foto pelengkap artikel Japan Rail Pass, Ke Jepang Jadi Aman, Tenang, dan Nyaman

Japan Rail Pass, Ke Jepang Jadi Aman, Tenang, dan Nyaman

Umum Wisata

Japan Rail Pass, Ke Jepang Jadi Aman, Tenang, dan Nyaman – Berlibur ke Jepang memang menjadi impian semua orang. Tidak hanya mengenai bunga sakuranya saja. Melainkan, negeri sakura ini mempunyai kebudayaan yang kian menawan. Tidak hanya sampai disitu, di negeri matahari terbit ini juga mempunyai alat transportasi yang sudah terintegrasi melalui Japan Rail Pass.

Kamu bisa menjelajah Jepang tanpa perlu bingung-bingung. bisa dikatakan JR Pass ini adalah tiket utama bagi kamu yang ingin naik kereta api shinkansen, kereta limited express, atau kereta lokal. Bisa juga untuk pembayaran bus Hokkaido Tohoku, atau juga kapal feri.

Sekilas Mengenai Japan Rail Pass

Bagi kamu yang ingin pergi ke Jepang dan tertarik menggunakan layanan ini. Pasti akan muncul pertanyaan, “Where to buy Jr Pass?”. Jawabannya pun sangat mudah. Kamu bisa membelinya di Jr Pass Official Site. Atau juga di berbagai agen-agen wisata yang saat ini sudah tersebar dimana-mana.

Siapa saja yang bisa membelinya? Wisatawan asing yang sedang berkunjung ke Jepang dengan status pengunjung sementara. Dimana, kamu yang tinggal 15 hari hingga 90 hari saja untuk berwisata atau keperluan lainnya. Voucher Jr pass hanya bisa digunakan sesuai dengan nama yang ada di paspor.

Perlu diketahui bahwa Japan Rail Pass ini mempunyai masa aktif yang bisa kamu pilih sendiri mulai dari 7 hari hingga 21 hari dan terhitung saat pertama kali kamu gunakan. Setelah pembelian, kamu hanya diberikan waktu kurang lebih 3 bulan untuk menukarkan dan dicetak

Cara Menggunakan

Cara menggunakan tiket keliling wisata jepang ini pun cukup mudah. Hanya saja, kamu wajib membelinya sebelum sampai di Jepang. Selanjutnya, kunjungi beberapa kantor dan perlu diingat catat benar-benar jam penukarannya. Tunjukkan Voucher dan paspor kamu, setelah itu JR Pass sudah ada ditangan dan bisa digunakan.

Harga Tiket Japan Rail Pass

Setelah mengetahui secara garis besar apa itu JR Pass, bagaimana cara menggunakan dan dimana membelinya. Ada dua pilihan yaitu, ordinary atau green pass yang menawarkan fasilitas kelas satu. Waktunya, untuk mengetahui berapa harga yang harus kamu bayar untuk bisa berkeliling jepang tanpa perlu ribet.

Ordinary
Masa Aktif/Hari Harga Dewasa Harga Anak
7 Rp 3.800.000,- Rp 1.900.000,-
14 Rp 5.950.000,- Rp 2.970.000,-
21 Rp 7.600.000,- Rp 3.800.000,-
Green
7 Rp 4.999.000,- Rp 2.500.000,-
14 Rp 7.999.000,- Rp 3.999.000,-
21 Rp 10.500.000,- Rp 5.143.000,-

Bagi kamu yang ingin mengembalikan voucher ini bisa di tempat yang kamu beli akan dikenakan biaya potongan kurang lebih 10 persen. Biasanya, proses pengembalian uang selama 1 hingga 2 bulan.

Tetapi, bila Jr Pass ini sudah mendapatkan cap di hari pertama, proses pengembalian tidak dapat dilakukan. Begitu pula bila, Japan Rail tidak beroperasi atau terlambat datang dan berangkat.

Lalu, bagaimana bila JR Pass kamu dicuri atau hilang pada saat jalan-jalan di jepang? Satu-satunya jalan keluar kamu bisa kunjungi kinki nippon tourist dan mengisi laporan kehilangan. Kemudian, tanda tangan penanggung jawab voucher dan kamu akan mendapatkan layanan yang baru.

Japan Rail Pass, Ke Jepang Jadi Aman, Tenang, dan Nyaman
Japan Rail Pass, Ke Jepang Jadi Aman, Tenang, dan Nyaman

Kesimpulan

Japan Rail Pass adalah salah satu cara mudah yang diberikan bagi kamu yang ingin mengelilingi jepang. Kemudahan inilah yang membuat negeri sakura ini menjadi negara yang paling sering dikunjungi. Apalagi, makanan yang disuguhkan masih cocok dengan lidah orang Indonesia dan ada juga yang halal bagi warga muslim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.