggunakan layar 15,6 inci resolusi 1920×1080 piksel dengan panel IPS yang terkenal mampu menghasilkan warna lebih kaya dan akurat serta memiliki viewing angle sangat luas. 
Tidak sampai disitu saja, jika umumnya laptop gaming menggunakan layar 60 Hz, HP Omen 15-ce087TX tampil istimewa dengan layar 120 Hz yang membuat pergerakan saat bermain game menjadi lebih halus. 
Lebih jauh lagi layar HP Omen 15-ce087TX mendukung teknologi NVIDIA G-SYNC membuat game tampil lebih sempurna dengan hilangnya gejala image tearing, input lag, dan stuttering yang sangat mengganggu. 
HP Omen 15-ce087TX langsung dilengkapi memori/RAM dengan kapasitas 16 GB yang membuatnya siap menjalankan game ataupun aplikasi harian paling rakus memori/RAM sekalipun. Tentu upgrade kapasitas hingga 32 GB masih dimungkinkan di HP Omen 15-ce087TX. Standar memori/RAM generasi terbaru DDR4 dengan kecepatan tinggi 2400 MHz pun telah diadopsi oleh HP Omen 15-ce087TX.
Omen by HP: Kekuatan Untuk Mendominasi Setiap Permainan

Omen by HP: Kekuatan Untuk Mendominasi Setiap Permainan 

Kencangnya performa HP Omen 15-ce087TX juga didukung oleh penggunaan media penyimpanan generasi terbaru, SSD NVMe PCI Express 3.0 x4, yang menawarkan kecepatan jauh lebih tinggi dibandingkan HDD ataupun SSD SATA. SSD dengan kecepatan sekencang itu membuat gamer lebih cepat masuk ke dalam game dan mendominasi permainan dibandingkan mereka yang masih menggunakan media penyimpanan standar.
HP Omen 15-ce087TX dilengkapi sistem pendingin performa tinggi untuk menjamin performa puncak prosesor dan graphics card tetap terjaga setiap saat. HP menempatkan area pendinginan untuk prosesor dan graphics card di dua tempat terpisah yang membuat proses pelepasan panas lebih optimal. 
Laptop gaming ini pun dilengkapi tiga buah heatpipe untuk distribusi panas dengan cepat dari prosesor dan graphics card ke area pendinginan. Ventilasi pembuangan udara panas HP Omen 15-ce087TX dirancang mengarah ke sisi belakang untuk menghindari tangan gamer dari paparan udara panas. 

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*

%d blogger menyukai ini: