Cara Daftar Google News Cukup dengan 4 Postingan Saja

Cara Daftar Google News Cukup dengan 4 Postingan Saja

Cara Daftar Google News Cukup dengan 4 Postingan Saja

Cara Daftar Google News Cukup dengan 4 Postingan Saja — Apa sih Google News? Wikipedia sudah menjelaskan definisinya – ia adalah sebuah layanan menampilkan berita dari berbagai media yang terkompilasi secara otomatis oleh mesin pencarian Google. Karena itulah, di navigasi menu mesin pencarian Google ada satu tab menyediakan layanan pencarian berita sesuai dengan kata kunci.

Kenapa Harus Daftar Google News?

Pertanyaan ini kerap muncul dan jawabannya pun singkat, padat dan tegas – yaitu agar setiap artikel yang sudah kita tulis dan tayang di internet bisa dengan mudah terindeks oleh Google. Dan untuk bisa terindeks oleh Google tidak hanya website portal berita saja, siapa saja blogger yang ingin tulisannya cepat terindeks dan muncul di beranda Google News pun sangat memungkinkan bisa.

Intinya, ketika Anda sedang menulis sebuah artikel dan membidik kata kunci tertentu, selain menggunakan kaidah SEO yang biasa Anda lakukan untuk mengoptimasinya – bisa ditambah lagi dengan Cara Daftar Google News. Hampir semua artikel yang dioptimalkan menggunakan Google News akan terindeks dalam hitungan 1 – 2 menit saja.

Bagaimana Cara Memulainya?

Bagi Anda pengguna wordpress, hari ini sangat mudah, cukup dengan pasang plugin yang ada di dashboard, namanya GN Publisher.

GN Publisher adalah plugin untuk blog platform WordPress yang dapat diinstal dan diaktifkan melalui bagian admin WordPress Anda (dashboard). Cukup cari GN Publisher di repositori plugin WP lalu instal kemudian aktifkan. GN Publisher juga dapat diunduh ke komputer Anda dan diunggah, diinstal, dan diaktifkan melalui bagian plugin WP Admin Anda. Untuk bisa memahaminya, tonton video berikut ini.

Video Panduan dan Syarat Daftar Goolge News

  • Bagi Anda blogger dengan platform Blogspot, sila simak video berikut.

Video Panduan dan Syarat Daftar Goolge News

  • Untuk Anda blogger berplatform WordPress sila tonton video berikut.

BACA JUGA: Cara Memilih Makanan Sehat


Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: