Istighosah dan Evaluasi Haji 2024: Bupati Bandung Apresiasi Kemenag dan Harapkan Peningkatan Kuota

Istighosah dan Evaluasi Haji 2024: Bupati Bandung Apresiasi Kemenag dan Harapkan Peningkatan Kuota—Kementerian Agama Kabupaten Bandung menggelar Istighosah atau Doa Bersama sekaligus Rapat Evaluasi Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1445 H/2024 M di aula Pondok Pesantren Darul Ma’arif, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, pada Rabu (31/7/2024).

Istighosah dan Evaluasi Haji 2024: Bupati Bandung Apresiasi Kemenag dan Harapkan Peningkatan Kuota
Istighosah dan Evaluasi Haji 2024: Bupati Bandung Apresiasi Kemenag dan Harapkan Peningkatan Kuota (foto: Adetruna)

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bandung, Dadang Supriatna, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Kantor Kemenag Kabupaten Bandung serta harapannya agar kuota haji dapat ditingkatkan di tahun mendatang.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi kepada jajaran Kantor Kemenag Kabupaten Bandung yang telah menyelenggarakan acara ini. Doa bersama dan evaluasi penyelenggaraan haji merupakan kegiatan yang sangat penting untuk mengkaji dan memperbaiki layanan ibadah haji, sehingga di masa mendatang, pelaksanaan haji khususnya di Kabupaten Bandung dapat berjalan lebih baik dan lancar. Kita doakan Pak Kepala Kantor Kemenag bisa berjuang untuk menambah kuota jemaah haji di tahun 2025,” ujar Bupati.

Kepala Kemenag Kabupaten Bandung, Dr. H. Cece Hidayat, M.Si., dalam penyampaian laporan evaluasinya mengatakan, “Syukur alhamdulillah, berkat kerja keras dan sinergi yang kuat antara Pemerintah Kabupaten Bandung dan semua stakeholder terkait, penyelenggaraan ibadah haji di Kabupaten Bandung tahun ini berjalan dengan lancar, tertib, dan baik.”

“Pertemuan hari ini bukanlah untuk membahas kesuksesan yang telah kita raih tersebut, melainkan menjadi sebuah momen penting bagi kita semua untuk merenungkan dan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap penyelenggaraan ibadah haji di Kabupaten Bandung tahun 2024,” jelasnya.

Selain itu, Kepala Kemenag menambahkan, “Kelancaran pelaksanaan Ibadah haji ini merupakan hasil kerja keras kita semua, mulai dari pemerintah, panitia penyelenggara, hingga Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU). Berkat kerjasama semua stakeholder, ibadah haji tahun 2024 ini berjalan baik.”

Jumlah jemaah haji asal Kabupaten Bandung yang berangkat ke Tanah Suci sebanyak 2.905 orang, dan kembali ke tanah air sebanyak 2.901 orang. Sebanyak 4 orang meninggal dunia di Tanah Suci, sementara satu orang jemaah haji meninggal dunia sepulang dari Tanah Suci.

“Alhamdulillah, perjalanan haji tahun ini menunjukkan banyak perbaikan dan perubahan. Kasus meninggal dunia ada 4 orang di Tanah Suci, dan satu orang setelah tiba di tanah air. Dengan begitu, ada peningkatan dari sisi pelayanan kesehatan,” terang Kepala Kemenag.

Diharapkan, melalui forum strategis ini, segala kekurangan dalam pelayanan ibadah haji tahun ini dapat kita identifikasi dan perbaiki untuk penyelenggaraan haji yang lebih baik di tahun mendatang. “Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan ini,” tambahnya.

Kepala Kemenag Kabupaten Bandung, Dr. H. Cece Hidayat, M.Si.
Kepala Kemenag Kabupaten Bandung, Dr. H. Cece Hidayat, M.Si.



Selanjutnya, “Pelaksanaan atau penyelenggaraan haji ini melibatkan semua dinas terkait, mulai dari Pemda dengan pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji, hingga Polres yang mengamankan perjalanan, serta KBIHU dan KUA yang membantu membimbing para jamaah haji,” pungkasnya.

-
-
-
Dapatkan Informasi Lainnya di Google News
Istighosah dan Evaluasi Haji 2024: Bupati Bandung Apresiasi Kemenag dan Harapkan Peningkatan Kuota Istighosah dan Evaluasi Haji 2024: Bupati Bandung Apresiasi Kemenag dan Harapkan Peningkatan Kuota Reviewed by admin on July 31, 2024 Rating: 5

No comments:

sponsorship

Powered by Blogger.