Cara Tepat Menggunakan Vitamin Rambut

Cara Tepat Menggunakan Vitamin Rambut

Home » Cara » Cara Tepat Menggunakan Vitamin Rambut

Cara Tepat Menggunakan Vitamin Rambut — Rambut adalah salah satu bagian tubuh yang perlu dijaga kesehatannya sehingga membantu kita untuk tampil maksimal. Salah satu hal yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan rambut ialah dengan menggunakan vitamin rambut.

Sekarang ini, ada berbagai jenis vitamin rambut yang bisa kita dapatkan dari harga yang bervariasi, mulai dari yang ribuan hingga yang jutaan rupiah. Vitamin rambut sendiri dijual dengan bentuk yang berbeda-beda di pasaran. Ada vitamin rambut yang berbentuk kapsul, spray, maupun yang serum. Bentuk-bentuk vitamin rambut yang berbeda-beda ini tentu akan mempengaruhi cara penggunaannya. 

Vitamin rambut pada dasarnya tidak hanya diperlukan ketika kita sedang mengalami masalah rambut saja. Soalnya ketika rambut kita dalam keadaan normal, vitamin rambut juga dibutuhkan untuk tetap memenuhi nutrisi pada rambut kita. Lantas, apa saja hal yang perlu kita lakukan untuk bisa menggunakan vitamin rambut secara tepat? Berikut ulasannya!

1. Menggunakan vitamin rambut kapsul

Jenis vitamin rambut yang satu ini memang menjadi salah satu yang paling populer beberapa tahun belakangan ini. Soalnya, banyak vitamin rambut kapsul yang dikemas dalam kapsul bening serta yang berwarna-warni mulai dari kuning, biru, pink, dan lain sebagainya. Namun, vitamin rambut kapsul sendiri berbeda dengan kapsul obat karena kapsul pada vitamin rambut memiliki bagian yang terlihat memanjang. Bagian ujung yang memanjang ini bisa kita potong sehingga isinya bisa kita gunakan pada rambut kita.

2. Mencuci rambut sebelum menggunakan vitamin rambut 

Hal yang juga tidak kalah penting untuk kita perhatikan ketika hendak menggunakan vitamin rambut ialah membersihkan rambut terlebih dahulu sebelum menggunakan vitamin rambut. Dalam hal ini, kita perlu menggunakan shampoo yang nantinya akan membersihkan rambut kita dari kotoran dan minyak. Kemudian, shampoo tersebut perlu dibilas hingga busa shampoonya menghilang.

3. Mengeringkan rambut sebelum menggunakan vitamin rambut

Apabila kita sudah selesai keramas, kita tidak boleh langsung menggunakan vitamin rambut. Soalnya setelah kita keramas, kita harus terlebih dahulu mengeringkan rambut kita. Proses pengeringan rambut ini bisa kita lakukan secara alami maupun dengan menggunakan hair dryer. Akan tetapi, perlu diingat juga bahwa kita tidak boleh mengeringkan rambut sepenuhnya apabila ingin menggunakan vitamin rambut. Jadi, cukup keringkan sebanyak 90 persen saja kemudian vitamin rambut bisa diaplikasikan. 

BACA JUGA :  Cara Menjaring Komunitas a la Warung Maicih

4. Mengaplikasikan vitamin rambut secara tepat

Untuk mengaplikasikan vitamin rambut secara tepat, hal pertama yang perlu kita lakukan ialah menggunting dahulu ujung vitamin rambut yang berbentuk kapsul dengan menggunakan gunting. Setelah itu, kita dapat menuangkan seluruh isinya ke rambut kita. Vitamin yang sudah dituang tadi kemudian diratakan dengan jari-jari tangan kita. Pastikan untuk mengenai batang rambut serta ujung rambut yang rentan terhadap kerusakan.

5. Mendiamkan vitamin rambut yang sudah diaplikasikan

Sebenarnya, ada vitamin rambut yang perlu dibilas setelah kita gunakan. Selain itu, ada juga vitamin rambut yang tidak perlu dibilas. Apabila kita menggunakan vitamin rambut yang perlu dibilas, maka kita perlu mendiamkan terlebih dahulu beberapa saat agar vitamin rambut tersebut meresap ke bagian rambut serta pori-pori kulit kepala.

Kemudian, barulah kita dapat membilas rambut kita dengan air sampai rambut kita benar-benar bersih. Apabila kita menggunakan vitamin rambut berbentuk kapsul, maka kita tidak disarankan untuk menggunakan conditioner setelah keramas.

Jadi, setelah kita membilas rambut kita dari sisa-sisa shampoo yang ada, maka kita cukup mengeringkan rambut serta mengaplikasikan vitamin rambut tersebut.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.