admin 22/02/2018
Langkah Cepat Membersihkan Toilet

Langkah Cepat Membersihkan Toilet – Membersihkan toilet mungkin bagi sebagian orang merasa malas dengan kegiatan tersebut. Padahal, membersihkan toilet secara berkala memang diperlukan. Bukan hanya untuk keindahan toilet saja namun juga untuk kebersihannya juga yang tentunya akan mempengaruhi kesehatan keluarga.

Bahkan ada pula yang bilang kepribadian seseorang bisa dilihat dari kamar mandinya. Jika kamar mandinya bersih dan wangi, dapat disimpulkan bahwa kebiasaan orang tersebut juga bersih dan sehat.

Jangan sampai toilet kotor dan menjadi sarang penyakit hanya karena Anda malas untuk merawat kebersihannya. Memang sih bisa diakui membersihkan toilet tidak semudah yang dikatakan karena banyak bagian yang harus diurus.

Langkah Cepat Membersihkan Toilet

Tapi jangan langsung malas dulu, ikuti langkah mudah berikut ini untuk membersihkan toilet agar kembali bersih seperti toilet kamar mandi terbaru!

Biarkan Cairan Pembersih Bekerja

Adanya cairan pembersih toilet tentu saja dapat memudahkan pekerjaan kita untuk membersihkan toilet. Langkah pertama, Anda bisa menuangkan cairan pembersih di dalam permukaan toilet lalu diamkan sejenak.

Biarkan cairan pembersih bekerja untuk merontokkan semua kotoran yang menempel di toilet. Setelah dirasa sudah menunggu dengan waktu yang agak lama, lanjut ke langkah berikutnya.

Bersihkan dengan Sikat

Langkah selanjutnya adalah bersihkan dengan sikat. Sebelumnya Anda bisa siapkan sikat dengan dua ukuran terlebih dahulu, yaitu sikat dengan ukuran besar dan sikat dengan ukuran kecil. Sikat besar digunakan untuk menyikat bagian-bagian permukaan toilet yang mudah dijangkau.

Langkah Cepat Membersihkan Toilet

Langkah Cepat Membersihkan Toilet
Langkah Cepat Membersihkan Toilet [internet]
Sedangkan sikat kecil digunakan untuk menggosok bagian toilet yang susah dijangkau. Karena sebelumnya sudah diberikan cairan pembersih toilet, Anda pun tidak perlu menyikatnya dengan keras karena kotoran pun sebenarnya sudah mengelupas.

Tapi untuk noda-noda membandel memang diperlukan untuk disikat dengan tenaga lebih besar agar tidak ada lagi bekas kotor sperti lumut yang menyisa.

Basmi Kuman dengan Disinfektan

Gunakan pembersih semprot disinfektan serbaguna untuk membasmi kuman. Semprotkan cairan disinfektan di seluruh bagian toilet mulai dari pentutp, dudukan, tangki dan semuanya jangan sampai tertinggal. Setelah disemprotkan, Anda bisa meratakannya dengan lap bersih. Bagaimana mudah bukan? Yuk jaga kebersihan toilet kita! [w3/2/2018_iBM]

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: