Peningkatan Pola Penjualan dengan Media Digital Bersama Gapura Digital dan PNM

Bandung Bisnis Soreang

Peningkatan Pola Penjualan dengan Media Digital Bersama Gapura Digital dan PNM – PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM adalah salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mendapat tugas membantu pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), baik melalui pembiayaan maupun pembinaan dalam membantu peningkatan kapasitas (capacity building) para pelaku UMKM, melalui program PKU (Pengembangan Kapasitas Usaha) dalam bentuk pelatihan, pendampingan, dan konsultasi.

Bertempat di Sutan Raja Convention Center – Area Saung Raja di bilangan jalan Raya Soreang No 10. Km 17 – Soreang Kabupaten Bandung, bersama dengan Gapura Digital Google Indonesia – PNM menggelar acara sebagai tindaklanjut dari tugas mereka membantu mengembangkan pengusaha kelas UKM pada hari Kamis (6/12).

Peningkatan Pola Penjualan dengan Media Digital Bersama Gapura Digital dan PNM

Dengan peserta yang merupakan nasabah ULaMM dari masyarakat yang berada di Soreang dan Ciwidey acara dimulai dengan sambutan dari Hj. Neneng Yani Andriani selaku pimpinan cabang Cimahi dengan memberikan dorongan kepada peserta agar memahami bahwa media digital bisa dimanfaatkan dengan maksimal untuk keberlangsungan bisnis.

adetruna di acara Peningkatan Pola Penjualan dengan Media Digital Bersama Gapura Digital dan PNM
[istimewa]
Dari Gapura Digital, pemateri yang dihadirkan adalah Adetruna – fasilitator resmi program Google Indonesia khususnya untuk memberikan penjelasan mengenai Google My Business. Peserta terdiri dari nasabah dan calon nasabah ULaMM serta penjahit usaha konveksi tersebut diajak untuk mendaftarkan lokasi bisnis mereka di internet agar bisa dikenal oleh masyarakat luas.

Apa itu ULaMM?

Dari informasi yang terdapat di blog milik PNM disebutkan tentang definisi dari ULaMM. Untuk pembaca yang belum mengetahui apa itu ULaMM, berikut penjelasannya.

ULaMM (Unit Layanan Modal Mikro) adalah layanan dari PT.Permodalan Nasional Madani (Persero) yang didirikan dengan maksud dan tujuan dalam rangka memberdayakan Usaha Mikro dan Kecil melalui layanan Jasa Pembiayaan dan Jasa Manajemen.

ULaMM memberikan layanan pinjaman untuk modal usaha serta bimbingan, pelatihan dan pendampingan kepada usaha mikro dan kecil untuk mengembangkan usahanya.

Berkembangnya usaha mikro dan kecil bersama ULaMM diharapkan dapat meningkat gairah usaha dan kesejahteraan masyarakat. Pengusaha mikro dan kecil akan mendapatkan proses pendidikan dalam meningkatkan proses usahanya untuk menjadi lebih profesional dan siap bersaing.

Tidak saja teori, para peserta langsung diajak mempraktekkan semua langkah-langkah yang dijelaskan dalam teori Google untuk Bisnismu. Ada pula sesi tanya jawab saat acara berlangsung seperti yang ditanyakan oleh Yeti dari Ciwidey tentang berapa biaya yang harus dia keluarkan untuk setiap barang yang terjual lewat Google My Business.

Peningkatan Pola Penjualan dengan Media Digital Bersama Gapura Digital dan PNM

Peningkatan Pola Penjualan dengan Media Digital Bersama Gapura Digital dan PNM sesi tanya jawab
[istimewa}
Adetruna pun menjelaskan bahwa Google My Business hanya sebuah media pemasaran online yang membantu meningkatkan popularitas saja tidak ada hubungan dengan penjualan serta tidak ada komisi yang akan diminta saat ada transaksi.

Dari semua peserta, terdapat tiga orang yang berhasil membuat akun Google My Business saat acara pelatihan Peningkatan Pola Penjualan dengan Media Digital Bersama Gapura Digital dan PNM kemarin.

foto bersama saat usai Peningkatan Pola Penjualan dengan Media Digital Bersama Gapura Digital dan PNM
[istimewa]
Acara Peningkatan Pola Penjualan dengan Media Digital Bersama Gapura Digital dan PNM yang disertai dengan hujan selama acara berlangsung ini diakhiri dengan foto bersama.

Bagi Pembaca yang berminat dengan kelas Gapura Digital di Bandung, bisa masuk ke halaman website di sini – jangan lupa untuk memilih kelas yang ada di Bandung. Sampai jumpa di kelas Gapura Digital! [w2/12_ini]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.