admin 01/01/2018
Minuman Es Teh yang Kaya Rasa dan Manfaat

Minuman Es Teh yang Kaya Rasa dan Manfaat – Suhu panas membuat orang cepat sekali haus, karenanya guna melepas dahaga banyak cara yang dilakukan oleh jamak orang. Apalagi suhu panas terjadi di siang hari yang terik, takayal orang-orang membuat air minum.

Jenis air minum yang banyak dibuat oleh setiap orang yang hendak melepas dahaga adalah es teh. Minuman pelepas dahaga berupa air teh biasanya diberi es batu dan agar lebih bervariasi seringkali ditambah dengan melati atau buah-buahan.

Tidak saja oleh kalangan pribadi di setiap rumah tangga, es teh pun sering dijadikan menu andalan di warung nasi, kantin, cafe hingga restoran. Intinya, minuman es teh memang minuman yang cocok bagi semua kalangan.

Es teh sangat dominan diberi rasa manis walaupun tidak sedikit yang meminta es teh dengan rasa tawar. Dan di antara dua pilihan yang selalu ditawarkan di setiap tempat kuliner, apakah mau es manis dingin atau panas? Maka seringkali orang memilih minuman es teh dingin.

Minuman Es Teh yang Kaya Rasa dan Manfaat
Minuman Es Teh yang Kaya Rasa dan Manfaat [internet]
Hari ini Indonesia sudah sangat populer sebagai negara yang memiliki produk minuman dingin menyegarkan dalam air teh kemasan kotak – termasuk yang dilakukan Teh Sariwangi dengan kemasan dalam kantong. Fenomena ini muncul pada awal tahun 2000-an dengan berbagai macam rasa; jeruk nipis, mawar hingga melati termasuk rasa asli; teh manis (diberi gula).

Minuman Es Teh yang Kaya Rasa dan Manfaat

Lantas, adakah sejarah awal mula orang meminum teh? Melansir apa yang sudah ditulis oleh Wikipedia, ternyata terdapat sejarah minuman teh. Adalah buku resep yang terbit pada 1879 pernah membukukan tulisan-tulisan dari komunitas Housekeeping in Old Virginia.

Buku tersebut ditulis oleh Marion Cabell Tyree, penulis kelahiran Texas yang banyak menyajikan tentang resep minuman teh hijau. Buku resep tersebut sekaligus membuktikan bahwa masyarakat Amerika Serikat sudah lama meminum air teh hijau. Meskipun pada saat terjadi perang dunia ke-2 teh hijau mereka ganti dengan teh hitam yang dipasok dari India.

Bila berbicara manfaat, es teh tidak saja membangkitkan semangat di hari yang panas – es teh bisa terus menjaga tubuh tetap sehat karena mampu menambah imunitas pada tubuh manusia. Karena selain mudah dibuat, es teh mengandung vitamin serta mineral serta antioksidan yang mampu menyeimbangkan asupan kalori.

Es teh pun mengandung bacteriocidal, kandungan ini berperan melindungi gigi dari kerusakan. Dan es teh juga bisa mengurangi kadar kafein berlebih di dalam tubuh. Ia mampu mengurangi serta menyeimbangkan kadar kafein di tubuh manusia.

Rasa manis yang diberikan pada es teh bisa pula dikombinasikan dengan mudah. Cara yang paling efektif dalam rangka agar tidak mengurangi esensi dari es teh sebagai minuman yang bermanfaat adalah dengan mengganti manis gula dengan manisnya madu. Sebab kita tahu, dalam madu pun terkandung jamak sekali khasiat selain sebagai pemanis pengganti gula.

Itulah sekilas artikel tentang Minuman Es Teh yang Kaya Rasa dan Manfaat – semoga menjadi sebuah bacaan yang menginspirasiSelamat beraktifitas! [w2/12_ibd]

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: