Pemerintah Jawa Barat Meluncurkan Layanan Samsat J'bret

Pemerintah Jawa Barat Meluncurkan Layanan Samsat J’bret

Soreang

Belum lama ini (28/1), pemerintah provinsi Jawa Barat meluncurkan unit pelayanan Samsat J’Bret sebagai sebuah langkah inovasi. Pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor, Samsat Jawa Barat Ngabret (Samsat J`Bret) memiliki 5 (lima) layanan utama yang terangkum dalam Birokrasi 3.0 atau Dynamic Bureaucracy.

Pemerintah Jawa Barat Meluncurkan Layanan Samsat J'bret
Pemerintah Jawa Barat Meluncurkan Layanan Samsat J’bret

Kelima inovasi yang dimaksud antara lain;

  1. Pembayaran PKB dan SWDKLLJ melalui Teller Bank BJB,
  2. Pembayaran PKB dan SWDKLLJ melalui Financial Technologi (Fintech) Industri Startup, antara lain; Bukalapak, Tokopedia, Kaspro, melalui Payment Point Online Bank (PPOB) dan melalui Gerai Modern seperti Alfamart, Alfamidi, dan Indomaret.
  3. Elektronik Surat Ketetapan Kewajiban Pembayaran (e-SKKP),
  4. Validasi Pengesahan STNK secara Elektronik (e-Sah) melalui aplikasi Samsat Mobile Jawa Barat (SAMBARA) dan
  5. Pengesahan STNK oleh Unit Lantas Polsek di seluruh daerah hukum Polda Jabar dengan Pemindaian QR Code melalui Aplikasi SAMBARA.

Pemerintah Jawa Barat Meluncurkan Layanan Samsat J’bret

Layanan Samsat J’bret adalah komitmen dari Pemprov Jabar untuk melakukan dan meningkatkan pelayanan prima bagi masyarakat atau wajib pajak secara cepat, tepat, akurat.

Layanan ini akan memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor dan pengoptimalisasian pendapatan daerah dalam hal penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor.

Tujuan lain yang tidak kalah penting pemprov Jabar meluncurkan layanan Samsat J’bret adalah transparansi tranksaksi publik sesuai dengan program pemerintah serta membantu wajib pajak yang akan melakukan transaksi di Kantor Bersama Samsat secara aman dan nyaman.

Tahukah Anda? Sekarang telah hadir sebuah aplikasi di Android yang berguna bagi masyarakat wajib pajak saat melakukan pengecekan Pajak Kendaraan Bermotor di wilayah Jawa Barat, yaitu SAMBARA (Samsat Mobile Jawa Barat).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.