Festival Sepak Bola U-10 dan U-12 FORSGI Sumenep

Festival Sepak Bola U-10 dan U-12 FORSGI Sumenep

Berita FORSGI Lintas Daerah: Sumenep — Menanamkan Karakter dan Sportifitas Sejak Dini, FORSGI Sumenep Menggelar Turnamen Sepak Bola Usia 10 -12 Tahun.

Demikian headline pemberitaan dari Portal Berita Suksesi Nasional yang memberitakan tentang kiprah FORSGI (Forum Sepak Bola Generasi Indonesia) di Sumenep. Turnamen sepak bola ini dikemas dalam sebuah Festival Sepak Bola.

Festival Sepak Bola U-10 dan U-12 FORSGI Sumenep ini berlangsung di lapangan Jalan Gapura Desa Paberasan Kabupaten Sumenep Profensi Jawa Timur beberapa waktu yang lewat (Minggu 24/07/2022) dan peserta yang bertanding melibatkan tim sepak bola se-Madura Raya.

Terdapat 6 tim perwakilan FORSGI dari tiap-tiap Kabupaten yang ada di wilayah Madura, yaitu; Kabupaten Pamekasan, Sampang dan Bangkalan. Festival Sepak Bola U-10 dan U-12 FORSGI Sumenep ini merupakan event besar yang kali pertama diselenggarakan yang akan berkelanjutan.

Galih Rakah selaku Ketua Forum Sepak Bola Generasi Indonesia (FORSGI) Jawa Timur menyebutkan bahwa kompetisi sepak bola usia 10-12 tahun tersebut bersifat berjenjang.

“Pada dasarnya Festival Sepakbola FORSGI bagi anak usia dini ini sebagai wadah pembinaan, pendidikan karakter serta sportifitas olahraga melalui permainan sepak bola sehingga kelak akan lebih mudah dalam mendapatkan bibit-bibit pemain muda yang berkualitas,” ungkap Galih.

Pihak FORSGI Jawa Timur memiliki harapan dengan terselenggaranya Festival Sepak Bola FORSGI usia dini ini mampu mewadahi, memberikan sarana dan prasarana bagi anak-anak yang gemar menggocek si kulit bundar.

“Sehingga dengan diawali turnamen ini akan mampu menanamkan karakter serta sportifitas untuk generasi pemula., Kami pun akan memilih setiap anak yang berbakat dengan pembinaan yang berkesinambungan,” tegasnya.

Sementara itu, Herlin Sholihin selaku Ketua Forum Sepak Bola Generasi Indonesia (FORSGI) Sumenep menegaskan bahwa kegiatan olahraga tersebut merupakan akses positif bagi pencinta sepak bola khususnya bagi pemula berusia 10 dan 12 tahun.

“Pemain U-10 dan U-12 dapat ikut berkiprah dalam ajang kompetisi ini guna menyalurkan bakat di dunia sepak bola yang saat ini sangat digandrungi oleh masyarakat,“ ucap Herlin.

“Dan ke depannya bagi yang menjadi juara dalam ajang Festival Sepak Bola U-10 dan U-12 FORSGI Sumenep ini akan diikutsertakan dalam even kompetisi di tingkat Provinsi Jawa Timur,” tegasnya.

Herlin berharap dengan adanya even turnamen sepak bola FORSGI usia 10 -12 tahun tersebut mampu mencetak generasi baru yang berkualitas dan berprestasi serta membanggakan daerahnya.

Rahman Saleh selaku Kepala Desa (Kades) setempat mengaku bangga dan mengapresiasi positif, terlebih lagi desanya terpilih sebagai lokasi penyelenggaraan Festival Sepak Bola U-10 dan U-12 FORSGI Sumenep.

Rahman dan pihaknya menilai dengan adanya Festival turnamen sepak bola menjadi jalan positif dalam belajar membuka wawasan, membawa karakter dan sportifitas.

Festival Sepak Bola U-10 dan U-12 FORSGI Sumenep
Festival Sepak Bola U-10 dan U-12 FORSGI Sumenep

“Bermain bola sejak dini ini memang sudah sejalan dengan bidang olahraga yang telah lama dikampanyekan di desa Paberasan.” pungkas Rahman.


BERITA FORSGI LAINNYA:


Share

One thought on “Festival Sepak Bola U-10 dan U-12 FORSGI Sumenep

Comments are closed.

%d bloggers like this: