admin 02/12/2017
Beberapa Manfaat dari Meminum Teh Secara Rutin

Teh merupakan suatu minuman yang paling sering kita temukan dalam kehidupan sehari-hari kita. Teh telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan penduduk Indonesia.

Hampir setiap pagi dan sore kita dapat menemukan minuman teh ini di sajikan di seluruh keluarga Indonesia. Seiring dengan perkembangan zaman minuman teh juga menjadi bervariasi, mulai dari minuman teh tradisional yang telah di kenal sebagai salah satu penambah imun tubuh dan menjaga kehangatan tubuh seperti teh jahe, hingga variasi minuman teh dengan campuran bahan lainnya seperti teh hijau dan teh chamamoile.

Beberapa Manfaat dari Meminum Teh Secara Rutin

Walaupun minum teh telah banyak memilki variasi, manfaat yang di kandung dari meminum teh ini sendiri belum banyak berubah. Berikut adalah beberapa manfaat dari meminum teh secara rutin.

[1] Menurunkan Berat Badan

Mungkin anda pernah melihat atau membaca tentang manfaat teh satu ini. Teh hijau telah lama di kenal sebagai salah satu penurun berat badan yang efektif. Sejumlah riset telah dilakukan dan hasilnya juga menunjukan hal yang sama, sehingga banyak para wanita mengikut sertakan teh hijau dalam rangkaian program diet mereka.

Ekstrak dari teh hijau dapat menghambat pembentukan lemak di dalam tubuh kita dan juga membantu membakar lemak yang ada di dalam tubuh kita. Hal inilah yang membuat teh hijau dapat di minum pada saat kita selesai makan sehingga dapat membantu pembakaran lemak dan lemak tidak menumpuk pada tubuh kita.

[2] Mengurangi resiko penyakit jantung

Beberapa kandungan pada teh, seperti, Flavonoid quercetin, polifenol, dan myricetin telah lama di kenal sebagai kandungan yang dapat menurukan tekanan darah dan mencegah penghambatan aliran darah dapat arteri.

Penghambatan dalam aliran darah ini di sebabkan terjadi gumpalan darak yang terbentuk dari kolestrol jahat. Hal tersebut merupakan salah satu penyebab terjadinya penyakit jantung atau pun stroke.

Beberapa Manfaat dari Meminum Teh Secara Rutin

Selain kandungan yang telah di sebutkan di atas, ada kandungan lain pada teh yang dapat menurunkan kadar kolestrol jahat pada tubuh kita dan juga membantu untuk menurunkan kadar gula darah pada tubuh kita, kandungan tersebut adalah kandungan polifenol.

Beberapa studi dan penelitian menemukan bahwa dengan meminum 2 sampai tiga cangkir teh hitam setiap harinya dapat menurunkan resiko terserang penyakit jantung dan stroke sebesar hampir tujuh puluh person dari pada orang-orang yang tidak meminum teh.

[3] Mencegah Kanker

Teh banyak mengandung zat anti oksidan yang dapat membantu melindungi tubuh anda terkena radikal bebas yang dapat di temukan dalam kehidupan sehari-hari anda. Radikal bebas adalah salah satu dari banyak penyebab zat-zat kanker berkembang dalam tubuh kita dan dengan antioksidan pada teh, hal tersebut dapat dicegah dan mengurangi resiko kanker di dalam tubuh anda.

[4] Meningkatkan metabolisme dan kekebalan tubuh

Teh telah lama dikenal sebagai obat tradisional ketika sistem imun tubuh kita menurun, seperti misalnya ketika sedang flu. Teh yang di campur dengan rempah-rempah tradisional seperti jahe dapat mengembalikan kehangatan tubuh dapat musim dingin dan juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh kita tidak mudah terserang penyakit.

Teh yang telah disebutkan mampu membantu menghambat terbentuknya lemak pada tubuh kita juga dapat membantu pembakaran lemak tersebut menjadi energi untuk membantu kita dalam melakukan aktifitas keseharian.

ilustrasi pelengkap artikel Beberapa Manfaat dari Meminum Teh Secara Rutin
[internet]
Demikianlah beberapa manfaat dari meminum teh bagi tubuh kita jika diminum secara rutin. Pembaca … Anda bisa membaca juga artikel menarik lainnya dari Teh Sariwangi.

Di portal teh tersebut, Anda bisa memilih banyak sekali literatur seputar tips dan trik termasuk seputar teh manis dari sariwangi …. Selamat Beraktifitas! [w2/12-ibd]

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*

%d blogger menyukai ini: