admin 01/01/2018
tips memilih desain kemeja lengan panjang pria

Tips Memilih Desain Kemeja Lengan Panjang – Setiap pria yang mengenakan kemeja berlengan panjang akan terkesan formal, kenapa? Karena Tubuh pria akan nampak keren dan elegan saat dirinya mengenakan kemeja. Tidak itu saja, kesan lain yang akan terlihat dari pria tersebut adalah rapi.

Sehingga tidaklah mengherankan bila saat ini pria-pria lebih banyak mengoleksi kemeja berlengan panjang dengan beragam corak dan warna di lemari mereka. Dan hari in pun sudah banyak perancang busana yang mendesain kemeja berlengan panjang formal tapi terlihat casual.

Dan dalam memilih kemeja pria berlengan panjang tidak terpaku pada besar ukurannya saja, perhatikan pula sisi estetika seperti warna serta coraknya juga. Karena dengan pemilihan yang tepat maka pria berkemeja akan merasa tampil penuh percaya diri selain ternilai lebih daripada mereka yang mengenakan selain kemeja lengan panjang.

Dalam memilih corak pun, pria harus memerhatikan sisi lain berupa karakteristik dan bentuk tubuh. Pria supaya benar-benar selektif sehingga menemukan kemeja lengan panjang yang tepat dan pas saat dikenakan.

Berikut beberapa tips saat pria memilih kemeja berlengan panjang yang akan meningkatkan penampilan menjadi semakin baik serta menarik.

tips memilih desain kemeja lengan panjang pria
tips memilih desain kemeja lengan panjang pria [internet]

Tips Memilih Desain Kemeja Lengan Panjang

Pilihlah kemeja berlengan panjang dengan motif garis vertikal

Bagi Anda yang memiliki postur tubuh yang gemuk, tips memilih kemeja berlengan panjang dengan motif garis vertikal sangatlah tepat. Karena dengan memilih motif ini pria gemuk akan nampak ramping dan tegap. Tubuh pun memperlihatkan siluet yang mampu mengalihkan kesan pria gemuk bila sudah memilih kemeja tersebut.

Pilhlah kemeja dengan motif gingham

Pembaca yang asing dengan istilah motif gingham mungkin akan lebih faham bila menggunakan istilah flannel. Iya, jadi motif gingham adalah istilah lain untuk menyebut kemeja flannel. Biasanya motif gingham akan digambarkan berupa garis-garis menumpuk yang membentuk kotak-kotak kecil pada kain kemeja.

Bagi pria dengan postur tubuh kurus, bisa memilih kemeja lengan panjang motif gingham dalam beraktifitas sehari-hari. Pria kurus yang mengenakan kemeja ini akan terlihat berisi. Selain mampu menyamarkan bentuk tubuh, orang kurus yang mengenakan kemeja gingham pun akan tampil berkesan sebagai pria dewasa.

Tips Memilih Desain Kemeja Lengan Panjang

Sekilas sejarah kemeja pria lengan panjang motif gingham, motif ini berasal dari India dan Indonesia. Pada 1600-an saat VOC menguasai Nusantara, kain gingham di ekspor ke daratan Eropa dan Amerika.

Tapi jamak pula negara lain yang mengaku sebagai negara penghasil kain motif gingham. Seperti Jerman, mereka mengaku motif tersebut berasal dari Bayern, Italia pun mengaku bahwa motif ini berasal dari Italia Utara. Perancis juga menyebut kalau motif ini mereka sebut dengan motif Vichy – pasalnya motif gingham adalah motif yang sudah ada sejak era Victoria di Perancis.

Pilihlah motif floral

Pria yang memilih untuk memakai kemeja dengan motif floral akan tampil enerjik. Adanya bunga-bunga pada kain kemeja bisa menambah mood pada gesture orang yang mengenakannya. Sebagai lambang keceriaan, bunga yang hadir pada kemeja pria lengan panjang sangat cocok dikenakan di saat acara non formal semisal ke tamasya ke pantai atau acara keluarga.

Baik itulah sekilas tips memilih desain kemeja lengan panjang – semoga bisa menambah wawasan busana Anda, khususnya para pria yang aktif dan penuh aktifitas.

Artikel ini bersumber dari portal lifestyle MLDSpot, dengan perubahan seperlunya. [w3/12_ibd]

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: