Festival FORSGI Kabupaten Kediri U10 dan U12 di Stadion Canda Bhirawa

Festival FORSGI Kabupaten Kediri U10 dan U12 di Stadion Canda Bhirawa

Mengambil tempat di di Stadion Canda Bhirawa Kecamatan Pare Kabupaten Kediri. Forum Sepak Bola Generasi Indonesia (FORSGI) Kabupaten Kediri telah menggelar Festival Sepak Bola sekaligus menyeleksi pemain sepak bola U10 dan U12 Minggu (17/7/2022).

Festival FORSGI Kabupaten Kediri U10 dan U12 di Stadion Canda Bhirawa
Festival FORSGI Kabupaten Kediri U10 dan U12 di Stadion Canda Bhirawa

Mengambil tema, “Menyiapkan sejak dini pemain sepak bola yang Profesional, Religius & Berkarakter”, Festival Sepak Bola dibuka langsung oleh Kasdim (Kepala Staff Kodim) Mayor Arh. Dian Kristianto mewakili Letkol Inf Rully Eko Suryawan (Komandan Kodim 0809 Kediri).

Dalam sambutannya, Mayor Arh. Dian Kristianto, Kepala Staff Kodim 0809 Kediri mengatakan festival sepak bola sejak usia dini bertujuan mengasah para pemain agar mampu fairplay, menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas, berakhlak mulia dan profesional.

“Agar di masa depan anak-anak U10 dan U12 mampu menjadi pemain sepak bola nasional bahkan internasional yang berkarakter dan dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia,” tegas Kasdim.

Pada kesempatan yang sama, AKP. Hariyanto, S.H. Selaku Ketua FORSGI Kabupaten Kediri sekaligus Ketua Panitia menyebutkan Festival FORSGI bertujuan menjaring anak-anak di usia dini yang memiliki bakat dan minat di bidang sepak bola untuk menjadi pemain sepak bola pilihan dan secara berjenjang sampai dengan tingkat nasional terus mendapatkan pembinaan.

Ada 150 orang pemain usia 10 tahun dan usia 12 tahun yang terdiri dari 5 tim usia 10, 5 tim usia 12 tahun telah mengikuti Festival FORSGI Kabupaten Kediri ini.

“Bagi tim yang menjadi pemenang akan mewakili Kabupaten Kediri pada Festival FORGI tingkat Propinsi bulan Agustus 2022,” ungkap Hariyanto.

FORSGI ini bekerja sama dengan Pondok Pesantren Blawe, Kecamatan Purwoasri, Pondok pesantren Nurul Hakim ngino kaliawen, Pondok pesantren Nurul Azizah, Balongjeruk, Pondok Pesantren Babussalam, kepung, serta Pondok pesantren Nuril Muttaqien, Kras Kabupaten Kediri.

“Kegiatan Festival FORSGI ini pun bertujuan menerapkan kepada semua pemain U10 dan U12 agar menjadi pribadi yang memiliki karakteristik alim, faqih, akhlakul karimah, dan mandiri. Sebab itulah yang akan menjadi benteng utama bagi anak-anak usia dini dalam membentuk skill saat ke jenjang yang lebih profesional,” pungkasnya.


BACA JUGA: FORSGI Pringsewu Menggelar Turnamen Sepakbola Usia 10 dan 12


Share

One thought on “Festival FORSGI Kabupaten Kediri U10 dan U12 di Stadion Canda Bhirawa

Comments are closed.

%d bloggers like this: