6 Ciri Hamil Anak Kembar

6 Ciri Hamil Anak Kembar

Home » keluarga » 6 Ciri Hamil Anak Kembar

6 Ciri Hamil Anak Kembar — Beberapa orang memiliki keinginan untuk mengalami kehamilan kembar dalam hidupnya. Sebenarnya kehamilan kembar ini bisa Anda alami jika memiliki riwayat keluarga yang pernah ada melahirkan anak kembar.

Kehamilan pada keadaan kembar kadang bisa melahirkan anak kembar keduanya laki – laki, keduanya perempuan atau satu laki – laki dan satu lagi perempuan. Bagaimanapun juga kehamilan kembar memerlukan tenaga dari ibu yang lebih di bandingkan kehamilan biasa. Selain itu juga perlu di perhatikan kecukupan gizi bagi Anda dan kedua janin yang sedang Anda kandung. Berikut ini beberapa ciri – ciri kehamilan anak kembar yang akan ibu alami antara lain sebagai berikut :

Berat ibu naik lebih cepat

Bagi kehamilan anak kembar, pada usia kehamilan baru beberapa bulan, kenaikan badan ibu akan lebih cepat dirasakan. Ibu bisa naik tiga kali lebih cepat dibandingkan dengan kehamilan yang bukan anak kembar. Namun ibu tidak perlu terlalu khawatir karena hal ini terjadi pada saat kehamilan saja. Setelah kehamilan dengan menjaga pola makan dan rajin berolahraga maka ini bisa untuk diatasi dan tubuh ibu akan kembali seperti semula.

Kelelahan yang terlalu

Tanda tanda hamil anak kembar yang kedua adalah kelelahan yang sangat di rasakan oleh ibu hamil. Ini karena faktor janin yang tengah di kandungnya ada dua. Untuk itu jika ibu merasa lelah ada baiknya ibu beristirahat cukup, dan tidak memaksakan melakukan suatu pekerjaan. Ini penting agar ibu menjalani kehamilan ini dengan bahagian dan kedua janin yang tengah di kandung sehat selalu hingga hari kelahirannya.

Perut tampak lebih besar

6 Ciri Hamil Anak Kembar ~ Perut tampak lebih besar
6 Ciri Hamil Anak Kembar ~ Perut tampak lebih besar (internet)

Faktor bayi kembar maka perut ibu akan tampak lebih besar padahal jika dilihat dari usia kandungan baru beberapa bulan saja. Misalkan kandungan ibu terlihat seperti usia kehamilan enam bulan, padahal usia kehamilan sebenarnya baru memasuki usia dua bulan. Namun ini tidak masalah karena menandakan pertumbuhan janin yang baik.

Mual yang sering

Ciri – ciri berikutnya dari kehamilan kembar ini adalah rasa mual yang sering dan tidak bisa dikendalikan. Kadang Ibu sendiri tidak bisa untuk mengendalikan rasa mual ini akibat terlalu sering merasakan mual dan hampir terasa sepanjang waktu. Mengatasi mual saat hamil ada baiknya ibu mengonsumsi apa yang dirasa dapat mengurangi rasa mual yang terjadi pada pagi hari.

BACA JUGA :  Resep untuk Diet Sehat

Detak jantung janin lebih sering

Pada kehamilan kembar beberapa ibu merasakan detak janin yang lebih sering dari pada kehamilan yang tidak kembar. Ini mungkin disebabkan karena jumlah janin di dalam perut ibu yang berdetak. Namun untuk memastikan kehamilan kembar tetap di perlukan pemeriksaan lebih lanjut ke dokter kandungan.

Tes APF lebih tinggi

Saat melakukan pemeriksaan hasil tes apf diketahui hasilnya tinggi bisa menjadi salah satu tanda – tanda hamil anak kembar. Namun selain itu tetap di perlukan pemeriksaan lebih lanjut dengan menggunakan USG. Apf adalah singkatan dari ( an alpha fetoprotein).

6 Ciri Hamil Anak Kembar

Itulah beberapa penjelasan mengenai kehamilan anak kembar, bagaimanapun kehamilan kembar maupun tidak kembar tetap memberikan kebahagiaan bagi setiap wanita. Kehamilan yang membuat Anda memiliki bayi yang akan Anda asuh dan besarkan berdua bersama suami tercinta. Ini merupakan anugerah yang mungkin tidak semua wanita pernah mengalami dan merasakannya. Jadi intinya bersyukurlah dengan semua yang anda dapati.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.