Transmart Soreang Siap dengan Layanan Publik

Bandung Bisnis Soreang

Transmart Soreang Siap dengan Layanan Publik – Transmart adalah sebuah perusahaan ritel di Indonesia yang dimiliki oleh Si Anak Singkong – Chairul Tanjung yang pernah menjabat sebagai Menko Perekonomian menggantikan Hatta Rajasa sejak 19 Mei 2014 hingga 20 Oktober 2014.

Transmart adalah anak perusahaan dari Trans Retail bersama dengan jaringan supermarket Carrefour dan Carrefour Express. Pusat perbelanjaan dengan bendera Transmart di Bandung kini bertambah lagi setelah diresmikan pada 21 Desember 2018 oleh bupati Bandung Dadang Naser.

Mengutip berita dari portal Detik, disebutkan bahwa Transmart Soreang Siap dengan Layanan Publik. Dengan disambut oleh seni Rampak Gendang, Chairman CT Corp; Chairul Tanjung membuka dengan resmi Transmart Soreang, Kabupaten Bandung.

Transmart Soreang yang berada di Jalan Raya Gading Tutuka ini kini mulai ramai dikunjungi oleh warga. Menurut rencananya Transmart Soreang siap melayani kebutuhan publik kabupaten Bandung khususnya pembuatan SIM, KTP serta Perpanjangan Pajak.

Hal lain yang menarik adalah dukungan pemerintah di bawah kepemimpinan Dadang Naser bagi kemajuan UKM agar memiliki potensi meningkatkan kompetensi dan daya saing.

Transmart Soreang Siap dengan Layanan Publik

“Kami berharap, Produk UKM dan IKM di Kabupaten Bandung dapat dijual di Transmart,” ujar Bupati Bandung Dadang M Naser.

Pembukaan Transmart Soreang Siap dengan Layanan Publik di Gading Tutuka Desa Cingcin Kec. Soreang (Jumat, 21/12/2018) dilakukan secara simbolik dengan gunting pita oleh Dadang Naser ditemani langsung oleh Chairul Tanjung selaku President Director and CEO PT. Trans Retail.

Sejak diresmikan, Transmart Soreang berfungsi sebagai pasar moderen yaitu tempat belanja kebutuhan pokok masyarakat sehari-hari, food court, tempat pembayaran zakat (kantor Baz) dan pelayanan publik yang diberi nama, “Mall pelayanan Publik Sabilulungan”.

chairul tanjung dan istri bersama dengan bupati bandung meresmikan Transmart Soreang Mall Pelayanan Publik Sabilulungan
[internet]
Chairul Tanjung dan istri bersama dengan bupati Bandung meresmikan Transmart Soreang Mall Pelayanan Publik Sabilulungan

Transmart Soreang Siap dengan Layanan Publik

Inilah beberapa layanan publik yang dikelola oleh Mall Pelayanan Publik Sabilulungan:

  • Polres,
  • Samsat,
  • Disdukcapil,
  • BKD,
  • DPMTSP, dan
  • Layanan perpajakan dari KPP Pratama Soreang dan KPP Pratama Majalaya.

Mall Pelayanan Publik tersebut akan terus mengembangkan sistem layanan berbasis elektronik, sehingga tidak saja melayani pendaftaran Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan konsultasi perpajakan saja. Jika sudah terwujud maka layanan lain yang bisa dilakukan oleh Kepala KPP Pratama Soreang, antara lain:

  • Pembuatan e-billing untuk pembayaran pajak,
  • Layanan penerimaan e-SPT (laporan pajak secara elektronik/online) baik SPT Masa maupun SPT Tahunan.

Dengan adanya mall pelayanan bagi publik ini sekaligus sebagai sarana edukasi tertib wajib pajak seperti Layanan elektronik DJP yang meliputi; e-SPT, e-filing, e-biling dan e-reg. Dan sebagai sarana pendukung tambahan dalam rangka mengedukasi publik untuk wajib pajak akan ada monitor layar sentuh (touchscreen), fungsinya sebagai pusat informasi perpajakan.

Mall Pelayanan Publik Sabilulungan di Transmart Soreang Kabupaten Bandung
Mall Pelayanan Publik Sabilulungan di Transmart Soreang Kabupaten Bandung [internet]
Sehingga dengan adanya pusat informasi moderen seorang wajib pajak dapat memakai monitor tersebut untuk mencari pengetahuan yang dirasa belum dimengerti. Dan untuk sistem antrian, KPP Pratama Soreang di Transmart Soreang ini akan menggunakan pesan singkat (SMS), tujuannya supaya Wajib Pajak dapat memesan nomor terlebih dahulu dan memperkirakan waktunya sebelum datang ke Mall Pelayanan Publik ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.