Dam Baan 29/10/2017

Cara Mengobati Flu dengan Obat Alami – Apakah pernah menjumpai anak-anak dengan ingus meleleh? Tentu saja fenomena anak dengan ingus meleleh adalah hal yang biasa. Sebab, anak-anak sangat rentan terhadap serangan virus flu. Sehingga, tidaklah heran jika banyak anak yang terjangkit flu.

Namun, perlu berhati-hati untuk mendiagnosa apakah ingus yang meleleh itu akibat serangan flu atau pilek. Karena keduanya memiliki gejala yang mirip dan sukar dibedakan.

Flu adalah penyakit yang disebabkan oleh virus Influenza tipe A,B dan C. Biasanya diawali dengan sakit tenggorokan, demam, tubuh menggigil, hidung berair, otot nyeri, tubuh lemas dan batuk kering. Sedangkan pilek biasanya disebabkan oleh virus Rhinoviruses, Adenovirus dan Coronaviruses. Gejala pilek biasanya tidak demam, dan lebih menyerang sinus.

cara mengobati flu tanpa obat
[internet]
Untuk pencegahan flu, ada banyak cara yang dapat ditempuh. Mulai dari cara yang lumayan rumit dan harus sangat staril, ada juga cara sederhana yang praktis dan dapat dilakukan di rumah dengan mudah. Adapun penjelasan mengenai pencegahan flu, dapat dijelaskan sebagai berikut:

Cara Mengobati Flu dengan Obat Alami

[1] Cuci tangan

Tidak bisa dipungkiri, tangan adalah sumber masuknya kuman ke dalam tubuh yang paling utama. Karena tangan bersentuhan langsung dengan benda lain yang tentunya tidak selalu bersih dan steril. Untuk mengatisipasi serangan flu, cara pertama yang harus dilakukan adalah mencuci tangan sesering mungkin dengan sabun anti kuman. Contohnya adalah sabun cuci tangan Lifebouy, yang terbukti secara klinis mampu untuk menghalau penyakit flu.

[2] Jaga kebersihan tangan

Jika hendak menyentuh daerah mulut dan hidung, gunakan hand sanitizer, seperti Lifebuoy hand sanitizer yang mampu mencegah kuman masuk meskipun tidak cuci tangan dengan air mengalir. Praktis untuk digunakan setiap saat dan mudah dibawa bebergian.

[3] Perkuat sistem kekebalan tubuh

Untuk melawan virus flu, yang paling utama adalah memperkuat sistem kekebalan tubuh. Caranya dapat dilakukan dengan pola makan seimbang, dan olah raga secara teratur agar kebugaran tubuh tetap terjaga.

[4] Vaksin flu

Penggunaan vaksin dinilai efektif, untuk membantu meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh. Sehingga pemberian booster vaksin flu setiap satu tahun sekali sangat membantu untuk mengurangi risiko terkena penyakit tersebut selama satu tahun.

Jika pencegahan sudah dilakukan, namun masih tetap terserang penyakit. Ada baiknya menggunakan obat dari bahan alami yang ada disekitar rumah agar tidak selalu tergantung dengan obat sediaan hasil produksi Pabrik Farmasi.

Karena, penyembuhan flu sebenarnya bisa dilakukan tanpa menggunakan obat yang siap pakai. Dengan sedikit sentuhan kreatifitas dan pengetahuan, ternyata ada banyak bahan-bahan alami yang dapat digunakan. Adapun cara mengobati flu tanpa obat sediaan dari Pabrik Farmasi dapat dijelaskan sebagai berikut:

Cara Mengobati Flu dengan Obat Alami

Rajangan bawang merah

Sudah sejak lama, bawang merah dipercaya sebagai antibiotik yang mampu membunuh virus di udara. Caranya, letakkan rajangan bawang merah di depan ventilasi atau jendela dan ganti secara berkala untuk membantu membunuh virus flu.

Perbanyak minum

Air di dalam tubuh sangat diperlukan untuk berbagai kegiatan metabolisme. Sehingga, dengan memperbanyak air , tubuh tidak dehidrasi akibat banyaknya air yang dibutuhkan untuk berperang melawan kuman. Selain itu, memperbanyak air juga mampu menjadi terapi alami agar daya tahan tubuh membaik.

Tidur panjang

Ketika tidur, tubuh sedang melakukan regenerasi besar-besaran. Ada detoksifikasi di dalam hati, ada peningkatan daya tahan tubuh dan tentu saja karena semua proses itu membuat sistem daya tahan tubuh semakin kuat sehingga mampu memerangi virus flu.

Demikian beberapa penjelasan mengenai pencegahan dan pengobatan flu dengan cara alami, tanpa tergantung dengan obat sediaan dari Pabrik Farmasi. Karena, bahan untuk pengobatan tersedia melimpah di sekitar rumah dan mudah untuk digunakan tanpa khawatir resiko terpapar zat kimia berbahaya. [w4/10-ibd]

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*

%d blogger menyukai ini: