LDII Kabupaten Seluma Sibuk Memotong Hewan Kurban 9 Ekor Sapi dan 4 Ekor Kambing

LDII Kabupaten Seluma Sibuk Memotong Hewan Kurban 9 Ekor Sapi dan 4 Ekor Kambing -- Berita LDII kali ini datang dari Kabupaten Seluma, Panitia kurban di sejumlah masjid di Kabupaten Seluma tengah sibuk memotong hewan kurban yang telah disiapkan sejak dua hari terakhir menjelang Idul Adha 1445 Hijriah.

LDII Kabupaten Seluma


Tak terkecuali panitia kurban Pengurus DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Seluma yang berpusat di Kelurahan Rimbo Kedui, Kecamatan Seluma Selatan.

Ketua DPD LDII Kabupaten Seluma, Jumanto, S.Pd, menyatakan bahwa tahun ini mereka berkurban sebanyak 13 ekor hewan, terdiri dari 9 ekor sapi dan 4 ekor kambing.

Ketiga belas hewan kurban tersebut kemudian dibagikan kepada masyarakat sekitar dan beberapa masyarakat di desa lainnya di Kabupaten Seluma.

"Alhamdulillah, tahun ini kami membagikan 9 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Daging kurban ini kami distribusikan kepada masyarakat sekitar dan masyarakat dari desa lainnya di Kabupaten Seluma," ujar Jumanto.

Sementara itu, dari 202 Desa/Kelurahan di Kabupaten Seluma, Desa Jenggalu di Kecamatan Sukaraja menjadi desa dengan jumlah kurban terbanyak tahun ini, yaitu 16 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

"Alhamdulillah, desa kami kembali menyumbangkan 16 ekor sapi dan 1 ekor kambing untuk kurban," tutur Kades Jenggalu, Jhon Midarling.

Desa ini setiap tahunnya selalu menjadi yang terbanyak dalam berkurban, karena mayoritas masyarakatnya adalah peternak sapi.

"Desa kami memang selalu menjadi yang terbanyak dalam berkurban. Bahkan beberapa tahun lalu, kami pernah berkurban hingga 20 ekor sapi. Hal ini karena mayoritas warga kami adalah peternak sapi, dan setiap tahunnya mereka memiliki niat yang kuat untuk berkurban, meskipun belum sempat menunaikan ibadah haji," pungkasnya.
-
-
-
Dapatkan Informasi Lainnya di Google News
LDII Kabupaten Seluma Sibuk Memotong Hewan Kurban 9 Ekor Sapi dan 4 Ekor Kambing LDII Kabupaten Seluma Sibuk Memotong Hewan Kurban 9 Ekor Sapi dan 4 Ekor Kambing Reviewed by admin on June 17, 2024 Rating: 5

No comments:

sponsorship

Powered by Blogger.