Festival Sepak Bola FORSGI U-10 dan U-12 Kabupaten Gunungkidul: Mengoptimalkan Pembinaan Anak-anak dengan Sepak Bola

Festival Sepak Bola FORSGI U-10 dan U-12 Kabupaten Gunungkidul: Mengoptimalkan Pembinaan Anak-anak dengan Sepak Bola

Berita Lintas Daerah: Kabupaten Gunungkidul — Di dalam headline-nya, krjogja menulis Saptosari Juara Festival Sepak Bola FORSGI Gunungkidul.

Festival Sepak Bola Generasi Indonesia U-10 dan U-12

Forum Sepak Bola Generasi Indonesia atau disingkat dengan FORSGI Gunungkidul sudah menggelar Festival Sepak Bola Generasi Indonesia U-10 dan U-12 pada Senin, 20 Juni 2022.

Tim Kesebelasan U-10 dan U-12 Dikirim oleh 10 PC LDII

Festival FORSGI U-10 dan U-12 Gunungkidul yang juga dihadiri oleh Dr. Drs. Yulianto Hadi M., selaku Ketua FORSGI Daerah Istimewa Yogyakarta ini dikemas menjadi Festival FORSGI Gunungkidul.

Pertandingannya berlangsung di Stadion Handayani Jeruksari Wonosari Gunungkidul. Jumlah peserta pada festival kali ini merupakan tim kesebelasan yang dikirim oleh 10 Pimpinan Cabang (PC) LDII se-Gunungkidul.

FORSGI Semanu dan Nglipar Juara 3 Bersama

Dari 2 kriteria umur, FORSGI Saptosari maju sebagai juara baik U-10 maupun U-12. Lalu, Wonosari menyusul sebagai juara 2 U-10 dan Paliyan sebagai juara ke-3. Adapun untuk FORSGI U-12, Juara 2 direbut oleh FORSGI Semin dan Juara 3 diraih oleh FORSGI Semanu dan Nglipar (juara 3 bersama).

Menjaring Bibit Unggul Pesepak Bola di Usia Dini

Di kesempatan ini pula, Ketua FORSGI Gunungkidul, Agung Setyo Wibowo S.H., berpendapat, Festival ini digelar memiliki maksud guna menjaring bibit unggul pesepak bola di usia dini. 

“Anak-anak ini kami bina secara intensif agar bisa mengembangkan talentanya sesuai dengan hobi dan karakternya,” tegas Agung.

“Selain itu, agar anak-anak bisa terhindar dari pengaruh-pengarh negatif di zaman moderen seperti sekarang di mana gadget merajalela,” sambungnya.

“Melalui pembinaan mental dan pembentukan karakter, anak-anak senantiasa terpantau dan terbukti melakukan kegiatan positif. Tentunya, ini akan berpengaruh terhadap sisi sikap dan mental tumbuh kembang anak secara baik. Untuk itulah kami merasa perlu mengoptimalkan pembinaan anak-anak dengan sepak bola di usia dini,” pungkas Agung.

"Melalui pembinaan mental dan pembentukan karakter, anak-anak senantiasa terpantau dan terbukti melakukan kegiatan positif. Tentunya, ini akan berpengaruh terhadap sisi sikap dan mental tumbuh kembang anak secara baik. Untuk itulah kami merasa perlu mengoptimalkan pembinaan anak-anak dengan sepak bola di usia dini," pungkas Agung.
Ilustrasi Menjaring Bibit Unggul Pesepak Bola di Usia Dini || Photo by Марина Шишкина on Pexels.com

YouTube Festival Sepak Bola Forsgi Kabupaten Gunungkidul


BACA JUGA: Atalia Praratya Mengapresiasi 8 Bidang Garapan Gerakan Sakoda SPN Jawa Barat

Klik di sini untuk mendapatkan artikel dan pemberitaan dari Google News.


Share
%d bloggers like this: