4 (Empat) Kategori Utama Manfaat dari Bawang Black Garlic

Umum

4 (Empat) Kategori Utama Manfaat dari Bawang Black Garlic – Tidak pernah sedikitpun bawang putih hitam atau yang hari ini dikenal dengan nama populer The Black Garlic memiliki popularitas. Namun semenjak diketahui memiliki kadar antioksidan yang begitu besar bila dibandingkan dengan bahan dasar sebelum diproses menjadi bawang hitam. Apalagi setelah jamak yang menjadikan Black Garlic sebagai bahan tambahan minuman-minuman berenergi – bawang black garlic sekarang begitu mashyur.

Menurut hasil penelitian, bawang yang berdasarkan cerita legenda Tao berguna sebagai makanan agar panjang umur ini berkhasiat dua kali lebih baik daripada bawang putih. Tidak jarang pusat pengobatan alternatif dan pakar obat-obatan alami memberikan penilaian positif bagi Black Garlic.

Untuk bisa menjadi bawang hitam, bawang putih harus melalui proses fermentasi hingga warna isi bawang menjadi hitam. Bila kita coba mengkonsumsinya maka akan merasakan sensasi rasa yang manis, kenyal serta gurih. Dan tahukah Anda? Di Amerika Serikat, bawang hitam black garlic dijadikan sebagai bahan tambahan saat meracik dan mengolah makanan berkelas.

Sudah dimaklumi jika bawang putih mampu menjadi bahan untuk obat anti kanker, sementara itu bawang hitam jauh lebih memiliki manfaat sepuluh kali lebih baik khasiatnya dibandingkan dengan bawang puith. Dan khasiatnya ini tidak saja sebagai obat anti kanker, bawang hitam black garlic pun bermanfaat 10 kali lipat untuk pengobatan penyakit lain.

4 (Empat) Kategori Utama Manfaat dari Bawang Black Garlic

Apa saja yang dimaksud dengan penyakit lain bisa diobati dengan memanfaatkan bawang hitam black garlic? Beberapa penyakit bisa diobati dengan black garlic, antara lain;

  • Darah tinggi. Bawang hitam black garlic bisa menurunkan kondisi darah tinggi seseorang.
  • Gula darah. Pun dengan kadar gula, seseorang bisa mengkonsumsi bawang hitam black garlic agar kadar gulanya turun.
  • Sebagai nutrisi rendah kalori.
  • Kolesterol. Apabila seseorang mengeluh dengan merasa memiliki kadar kolesterol tinggi, maka salah satu solusinya adalah dengan memakan black garlic.
  • Obesitas. Penumpukan kadar lemak yang tidak terkendali dalam tubuh seseorang itu artinya obesitas. Maka salah satu bentuk upaya pencegahan agar tidak lagi terjadi penumpukan yang bisa memperparah kondisi tubuh – cobalah rutin mengkonsumsi black garlic.
  • Obat sakit gigi.
  • Pencegah terkena resiko penyakit demensia dan alzheimer.
  • Penambah metabolisme tubuh
  • Obat awet muda

Demensia adalah suatu kondisi di mana kemampuan otak seseorang mengalami kemunduran. Kondisi ini dapat ditandai dengan keadaan seseorang sering lupa akan sesuatu, keliru, adanya perubahan kepribadian, dan emosi yang naik-turun atau labil.

Alzheimer adalah kondisi kelainan yang ditandai dengan penurunan daya ingat, penurunan kemampuan berpikir dan berbicara, serta perubahan perilaku pada penderita akibat gangguan di dalam otak yang sifatnya progresif atau perlahan-lahan.

4 (Empat) Kategori Utama Manfaat dari Bawang Black Garlic

Adapun 4 (Empat) Kategori Utama Manfaat dari Bawang Black Garlic yang dimaksud oleh artikel kali ini, yaitu;

  1. Sebagai obat yang bisa mengurangi peradangan, misal: osteoarthritis)
  2. Mampu sebagai makanan untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari sumber penyakit; virus, bakteri, parasit dan jamur.
  3. Memberikan kondisi sehat dan sirkulasi yang baik bagi kardiovaskular sehingga melindungi terjadinya pembekuan, munculnya plak, peningkatan lipid serta mengurangi tekanan darah.
  4. Pengusir sel kanker baik itu payudara, otak, pankreas dan paru-paru.
Black Garlic Bawang Hitam Mega Alam 3
Black Garlic Bawang Hitam Mega Alam

Cara Pemakaian dari Bawang Black Garlic

Bagi Anda yang hendak menjaga kesehatan sehingga badan bisa bugar serta stamina tubuh meningkat semakin baik, Anda bisa mengkonsumsi 2 hingga 3 siung bawang hitam black garlic setiap hari.

Adapun bagi Anda yang ingin menyembuhkan penyakit yang tengah diderita, maka Anda bisa memakan 2 siung bawang hitam kating dan 1 siung bawang hitam tunggal 3 kali setiap hari.

Bagi yang tengah menjalankan program diet, Anda bisa mengkonsumsi bawang hitam black garlic sebanyak 2 butir, 3 kali setiap hari.

Cara Penyimpanan Bawang Hitam Black Garlic

Pembaca, penyimpanan bawang hitam black garlic relatif mudah, Anda cukup lakukan:

  • Simpan bawang hitam black garlis di dalam wadah tertutup.
  • Jauhkan dari tempat dengan kondisi lembab dan jangan simpan di dalam lemari pendingin atau kulkas.
  • Tidak boleh disimpan di dalam tempat yang terpapar sinar matahari secara langsung.
  • Simpan bawang hitam black garlic di dalam kamar yang memiliki suhu ruang yang cukup.

Anda berminat dengan Bawang Hitam Black Garlic? Kami sudah menyediakan dalam kemasan yang baik dan aman yaitu Black Garlic Bawang Hitam Mega Alam. Pemesanan bisa menghubungi via WA: 081212747287 sekarang juga. Atau belanja di BUKALAPAK – di sini.

Black Garlic Bawang Hitam Mega Alam 2
Black Garlic Bawang Hitam Mega Alam

Itulah sedikit penjelasan tentang 4 (Empat) Kategori Utama Manfaat dari Bawang Black Garlic. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.