Cerita Buka Puasa Bareng di Kabupaten Bandung Bersama Tevis

Cerita Buka Puasa Bareng di Kabupaten Bandung Bersama Tevis

Home » Berita » Cerita Buka Puasa Bareng di Kabupaten Bandung Bersama Tevis

Assalamu’alaikum Sahabat.. Momen Ramadhan adalah momen yang indah. Momen indah yang sayang bila kita hanya melaluinya seorang diri. Momen penuh senyum bahagia bagi semua orang. Senyum itu nampak indah tanpa kecuali pada wajah adik-adik kita di setiap daerah binaan Tevis Foundation. Terlebih hari itu adalah hari dimana adik-adik akan melaksanakan buka bersama di daerah binaan masing-masing.

Ada 4 tempat binaan yang melaksanakan buka bareng, yaitu MDT. Muhammad Al-Fatih di Baleendah, MDT Darus Mutaqin Insani dan MDT Khoirul Fikri di Bojongsari, adik-adik pengajian Masjid Al-Mubarakah di Arjasari, dan juga Santri Kampung Quran di Banjaran. Bila ditotal, ada lebih dari 550 adik yang mengikuti acara buka bersama ini.

Kebahagiaan terpancar di semua lokasi buka bersama

Konsep ini buka bersama di setiap daerah ini merupakan konsep yang baru bagi Tevis. Pada tahun-tahun yang lalu, Tevis selalu mengadakan buka bersama yang terpusat di satu tempat untuk seluruh adik-adik. Hanya saja, kondisi yang kurang memungkinan membuat kita harus sedikit berjarak.

Namun kami yakin, meski jarak memisahkan kami, hati kami tetaplah terkumpul dan senantiasa saling mendoakan meski jarak memisahkan. Kebahagiaan terpancar di semua lokasi buka bersama. Di awali dengan kegiatan fun games penuh canda tawa, dilanjutkan dengan melanjutkan khataman Al-Quran, hingga doa bersama dari ratusan adik-adik di momentum berbuka, dan di akhiri dengan makan bersama yang penuh kehangatan.

Cerita Buka Puasa Bareng di Kabupaten Bandung Bersama Tevis

Banyak hal luarbiasa yang kami rasakan dari Quran Camp kali ini …

Beda cerita kami dapatkan di Kampung Quran. Setelah kegiatan buka bersama usai, justru kegiatan yang lebih menarik baru saja dimulai. Disini, kami melanjutkan kegiatan dengan mengadakan Quran Camp yang diikuti oleh adik-adik santri, relawan, hingga para donatur. Banyak hal luarbiasa yang kami rasakan dari Quran Camp kali ini.

Selain lokasi camp yang berada di atas lahan wakaf yang tentunya penuh dengan keberkahan, kami pun mengadakan seminar singkat mengenai motivasi menghafal Al-Quran hingga mengakhiri malam dengan kegiatan menghafal dan tilawah Al-Quran sebelum beristirahat.

BACA JUGA :  Sistem Peredaran Darah pada Manusia

Selepas beristirahat, lantunan indah bacaan Al-Quran dari Imam shalat malam yang dipimpin oleh Mudir Kampung Quran telah menanti semua perserta yang hadir hingga semua terhanyut dalam senyapnya malam yang insyaAllah penuh berkah ini. Ketika shalat malam usai, santap sahur pun telah tersaji dan siap menjadi penghangat tubuh di waktu dini hari.

Penuh manfaat dan insyaAllah penuh berkah lewat lantunan doa dan bacaan Al-Quran

Banyak keseruan penuh manfaat yang terus menemani dari selepas sahur hingga acara usai seperti teamwork games, nonton bareng film penuh hikmah, hingga di akhiri dengan kegiatan olahraga memanah. Sungguh kami bersyukur acara ini dapat terselenggara.

Kegiatan olahraga memanah
Kegiatan olahraga memanah

Penuh manfaat dan insyaAllah penuh berkah lewat lantunan doa dan bacaan Al-Quran adik-adik dan seluruh peserta. Kami berharap ke depan kami dapat membuat acara yang lebih besar lagi, sehingga lebih banyak adik-adik yang bahagia dan mendoakan kedamaian untuk negeri ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.