admin 12/06/2018

Ini Dia Tips Liburan ke Lembang – Pembaca … Siapa sih yang nggak mau liburan ke Lembang? Kayaknya, hampir semua orang siap untuk pergi ke sana deh?! Apalagi kalau libur ada tanggal merah.

Dan yang paling menyenangkannya lagi, kalau pas tanggal liburnya itu tanggal harpitnas alias hari kejepit nasional 🙂 Jadinya setali tiga uang, kalau sedang ada libur dan ada keinginan untuk liburan, pas banget rasanya buat berangkat ke Lembang.

Langsung deh begitu ada kesempatan dan waktu buat liburan ke sana pasti bakal langsung pingin reservasi hotel di Lembang. Oh ya, menyoal hampir semua orang pingin pergi ke Lembang, sepertinya bakal ramai kalau banyak orang pergi serentak ke sana. So pasti!

Sedikit tips bagi pembaca yang akan melakukan perjalanan ke Lembang nih … Mulai sekarang agar membiasakan melakukan perencanaan perjalanan dengan matang. Terutama untuk urusan reservasi hotel. Jangan sampai ketika pembaca pergi ke Lembang di saat musim liburan, bakal sulit sekali buat dapetin kamar hotel yang diinginkan saking banyaknya yang lebih dahulu booking.

Nah, kalau pembaca sudah membuat jadwal rencana liburan, coba deh baca artikel ini sampai habis. Karena akan dijelaskan seputar Tips Liburan ke Lembang. Berikut ini adalah tips yang harus kamu lakukan saat akan liburan ke Lembang, baik itu liburan sendiri ataupun liburan bersama sanak famili serta kerabat dekat lainnya.

[1] Pastikan ke Lembang saat weekdays

Saat ke Lembang pastikan kalau kamu bisa ke sana ketika week days. Apalagi kalau kamu berencana untuk melakukan pelarian dan menghilangkan kepenatan.

Soalnya sekarang kalau di akhir pekan jalanan menuju Lembang bisa sangat penuh dengan kemacetan. Kalau begitu tidak asik kan jika menghabiskan waktu seharian di tengah-tengah kumpulan kendaraan. Buat kamu yang kerja kantoran dan Ingin sekali kesana baiknya dari jauh hari segera ajukan cuti.

[2] Pesan penginapan yang dekat dengan tempat wisata

Kalau kamu memang cuma bisa ke sana di saat akhir pekan, ya Ada baiknya untuk menginap dan reservasi hotel di Lembang yang dekat dengan tempat wisata. Itu supaya kamu tidak menghabiskan banyak waktu di perjalanan. Ya hitung-hitung untuk menghindari kemacetan.

Percaya tidak percaya, perjalanan menuju Lembang itu di saat hari libur bisa memakan waktu lebih dari 2 jam itupun hanya untuk menuju satu tempat wisata saja. Lagipula kamu bisa mendapatkan harga kamar hotel yang menguntungkan kalau bisa mencari dengan jeli.

[3] Gunakan teknologi Google Maps

Kalau bisa kamu selalu gunakan teknologi peta digital. Jika kamu dari arah Bandung menuju Lembang, amat sangat direkomendasikan untuk lewat jalur Ciumbuleuit lalu menuju ke daerah Punclut.

Namun, ada yang perlu diperhatikan yaitu kamu harus mengendarai kendaraan yang kondisinya prima. Kenapa? Karena jalur tersebut berupa tanjakan dan turunan yang sangat beragam.

Jangan sampai karena mobil jarang diservis berkala malah jadi mogok di tengah jalan dan merusak semua rencana liburan yang sudah direncanakan dari jauh hari.

Setelah melihat tips di atas jadi lebih kebayang kan apa saja langkah yang harus dilakukan saat liburan ke Lembang. Nah, jangan sampai liburan kamu yang seharusnya menyenangkan malah jadi masalah.

Liburan memang mampu menghilangkan stres dan kepenatan. Apalagi kalau destinasinya adalah tempat yang asri dan penuh dengan pepohonan, wajib sekali buat kamu untuk bersenang-senang.

Kamu sudah punya rencana liburan tapi belum tau mau ke mana aja saat di Lembang. Wah, jangan khawatir, karena dalam artikel ini pun kita akan membahas di mana saja tempat wisata di Lembang yang wajib untuk kamu datangi. Sudah penasaran di mana aja tempatnya. Berikut ulasannya. Selamat menyimak!

Tangkuban Perahu

Ini adalah satu dari sekian banyak tempat yang wajib kamu kunjungi saat ke Lembang. Pokoknya begitu kamu sampai di Lembang, Tangkuban Perahu lah yang harus muncul pertama kali dalam ingatan. Tempat wisata yang sangat populer ini terkenal dengan hawa dingin plus pemandangannya yang membuat ia berbeda dari tempat wisata di Lembang lainnya. Jangan lupa bawa jaket saat ke sini ya.

Maribaya

Bukan. Yang dimaksud dalam artikel ini bukan Maribaya dengan tempat spot foto di atas sepeda yang berjalan di atas seutas tali itu, tapi Maribaya dalam arti sesungguhnya. Maribaya adalah nama sebuah area wisata di Lembang. Di sana ada sumber mata air panas, air terjun, dan juga tempat yang asri dan hijau untuk trekking. Lengkap lah fotonya.

Floating Market

Ini sih tidak boleh dilewatkan ya. Tempat wisata floating market wajib jadi tempat wisata yang harus kamu kunjungi. Pokoknya di sini lengkap sekali.

Ini Dia Tips Liburan ke Lembang
Rumah Hobbit di Floating Market Lembang [adetruna]
Ada banyak wisata kuliner, wisata air, bahkan sampai ada area bermain anak-anak di mana mereka bisa bermain berlarian ke sana ke mari bersama hewan-hewan lucu yang ada di sana.

Itulah tadi tips lengkap buat kamu yang pingin liburan ke Lembang. Yang jelas kapan pun kamu mau ke sana harus buat rencana matang terlebih dahulu, ya! Misal, reservasi hotel di Lembang dari jauh hari. Sebab, dengan begitu kamu bisa dapat harga kamar hotel yang lumayan murah dibanding saat kamu pesan hari itu juga. Itu semua demi liburan yang menyenangkan, ya!

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: