Foto Pelengkap artikel Cara Menggunakan Bronzer Untuk Pemula

Cara Menggunakan Bronzer Untuk Pemula

Home » Cara » Cara Menggunakan Bronzer Untuk Pemula

Cara yang paling mudah untuk mendapatkan wajah menjadi lebih glowing dan lebih tirus adalah dengan menggunakan bronzer. Dengan menggunakan bronzer ini bisa merubah tampilan wajah anda yang lebih seksi dan eksotis.

Oleh karena itu, dalam kesempatan kali ini redaksi coba memberikan tips tentang cara menggunakan bronzer untuk pemula sebagai berikut ini :

Cara Menggunakan Bronzer Untuk Pemula

[1] Pastikan Base Makeup Sudah Benar

Sebelum menggunakan makeup, pastikan komposisi makeup dasar anda sudah benar supaya tidak cemong atau warna kulit belang-belang. Dengan menggunakan makeup dasar yang benar, warna kulit anda akan lebih rata dan siap untuk menggunakan bronzer dengan baik.

Untuk mempermudah penggunaan bronzer, sebaiknya anda mengetahu juga teknik membuat contour pada wajah sehingga bronzer tinggal mengikuti shade sebagai arahan.

[2] Jenis Bronzer

Sama seperti produk makeup lainnya, bronzer juga hadir dalam beberapa bentuk. Ada yang berupa bubuk padat, krim, dan cair. Bahkan, ada juga yang berupa matte dan shimmery.

Nah, bagi anda yang masih pemula, sebaiknya pilih bronzer yang paling aman yakni bronzer bubuk padat dengan hasil matte.

[3] Pilih Warna Bronzer Yang Sesuai Dengan Warna Kulit

Sudah banyak produk bronzer dengan berbagai merek yang menyediakan satu pilihan warna. Biasanya warna oranye yang dianggap cocok untuk semua jenis kulit.

Namun, jika anda menemukan merek bronzer yang menyedikan lebih dari satu pilihan, pastikan anda memilih bronzer yang cocok dengan kulit anda. Bagi anda yang memiliki warna kulit terang, pilihlah bronze yang hangat, seperti warna peach.

Sedangkan jika anda memiliki warna kulit gelap, maka sebaiknya memilih bronzer dengan warna oranye. Pemilihan warna bronzer yang cocok dengan warna kulit ini sangat penting.

Selain itu, hati-hati dalam memakainya, jika tidak justru wajah anda akan kelihatan seperti habis terbakar.

[4] Gunakan Bronzer Sesuai Bentuk Wajah

Salah besar jika menggunakan bronzer pada seluruh wajah, karena hal ini justru akan membuat kulit anda menjadi kusam. Oleh karena itu, anda harus mempelajarinya terlebih dahulu.

BACA JUGA :  Cara Menulis Simbol dengan Alt + Keyboard

Pada prinsipnya, bronzer akan lebih baik digunakan pada titik-titik tertinggi pada wajah. Seperti pada tulang hidung, pipi dan dahi.

Sebaiknya perhatikan juga cara menggunakan bronzer yang sesuai dengan bentuk wajah anda.

[5] Gunakan Kuas Makeup Yang Cukup Besar

Hal penting lainnya yang harus anda perhatikan adalah kuas atau alat aplikasinya. Untuk bronzer, sebaiknya anda menggunakan kuas. Dalam hal ini, anda bisa menggunakan kuas bedak atau kuas khusus bronzer yang mempunyai permukaan luas.

Selain itu, sebaiknya anda tidak memilih rambut-rambut yang terlalu tebal. Soalnya, semakin tebal rambut pada kuas maka akan semakin tebal juga tampilan makeup yang dihasilkan.

Jika anda tidak ingin nampak seperti baru terbakar sinar matahari, anda cukup menggunakan bronzer tipis-tipis saja.

ilustrasi cara menggunakan bronzer untuk pemula

[6] Sebaiknya Tidak Menggores Tapi Membaur

Perlu diketahui bahwa salah satu kesalahan utama dalam menggunakan makeup adalah teknik aplikasinya. Untuk penggunaan bronzer, sebaiknya anda tidak mengusap maju dan mundur supaya tidak terlihat terlalu kaku.

Cukup lakukan teknik memutar secara perlahan supaya dapat membaur dengan makeup dasar. Lakukan teknik ini dengan gerakan lembut dan perlahan supaya benar-benar membaur serta berada di posisi yang tepat juga pada wajah anda.

Namun jika ini pertama kalinya anda menggunakan bronzer, pasti anda merasa bingung. Karena memang menggunakan bronzer ini susah-susah gampang, terutama bagi para pemula.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.