Apartemen Transit Solokanjeruk: Hunian untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah

Apartemen Transit Solokanjeruk merupakan fasilitas hunian yang disediakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah. Terletak di Jl. Raya Majalaya – Rancaekek No.253, Solokanjeruk, Kec. Solokanjeruk, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, apartemen ini dibangun di atas lahan seluas 0,9 hektare dan memiliki dua menara kembar yang terdiri dari 198 unit kamar.


Apartemen Transit Solokanjeruk-Hunian untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah



Fasilitas dan Tarif Sewa

Apartemen ini menawarkan beberapa tipe unit dengan tarif sewa bulanan yang terjangkau:
  • Type 24 Lantai I (Difabel): Rp. 320.000
  • Type 24 Lantai I (Non Difabel): Rp. 370.000
  • Type 24 Lantai II: Rp. 340.000
  • Type 24 Lantai III: Rp. 310.000
  • Type 24 Lantai IV: Rp. 280.000
  • Type 24 Lantai V: Rp. 250.000
Ruang Bukan Hunian: Rp. 17.500/m²

Kriteria Penghuni

Apartemen ini diperuntukkan bagi warga Jawa Barat yang termasuk kategori masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Penghuni terdiri dari pekerja/buruh, Aparatur Sipil Negara (ASN), dan Non-ASN. Type 24 disediakan untuk pekerja yang sudah menikah dan memiliki satu anak berusia maksimal 9 tahun, atau untuk satu orang lajang yang sudah bekerja, dengan persyaratan tambahan sesuai perjanjian sewa menyewa.

Tingkat Hunian dan Minat Masyarakat

Minat masyarakat untuk menghuni apartemen ini cukup tinggi, dengan tingkat hunian mencapai sekitar 90%. Kendati demikian, terdapat kendala terkait penyerahan menara baru yang dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), sehingga menara tersebut belum sepenuhnya dapat dihuni.

DPRD Jawa Barat memberikan apresiasi terhadap keberadaan apartemen ini dan mendorong pemerintah untuk menambah jumlah apartemen transit guna lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat berpenghasilan rendah.

Apartemen Transit Solokanjeruk adalah bagian dari program Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk menyediakan hunian layak bagi masyarakat berpenghasilan rendah, yang mendapat dukungan positif dari DPRD Provinsi Jawa Barat. 

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bandung dan sekitarnya.
-
-
-
Dapatkan Informasi Lainnya di Google News
Apartemen Transit Solokanjeruk: Hunian untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah Apartemen Transit Solokanjeruk: Hunian untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah Reviewed by admin on June 09, 2024 Rating: 5

No comments:

sponsorship

Powered by Blogger.