120 Pesantren Se-Jabar Berkumpul di Acara Sharing Sareng Bukalapak Bandung

120 Pesantren Se-Jabar Berkumpul di Acara Sharing Sareng Bukalapak Bandung

Bandung Bisnis

Belum lama ini (28/11) telah diadakan seminar dan pelatihan pemberdayaan ekonomi pesantren yang mengambil tempat di gedung PGRI jalan Talaga Bodas Bandung. Acara yang dihadiri oleh sekira 120 pesantren se Jawa Barat ini berkumpul untuk mendapatkan arahan dari pihak-pihak terkait soal bisnis.

Suasana seminar 120 Pesantren Se-Jabar Berkumpul di Acara Sharing Sareng Bukalapak Bandung
Suasana seminar 120 Pesantren Se-Jabar Berkumpul di Acara Sharing Sareng Bukalapak Bandung

Dengan semangat membangun kemandirian pesantren yang bermanfaat secara ekonomi, sosial dan lingkungan ini berhasil mendatangkan pembicara baik dari pemerintah atau pun swasta. Pembicaranya pun beragam ada dari akademisi, lembaga swadaya masyarakat pesantren serta tidak ketinggalan dari Bukalapak.

120 Pesantren Se-Jabar Berkumpul di Acara Sharing Sareng Bukalapak Bandung

Bukalapak hadir memberikan arahan kepada semua peserta seminar agar memanfaatkan internet dengan berbagai alasan mendasar. Dengan mewakilkan Ade Truna sebagai nara sumber, Bukalapak mengetengahkan informasi pengguna internet dewasa ini yang rata-rata menjadikan dunia online sebagai sumber informasi termasuk berbelanja kebutuhan sehari-hari.

Sebagai team leader Bukalapak di Bandung, Ade Truna hadir bersama dengan Koordinator Penggerak Bukalapak Area Jawa Barat, Gengen – kedua perwakilan Bukalapak ini bergiliran memberikan informasi penting Bukalapak kepada peserta.

Gengen selaku koordinator Penggerak Bukalapak area Jawa Barat
Arahan bisnis lewat e-commerce dari Gengen selaku koordinator Penggerak Bukalapak area Jawa Barat di seminar kemarin (28/11)

Beberapa hal penting lain dari Bukalapak yang dijelaskan mencakup perihal cara daftar akun, cara promosi produk di halaman depan Bukalapak yang sudah mencapai 7 juta viewers setiap harinya serta trik promosi dengan memperhatikan jam-jam potensial agar produk bisa efektif sampai informasinya kepada calon pembeli.

Acara seminar yang menghadirkan 120 pesantren se-Jawa Barat ini merupakan agenda lanjutan dari pertemuan Bukalapak bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil beberapa waktu yang lewat. Dalam pertemuan tersebut dibahas mengenai pengembangan UKM khususnya di pesantren. Salah satu rencananya, Bukalapak tengah mempersiapkan halaman khusus lapak jual-beli bagi pelapak asal pesantren Jawa Barat.

Dalam sambutannya, perwakilan Kanwil Departemen Agama Jawa Barat menyampaikan bahwa, “Dalam rangka membentuk santri yang menguasai teknologi salah satunya dengan berusaha agar mampu Quwwatun Mal atau memiliki kekuatan harta – bisa mandiri, profitable, memiliki jiwa entrepreneurship serta skillful -maka menjalankan bisnis lewat Bukalapak adalah cara yang tepat.”

Itulah sekilas informasi mengenai 120 Pesantren se-Jabar Berkumpul di Acara Sharing Sareng Bukalapak Bandung – semoga menjadi informasi bisnis yang menginspirasi. [w4/11_ini]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.