admin 21/08/2018
ilustrasi pelengkap artikel Solusi Tepat Untuk Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-pecah

Solusi Tepat Untuk Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-pecah – Masalah umum yang sering dialami banyak orang adalah bibir kering dan pecah-pecah sehingga terlihat tidak sehat apalagi menarik.

Jika terus menerus dibiarkan akan menyebabkan pengelupasan pada kulit hingga berdarah dan menimbulkan rasa perih.

Penyebabnya datang dari banyak faktor seperti kekurangnya vitamin, reaksi alergi, dehidrasi, merokok, usia, paparan sinar secara langsung, terlalu sering mukkan dan menggigit atau menjilat bibir.

Untuk mencegah nivea perawatan bibir kering dan menjaga kelembapan bibir luar maupun dalam perbanyaklah mengkonsumsi air putih, konsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin B, hindari pemakaian lipstik yang mengandung alkohol, retinol, menthol.

Solusi Tepat Untuk Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-pecah

Jika Anda terbiasa menggunakan lip balm gunakanlah lip balm yang mengandung bahan seperti berikut :

  1. Minyak kelapa : kandungan dalam minyak kelapa dapat melembakan dan menyembuhkan gatal pada kulit
  2. Minyak jojoba : dapat menutrisi kulit dan melumasi kulit dengan baik
  3. Vitamin A& D : merupakan vitamin pro-aktif kompleks yang aman untuk kulit, serta mengandung asam lemak yang mudah diserap kulit.
  4. Lidah buaya : mengandung anti-bakteri yang dapat melindungi kulit dari segala infeksi serta menyejukkan dan melembutkan kulit.

Selain memilih lip balm yang mengandung bahan-bahan diatas, ada beberapa perawatan bibir yang wajib cleansing water wajah Anda lakukan untuk mengembalikan kecantikan bibirmu.

Solusi Tepat Untuk Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-pecah
Solusi Tepat Untuk Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-pecah

Solusi Tepat Untuk Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-pecah

  1. Air mawar : campurkan kunyit yang sudah dihaluskan dengan air mawar. Kemudian oleskan di bibir selama beberapa menit dan bilas dengan air hangat.
  2. Perasaan Air Lemon : kandungan zat alpha hydroxy acid pada lemon dapat mengangkat sel kulit mati di area bibir. Kandungan vitamin C yang tinggi pada lemon dapat mencerahkan kulit termasuk bibir.
  3. Mentimun : campurkan mentimun dengan sedikit perasaan air jeruk nipis. Oleskan pada bibir selama 10 menit. Ramuan ini dapat mengembalikan warna bibir yang cerah dan tidak kering.
  4. Madu : bahan satu ini sangat dipercaya untuk mengatasi bibir kering dan hitam karena madu mengandung bahan yang mampu untuk meremajakan kulit. Cukup oleskan madu pada bibir sebelum tidur di malam hari.
  5. Minyak zaitun :kandungan omega 3 dan antioksidan pada minyak zaitun dapat mengangkat sel kulit mati. Cobalah untuk mengatasi bibir kering dan mengembalikan warna bibir yang cerah dengan mengolesi minyak zaitun.

Terakhir, Pembaca jangan lupa menghapus lipstik sebelum tidur,serta sebisa mungkin kurangi kebiasaan menggigit dan menjilat bibir. [w3/8/2018_iBM]

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: