cara mengatasi haid tidak teratur

Berikut Beberapa Penyebab Siklus Haid Menjadi Tidak Lancar

Kesehatan

Kita tahu bahwa haid adalah suatu kondisi yang normal dan hampir dialami oleh setiap wanita. Namun pada kenyataannya tidak semua wanita memiliki siklus haid yang lancar setiap bulannya.

Ada beberapa masalah yang mungkin menjadi pemicu kenapa haid tidak bisa lancar setiap bulannya. Belum lagi adanya rasa nyeri atau kram perut yang biasa muncul saat haid pada hari pertama.

Ada banyak cara melancarkan haid yang telat 10 hari. Salah satunya adalah dengan menjaga pola makan. Perbanyak makanan sayuran terutama brokoli. Namun apakah Anda tahu bahwa ada beberapa faktor yang menyebabkan seseorang telat haid. Berikut ini adalah penjelasannya:

[1] Stres

Stres adalah salah satu penyebab yang bisa menyebabkan haid menjadi telat. Orang yang memiliki banyak beban pikiran cenderung tidak bisa istirahat yang mengakibatkan stres. Dari hal ini akan berdampak pada telatnya haid.

[2] Hormon tiroid tidak seimbang

Biasanya orang yang memiliki siklus haid tidak teratur dan sering telat juga sering dipengaruhi oleh kadar hormon tiroid yang ada di dalam tubuh tidak seimbang. Kelenjar tiroid yang menghasilkan hormon yang banyak maka fungsi tubuh juga tepat. Apabila kelenjar tiroid normal siklus haid juga akan normal kembali.

Berikut Beberapa Penyebab Siklus Haid Menjadi Tidak Lancar
Berikut Beberapa Penyebab Siklus Haid Menjadi Tidak Lancar

Berikut Beberapa Penyebab Siklus Haid Menjadi Tidak Lancar

Bagi Anda yang saat ini sedang bermasalah dengan siklus haid yang tidak teratur, ada banyak cara mengatasi haid tidak teratur. Langkah pertama yang bisa Anda lakukan yaitu dengan menjaga pola makan, cukup istirahat, dan kemudian Anda imbangi dengan olahraga setiap hari. Dan sebisa mungkin hindari stres. Dengan langkah-langkah tersebut dijamin haid Anda akan normal kembali.

Apabila haid sudah normal setiap bulannya, haid tersebut akan berlangsung selama 3 – 7 hari. Laurier adalah salah satu merek produk pembalut yang bisa Anda gunakan saat haid supaya Anda tetap nyaman dalam melakukan aktivitas Anda sehari-hari. Selain nyaman, Anda juga akan terbebas dari bayang-bayang bocor saat haid yang tentunya akan sangat membuat Anda tidak percaya diri dan kurang nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.