Mahasiswa UNJ Raih Prestasi di Lomba Inovasi Digital Mahasiswa 2024

Mahasiswa UNJ Raih Prestasi di Lomba Inovasi Digital Mahasiswa 2024 -- Tim mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang dipimpin oleh Taryudi, Staf Pengembang Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Sub Bidang Penalaran dan Kreativitas, berhasil meraih prestasi gemilang di Lomba Inovasi Digital Mahasiswa (LIDM) tingkat nasional tahun 2024. 

Mahasiswa UNJ Raih Prestasi di Lomba Inovasi Digital Mahasiswa 2024

Mahasiswa UNJ Raih Prestasi di Lomba Inovasi Digital Mahasiswa 2024
Mahasiswa UNJ Raih Prestasi di Lomba Inovasi Digital Mahasiswa 2024 (istimewa)

Kompetisi ini diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa di era Revolusi Industri 4.0. LIDM bertujuan mendorong pengembangan ilmu pengetahuan mahasiswa, terutama di bidang teknologi informasi dan modern.

LIDM diadakan di IPB University, Bogor, pada 10-13 Juni 2024 dan mempertandingkan lima kategori: Inovasi Teknologi Digital Pendidikan, Inovasi Pembelajaran Digital Pendidikan, Video Digital Pendidikan, Poster Digital Pendidikan, dan Microteaching Digital. 

UNJ meraih Juara Pertama kategori Divisi Inovasi Pembelajaran Digital Pendidikan dengan tim mahasiswa yang terdiri dari:

1. Andre Ferdiawan (Fakultas Teknik)
2. Rafly Maragani (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam)
3. Muhammad Rayhan Murtadha (Fakultas Pendidikan Psikologi)
4. Muhammad Qotrunnada Mursyidan (Fakultas Teknik)

Dosen pembimbing mereka adalah Rahayu Purnama, Dosen Prodi Pendidikan Tata Busana, Fakultas Teknik UNJ.

UNJ juga meraih Juara Ketiga kategori Divisi Poster Digital Pendidikan dengan tim mahasiswa yang terdiri dari:

1. Nur Hanif Anggreini (Fakultas Bahasa dan Seni)
2. Hasbi Hawali (Fakultas Bahasa dan Seni)
3. Aprianisa Dea Amanda (Fakultas Ilmu Pendidikan)
4. Nabila Salsabil Ananti (Fakultas Matematika dan IPA)

Dosen pembimbing mereka adalah Eko Hadi Prayitno, Dosen Prodi Pendidikan Seni Rupa, Fakultas Bahasa dan Seni UNJ.

Selain itu, UNJ berhasil meraih Juara Harapan kategori Divisi Microteaching Digital Pendidikan dengan tim mahasiswa yang terdiri dari:

1. Sondang Bella Rina Manalu (Fakultas Ilmu Pendidikan)
2. Jessica Triuli Adelia (Fakultas Ilmu Pendidikan)
3. Siti Nurfebri (Fakultas Ilmu Pendidikan)
4. Annisa Virgiani Abdul (Fakultas Ilmu Pendidikan)

Dosen pembimbing mereka adalah Prayuningtyas Angger Wardhani, Dosen Prodi PGSD Fakultas Ilmu Pendidikan UNJ.

Dengan raihan Juara Pertama Divisi Inovasi Pembelajaran Digital Pendidikan, Juara Ketiga Divisi Poster Digital Pendidikan, dan Juara Harapan Divisi Microteaching Digital, UNJ berhasil menempati peringkat kedua perolehan juara terbanyak LIDM tingkat nasional tahun 2024.

Menurut Taryudi, keberhasilan tim LIDM UNJ tahun ini merupakan bukti nyata hasil kerja keras semua pihak yang membantu pembinaan kemahasiswaan bidang penalaran dan kreativitas, mulai dari tingkat prodi hingga universitas. 

"Seluruhnya berkomitmen untuk terus meningkatkan capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi dan juga Sistem Informasi Kinerja dan Tata Kelola Kemahasiswaan (SIMKATMAWA) Nasional," tegas Taryudi.

Wakil Rektor UNJ Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNJ, Andy Hadiyanto, menyatakan bahwa UNJ selalu berupaya bersinergi dengan semua pihak untuk memberikan pelayanan unggul bagi pengembangan minat, bakat, dan kesejahteraan mahasiswa. 

Raihan ini diharapkan mampu meningkatkan prestasi dan reputasi UNJ sebagai World Class University. "Mimpi besar tersebut diwujudkan dalam bentuk pendampingan, baik dari aspek pendanaan dan pembinaan terhadap mahasiswa UNJ dalam pengembangan kreativitas dan inovasi mereka," ungkap Andy Hadiyanto.

Rektor UNJ, Prof. Komarudin, turut memberikan apresiasi atas prestasi tim mahasiswa UNJ dalam ajang LIDM tingkat nasional tahun 2024 yang mengantarkan UNJ menjadi peringkat kedua dengan perolehan juara terbanyak.

"Selamat kepada tim mahasiswa UNJ beserta dosen pembimbing yang berhasil meraih juara. Semoga prestasi mahasiswa UNJ di bawah pembinaan kantor Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni terus meningkat, baik di tingkat nasional maupun internasional," harapnya.

"Prestasi mahasiswa UNJ sangat luar biasa dan banyak memberikan sumbangsih untuk bangsa dan negara ini. UNJ sangat berkomitmen dalam pembinaan prestasi mahasiswa di berbagai bidang, baik akademik, non-akademik, hingga olahraga. Selamat sekali lagi untuk prestasi yang luar biasa ini," tutup Prof. Komarudin.
-
-
-
Dapatkan Informasi Lainnya di Google News
Mahasiswa UNJ Raih Prestasi di Lomba Inovasi Digital Mahasiswa 2024 Mahasiswa UNJ Raih Prestasi di Lomba Inovasi Digital Mahasiswa 2024 Reviewed by admin on June 16, 2024 Rating: 5

No comments:

sponsorship

Powered by Blogger.