Fintektok Batch #7 : Mengedukasi Potensi Keuangan Warga Ciwidey Melalui Fintech

Bisnis Finansial

Fintektok Mengedukasi Potensi Keuangan Warga Ciwidey Melalui Fintech – Hari ini jamak dari masyarakat Indonesia yang masih kekurangan informasi mengenai data keuangan dan akses permodalan atau pinjaman dana. Padahal, tidak jarang dari masyarakat yang membutuhkan solusi keuangan – contohnya pelaku UKM.

Gap (kesenjangan) tersebut tentu saja membuahkan kondisi yang lambat laun menjadi tidak kondusif karena permodalan menjadi hutang yang melilit. Apa pasal? Ya karena pinjaman dilakukan secara informal antara orang yang membutuhkan uang dengan pemodal. Pemodal bisa saja keluarganya sendiri, tetangganya bahkan hingga rentenir.

Pantas dan perlu apabila teknologi mampu hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai pemecah masalah yang berdampak positif bagi masyarakat. Sehingga tujuan tidak ada lagi pengucilan masyarakat karena miskin pengetahuan mengenai pengelolaan keuangan bisa terwujud.

Menyikapi kondisi tersebut, kemarin (Jumat, 19 April 2019) bertempat di Rumah Makan Sindang Reret Hotel & Resto sudah digelar sebuah sosialisasi mengenai dunia fintech dengan peserta warga Ciwidey. Acara yang digagas oleh Fintektok – sebuah portal online informasi fintech terlengkap di Indonesia ini menggandeng Modal Antara – sebuah penyedia jasa online yang memberikan solusi cerdas dan praktis untuk mengajukan serta memberikan pinjaman. Persyaratan pinjaman mudah dan prosesnya pun sederhana.

Fintektok Selayang Pandang

Fintektok adalah portal keuangan yang memberikan informasi dunia financial technology di Indonesia secara lengkap. Pembaca bisa masuk ke fintektok.id untuk lebih jelasnya. Mereka mengusung cara pandang dunia finansial dewasa ini dengan tagline fintech for better Indonesia, dengan menempatkan diri sebagai medium yang mampu diakses oleh semua masyarakat dengan berita keuangan yang informatif.

Fintektok menyajikan informasi dengan menjunjung tinggi prinsip-prinsip jurnalistik dan informatif, bersama dengan penentu kebijakan seperti; pemerintah, pelaku industri teknologi finansial dan pengguna dengan berusaha melengkapi literasi khususnya bidang finansial (apa dan bagaimana serta potensinya di masa depan). Kehadiran Fintektok di Ciwidey diwakili oleh Yunus Bani selaku pemimpin redaksi portal tersebut.

Fintektok Batch #7_Yunus Bani dari Fintektok Id saat memberikan Kuis
Yunus Bani, Pemred Fintektok.Id tengah memberikan Kuis untuk audiens kemarin (Jumat, 19/4)

Fintektok Mengedukasi Potensi Keuangan Warga Ciwidey Melalui Fintech 

Adapun sebagai mekanisme berinteraksi dengan masyarakat, Fintektok memiliki agenda rutin diberi nama, “FINTEKTOK” yang hadir di tengah-tengah masyarakat contoh konkritnya adalah di Ciwidey belum lama ini. Dengan konsep talkshow, acara berlangsung santai bersama masyarakat yang diwakili oleh komunitas Senam Vika.

Ibu Vika ketua Komunitas Senam Vika Ciwidey
Ibu Vika ketua Komunitas Senam Vika Ciwidey berpose di hadapan fotografer Klik Soreang kemarin (Jumat, 19/4)

Acara yang sudah masuk batch ke-7 tersebut menarik perhatian audiens terbukti dengan adanya pertanyaan-pertanyaan serius serta antusias dari peserta. Hal ini tidak lepas dari cara nara sumber memberikan paparan terkait bidang fintech, seperti yang dilakukan oleh Aden Budi selaku Direktur Transaksi Modal Antara.

Sosok murah senyum ini begitu rileks dan santai memberikan penjelasan tentang mekanisme cara mendapatkan dana yang ditawarkan oleh Modal Antara. Aden Budi pun menjelaskan tentang legalitas Modal Antara, “Modal Antara hadir untuk menjawab kebutuhan akses permodalan atau pinjaman dana ibu-ibu semua, sehingga siapa pun dapat dengan mudah mencari dan memberi pinjaman tanpa perlu khawatir dengan keamanan identitas serta transaksi.”

Inti dari penjelasan yang disampaikan yaitu Modal Antara berniat senantiasa akan memberikan pelayanan terbaik bagi para peminjam serta bagi pemodal pun akan merasakan pengalaman terbaik dalam setiap prosesnya.

“Kami (Modal Antara-red) terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK),” sambung Aden Budi.

Fintektok Batch #7_Aden Budi dari Modal Antara memaparkan akses pinjaman dana melalui aplikasi fintech Modal Antara
Direktur Transaksi Modal Antara, Aden Budi memaparkan akses pinjaman dana melalui aplikasi fintech Modal Antara kemarin (Jumat, 19/4).

Siang kemarin, acara berlangsung dengan tertib sampai datangnya waktu makan siang dan bagi sebagian kaum muslim menyegera ke Masjid untuk melaksanakan ibadah sholat Jumat.

2 thoughts on “Fintektok Batch #7 : Mengedukasi Potensi Keuangan Warga Ciwidey Melalui Fintech

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.