4 Persiapan Yang Harus Diperhatikan Dengan Benar Supaya Umroh Lancar

4 Persiapan Yang Harus Diperhatikan Dengan Benar Supaya Umroh Lancar

Islam keluarga Tips

4 Persiapan Yang Harus Diperhatikan Dengan Benar Supaya Umroh Lancar – Pada saat kamu bisa melaksanakan ibadah umroh maka sudah sepatutnya mensyukurinya. Dan jangan sampai ibadah umroh terhambat hanya karena kurangnya persiapan.

Oleh karena itu proses persiapan umroh harus benar benar diperhatikan secara teliti dan detail. Lalu persiapan apa saja yang harus diperhatikan dengan benar supaya lancarnya ibadah umroh?

Berikut 4 persiapan yang harus diperhatikan dengan benar supaya lancarnya ibadah umroh diantaranya yaitu :

[1] Menyiapkan Tas Dengan Berbagai Ukuran

Membawa beberapa tas dengan berbagai ukuran pastinya akan terasa merepotkan, tetapi ini sebenarnya adalah persiapan umroh yang akan membuat kamu tenang pada saat berada disana.

Pasalnya nantinya kamu dapat memisah misahkan barang barang yang menjadi prioritas dan penting didalam satu tas kecil yang akan kamu bawa kemanapun pergi. Sehingga nantinya kamu tidak perlu membawa tas yang besar dan memberatkan yang akan membuat hilangnya fokus pada saat beribadah.

Tas kecil ini bisa kamu gunakan untuk menyimpan dompet, paspor, dan juga obat obatan. Jangan lupa juga membawa tas tangan yang bisa digunakan untuk membawa mukena dan baju ganti. Koper besarmu ditinggalkan ditempatnya supaya tidak berat pada saat melakukan perjalanan.

[2] Membawa Pakaian Dan Mukena

Sudah disebutkan tadi diatas jika kamu harus membawa pakaian ganti, terlebih pakaian dalam baik untuk wanita ataupun pria pada saat melaksanakan ibadah umroh nanti.

Kemungkinannya juga nanti kamu akan membutuhkan jaket atau outer lainnya, dan itu akan dibutuhkan bergantung kepada musim dan cuaca di tanah suci. Dan pastinya yang tidak boleh dilupakan adalah mukena dan pakaian ihram.

[3] Membawa Peralatan Perawatan Kulit

Selain jaket atau outter, kamu juga disana pastinya akan membutuhkan aksesoris yang dapat melindungi kulit dari sinar matahari seperti kaos kaki atau peci. Dan supaya kulitmu tidak mengalami dehidrasi pada saat disana, jangan lupa membawa peralatan perawatan kulit.

Tetapi karena biasanya adanya beberapa tempat disana yang melarang membawa cairan, maka sebaiknya membawa saja sunblock bertekstur krim. Karena disana cuacanya sangat kering maka kemungkinannya bisa menyebabkan bibir pecah pecah sehingga jangan lupa membawa lipbalm.

4 Persiapan Yang Harus Diperhatikan Dengan Benar Supaya Umroh Lancar
(ilustrasi)

4 Persiapan Yang Harus Diperhatikan Dengan Benar Supaya Umroh Lancar

Supaya ibadah semakin nyaman dan kulit dapat terhidrasi dengan baik maka kamu juga perlu menggunakan kacamata hitam dan masker.

[4] Mempersiapkan Paket Data Internet

Mempersiapkan paket data internet juga tidak kalah penting didalam persiapan umroh. Kamu pastinya tidak akan merasa tenang jika tidak ada kontak dengan keluarga tersayang.

Pilihlah paket internet yang tidak akan memberatkan baik dari segi biaya ataupun pelayanannya. Tujuannya adalah supaya nanti pada kamu sudah pulang dari ibadah umroh masih adanya uang yang tersisa untuk ditabung.

Meski begitu jangan memilih paket internet murah tetapi sinyalnya sulit didapatkan. Yang ada nantinya karena tidak bisa menghubungi keluarga di Tanah Air, kamu tidak akan fokus pada saat beribadah.

Itulah 4 persiapan yang harus diperhatikan dengan benar supaya umroh dapat berjalan dengan lancar. Jika semuanya telah disiapkan jauh jauh hari maka pastinya tidak akan ribet dan akan berjalan dengan lancar.

Setelah semua persiapan diatas telah lengkap, maka saatnya kamu untuk mempersiapkan mental karena disana kamu akan beribadah dan bukan untuk jalan jalan. Jika kamu masih bingung harus dimana beli paket umroh yang murah tetapi terpercaya, tidak perlu bingung karena telah tersedia di Blibli.com. [w3/4/2019_Ti]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.