foto pelengkap artikel Bandung Masih Sediakan Hunian yang Murah di Beberapa Wilayah Ini

Bandung Masih Sediakan Hunian yang Murah di Beberapa Wilayah Ini!

Bandung Bisnis Soreang

Mau itu Kota Bandung atau Kabupaten Bandung, Bandung tetaplah wilayah yang menyenangkan bagi sebagian besar masyarakat Indonesia.

Bagaimana tidak. Selain memiliki wilayah yang dominan sejuk dan asri, Bandung di zaman sekarang menyediakan berbagai hal yang menunjang kehidupan masyarakat untuk menjadi lebih baik.

Tidak hanya fasilitas prima di sektor perkantoran dan bisnis, sektor pendidikan, serta perbelanjaan untuk mendukung aktivitas sehari-hari, Bandung turut mengembangkan beragam hunian terbaik untuk tempat bermukim masyarakat Indonesia dari mana pun asalnya.

Beragam proyek hunian di Bandung pun hadir untuk segala golongan pendapatan masyarakat. Baik pendapatan rendah, menengah maupun masyarakat berpendapatan atas.

Tingginya pencarian properti di Bandung yang ditunjang kesinambungan dengan pengembangan fasilitas-fasilitas dalam beberapa tahun terakhir membuat harga jual melejit naik.

Saat ini, harga jual per meter persegi dikatakan mencapai angka 10,6 juta per meter persegi. Namun dari harga rata-rata tersebut bukan berarti Bandung berubah menjadi wilayah yang menawarkan rumah dengan harga yang kurang terjangkau.

Masih ada beberapa wilayah yang menawarkan harga per meter yang lebih murah dibanding nilai sebelumnya. Jika ditelusuri, beberapa wilayah yang menawarkan harga jual murah berada di wilayah perbatasan atau penyanggah kota.

Lebih murahnya wilayah penyangga di Bandung sama saja seperti pada rumah dijual di Depok atau Bogor sebagai penopang Ibukota DKI Jakarta. Bahkan harga yang ditawarkan tergolong lebih murah dibanding rumah dijual di Depok atau Bogor.

Bandung Masih Sediakan Hunian yang Murah di Beberapa Wilayah Ini
Bandung Masih Sediakan Hunian yang Murah di Beberapa Wilayah Ini – sumber foto: Explorewisata.com

Bandung Masih Sediakan Hunian yang Murah di Beberapa Wilayah Ini!

Beberapa wilayah di Kabupaten Bandung dengan jarak tidak terlalu jauh dari pusat kota adalah wilayah yang paling banyak menawarkan harga-harga murah hunian bagi Anda yang ingin bermukim di Bandung. Mari kita cek bersama!

Katapang

Terletak di bagian Selatan pusat kota Bandung, Ketapang menghadirkan beragam hunian dengan banderolan harga per meter yang tergolong sangat terjangkau. Harga rata-rata di wilayah seluas 15,72 kilometer persegi dibanderol hingga mencapai 4,1 juta rupiah, tergolong yang paling murah dibanding harga jual rumah Bandung selatan lainnya. Jika dibandingkan dengan rumah dijual di Depok saja sebagai lokasi rumah termurah di penyanggah Jakarta, harga yang tertera setengah dari harga rumah dijual di Depok.

Meskipun letaknya berada di wilayah penyanggah dan tergolong cukup jauh jaraknya, aksesibilitas dari kawasan menuju pusat bisnis dan perkantoran di pusat kota Bandung telah terbangun dengan baik. Kurang dari 1 jam saja, Anda sudah dapat mencapai pusat perkantoran/bisnis di pusat kota Bandung.

Ada banyak hunian murah yang ditawarkan di wilayah ini dengan banderolan harga 130 jutaan seperti halnya rumah bersubsidi pemerintah. Bahkan untuk rumah secondary, beberapa perumahan menawarkan harga dikisaran 100 jutaan saja.

Kacapiring

Wilayah kecamatan Batununggal diketahui menjadi salah satu lokasi yang sangat populer di mata pencari properti yang mencari wilayah-wilayah perbatasan kota Bandung dan Kabupaten Bandung.

Tidak hanya kompleks-kompleks perumahan elite ternama yang populer di Batununggal, beragam hunian murah turut hadir pada wilayah tersebut. Salah satunya adalah sejumlah hunian di kelurahan Kacapiring. Dalam area seluas 78 hektare tersebut, harga jual rata-rata diketahui masih tergolong sangat terjangkau, yakni hingga 4,2 juta rupiah per meter persegi.

Rancaekek

Berada di bagian timur Bandung, salah satu kecamatan dalam kabupaten Bandung ini diketahui menjadi wilayah populer pencarian properti untuk kalangan menengah ke bawah. Tingginya pencarian properti tipe tersebut dikarenakan banyaknya proyek-proyek hunian Bandung murah, misalnya rumah bersubsidi.

Datangnya beragam proyek hunian murah di wilayah ini pada dasarnya disebabkan oleh kedekatan wilayah ini dengan kawasan industri di timur Bandung.

Kawasan Rancaekek diketahui memiliki aksesibilitas yang prima dikarenakan berlokasi tidak jauh dari jalan-jalan besar dan jalan tol padaleunyi menuju kawasan bisnis di perkotaan.

Kawasan ini juga ditunjang oleh beragam tempat perbelanjaan dan fasilitas-fasilitas penunjang kehidupan lain yang prima di sekitar hunian. Untuk harga per meter persegi yang ditawarkan pun masih tergolong terjangkau hingga 6,6 juta rupiah.

2 thoughts on “Bandung Masih Sediakan Hunian yang Murah di Beberapa Wilayah Ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.