Jokowi Hadiri Apel Pengamanan Pelantikan Presiden 2024 dan Berikan Penghargaan untuk Polri

Jokowi Hadiri Apel Pengamanan Pelantikan Presiden 2024 dan Berikan Penghargaan untuk Polri—Presiden Joko Widodo menghadiri apel kesiapan pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden 2024 yang digelar di Markas Korps Brigade Mobil Polri, Kelapa Dua, Depok, pada Senin (14/10). 

Jokowi Hadiri Apel Pengamanan Pelantikan Presiden 2024 dan Berikan Penghargaan untuk Polri
(foto: istimewa)


Ketika tiba di lokasi, Presiden disambut oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto. Setelah menerima penghormatan dari barisan kehormatan, Presiden Jokowi menaiki kendaraan taktis Maung menuju mimbar kehormatan. Apel dimulai dengan pengumandangan lagu kebangsaan Indonesia Raya. 

Kemudian, Presiden yang didampingi oleh Kapolri menuju mimbar dan mendapat penghormatan kebesaran. Dalam kesempatan itu, Presiden dianugerahi medali kehormatan Loka Praja Samrakshana serta diangkat sebagai warga kehormatan Korps Brimob Polri. 

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi luar biasa Presiden dalam pengembangan dan kemajuan Polri, terutama dalam melindungi dan melayani masyarakat serta menjaga keamanan negara.

Presiden Jokowi juga menganugerahkan tanda kehormatan Nugraha Sakanti kepada tujuh satuan kerja Polri, berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 138/TK Tahun 2024. Tanda kehormatan tersebut diberikan kepada Korbrimob, Bareskrim, Baharkam, Korlantas, Divisi Hubungan Internasional, Densus 88 Antiteror, dan Pusdokkes Polri. 

Masing-masing penghargaan diterima oleh pimpinan satuan kerja terkait, seperti Komjen Imam Widodo yang menerima penghargaan untuk Korbrimob Polri, Komjen Wahyu Widada untuk Bareskrim Polri, dan Komjen Fadil Imran untuk Baharkam Polri.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan bahwa penganugerahan Nugraha Sakanti dari Presiden adalah amanah besar bagi institusinya. 

"Penganugerahan yang diberikan oleh Bapak Presiden kepada kita ini, sekaligus menjadi amanah dari Bapak Presiden agar kami semua ke depan bekerja dengan lebih baik sesuai dengan apa yang menjadi harapan dan amanah rakyat," ujarnya.

Apel tersebut diikuti oleh 15.000 personel Polri dan dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, termasuk pimpinan organisasi kemasyarakatan dan pengasuh pondok pesantren. Ketua DPP LDII, Rulli Kuswahyudi, turut hadir dan mengungkapkan bahwa acara tersebut menunjukkan kesiapan Polri dalam mengamankan proses pelantikan presiden dan wakil presiden. 

"Kita melihat Polri sudah sangat siap untuk menjaga jalannya proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. LDII sebagai bagian dari masyarakat siap bekerja sama dan mendukung terciptanya kamtibmas," kata Rulli.

LDII, sebagaimana diputuskan dalam Rakornas 2024, berkomitmen mendukung program prioritas pemerintah yang sejalan dengan hasil Rakernas 2023, meliputi kebangsaan, keagamaan, pendidikan, kesehatan, pembangunan SDM, teknologi digital, ekonomi syariah, ketahanan pangan, lingkungan hidup, dan energi baru terbarukan. 

"Harapan kami, dengan program-program ini, Indonesia dapat menjadi negara yang mandiri dan mampu mencapai visi Indonesia Emas 2045," tambahnya.

Rulli juga menekankan pentingnya peran generasi muda dalam mendukung pembangunan menuju Indonesia Emas 2045. 

"Kami berharap generasi muda diberikan peran yang lebih besar dalam pembangunan. Dengan SDM yang berkualitas dan kompetensi yang baik, generasi ini akan mampu mengisi berbagai bidang pembangunan yang ada," ujarnya.
-
-
-
Dapatkan Informasi Lainnya di Google News
Jokowi Hadiri Apel Pengamanan Pelantikan Presiden 2024 dan Berikan Penghargaan untuk Polri Jokowi Hadiri Apel Pengamanan Pelantikan Presiden 2024 dan Berikan Penghargaan untuk Polri Reviewed by admin on October 15, 2024 Rating: 5

No comments:

sponsorship

Powered by Blogger.