admin 16/07/2018
foto pelengkap artikel Pilihan Makanan Terbaik untuk Diberikan kepada Bayi

Pilihan Makanan Terbaik untuk Diberikan kepada Bayi – Amilase adalah enzim yang diperlukan untuk mencerna pati dan biji-bijian, seperti MPASI Instan pada bayi. Bayi mulai memproduksi saliva amilase sedini 6 bulan.

Ketika makanan jenis instan diperkenalkan, mereka belum mengembangkan amilase pankreas, pusat pencernaan karbohidrat, hingga 8 bulan pada rata-rata bayi.

Inilah mengapa memberi MPASI instan untuk anak bayi saat berusia 4 bulan bisa menjadi masalah! Amilase pankreas sebenarnya tidak mencapai tingkat kapabiltas sempurna hingga usia 10 tahun.

Lantas apa pilihan MPASI untuk bayi terbaik yang dapat diberikan? Makanan padat gizi seperi makanan yang mengandung protein hewani, khususnya sangat cocok untuk si kecil. Biji-bijian, kacang, tidak boleh diberikan sampai setelah usia 1 tahun bahkan lebih baik lagi setelah berusia 2 tahun dan hanya jika disiapkan dengan benar.

Berikut beberapa pilihan MPASI untuk bayi yang dapat dipilih untuk memulai menyuplai nutrisi anak dengan makanan yang akan menyehatkan otak dan perkembangan bayi.

Pilihan Makanan Terbaik untuk Diberikan kepada Bayi

Pastikan untuk memilih produk bebas pestisida dan jenis-jenis dalm mempersiapkan ini.

  1. Kuning telur yang dimasak dengan lembut (bisa sedikit berair), dimasak dengan mentega dan disajikan dicincang atau dicampur dengan makanan lain. Tambahkan sedikit garam laut yang belum dimurnikan untuk perasa dan tamnahan mineral. Usahakan untuk jangan memberikan putih telur sampai setelah 1 tahun.
  2. Hati sapi atau daging sapi yang diparut atau dihaluskan
  3. Daging ayam rebus yang digarami dan diblender
  4. Buah matang tumbuk seperti alpukat dan pisang. Buah-buahan yang tinggi pektin seperti apel, pir, persik, dan buah prem harus dimasak, didinginkan dan kemudian diberikan kepada ke bayi.
Pilihan Makanan Terbaik untuk Diberikan kepada Bayi
[internet]

Pilihan Makanan Terbaik untuk Diberikan kepada Bayi

Memilih makanan terbaik untuk bayi anda berarti bahwa anda telah benar-benar peduli dengan kebiasaan hidup sehat yang dimulai bahkan saat sang bayi berada dalam tahap pertama kehidupannya.

Memberikan MPASI Instan adalah pilihan terburuk yang dapat dilakukan oleh orang tua. Meski anda sibuk dan sedikit merepotkan dalam mempersiapkan MPASI alami, tapi nilai nutrisi dan kebaikannya akan melebihi dampak buruk yang diberikan oleh makanan siap saji tersebut. [w3/7/2018_iBM]

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: