Sungai Citalutug dan Hutan Pinus Mega Tutupan di Desa Wisata Baros Kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung

Sungai Citalutug dan Hutan Pinus Mega Tutupan di Desa Wisata Baros Kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung—Mengutip informasi dari website resmi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, berikut sekilas informasi tentang Desa Baros, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung.

Sungai Citalutug dan Hutan Pinus Mega Tutupan di Desa Wisata Baros Kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung

Sungai Citalutug dan Hutan Pinus Mega Tutupan di Desa Wisata Baros Kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung

Pada 2023 Baros di Kecamatan Arjasari berhasil masuk dalam 75 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI). Adapun keseharian masyarakat di Desa Wisata Baros penuh kesederhanaan. 

Dari makanan tradisional, rumah panggung dengan dinding anyaman kayu, hingga aktivitas di ladang dan anak-anak yang riang bermain permainan tradisional, semua itu menjadi bagian tak terpisahkan dari pemandangan di Baros.

Sekilas, hal-hal ini mungkin terlihat sederhana. Namun, justru kearifan lokal semacam itulah yang membuat Desa Wisata Baros memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan, baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Desa Baros mencakup wilayah seluas kurang lebih 420 hektar, terletak di kaki Gunung Malabar, dan berada di wilayah Kabupaten Bandung.

Selain pemandangan sawah yang luas, Baros juga memiliki objek wisata lain seperti Sungai Citalutug dan Hutan Pinus Mega Tutupan. 

Fasilitas seperti pendopo, homestay, dan area camping semakin menambah daya tarik bagi wisatawan yang ingin melarikan diri dari hiruk-pikuk kehidupan kota.

Selain itu, wisatawan dapat menikmati berbagai atraksi budaya, seperti adu ketangkasan domba, bajidoran, tari merak, calung, wayang serok, dan berbagai kesenian lainnya. 

Masyarakat setempat juga aktif mendukung sektor ekonomi kreatif dengan berbagai produk kerajinan tangan yang bernilai tinggi.

-
-
-
Dapatkan Informasi Lainnya di Google News
Sungai Citalutug dan Hutan Pinus Mega Tutupan di Desa Wisata Baros Kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung Sungai Citalutug dan Hutan Pinus Mega Tutupan di Desa Wisata Baros Kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung Reviewed by admin on October 18, 2024 Rating: 5

No comments:

sponsorship

Powered by Blogger.